Langsung ke konten utama

4 Hal Menarik di Acara Bincang #KulinerIndonesiaku Semarang





Sudah lama saya tidak ikut acara di Semarang yang berlangsung malam hari. Saya selalu beralasan kalau jam kerja saya hanya sampai pukul 6 sore, karena saya harus pulang. Tapi saya mencoba untuk tidak melewatkan kesempatan acara Bincang #KulinerIndonesiaku bersama Kecap Bango dan Kelana Rasa yang berlangsung hari selasa kemarin (14/05). 

Sore saya sudah sampai di Simpang Lima untuk istirahat sebentar sebelum lanjut ke Rinjani View, saya beristirahat lebih dulu di Masjid Baiturahman. Sampai hujan turun cukup deras, ini yang bikin saya dilema. 

Tapi, dibalik hujan yang turun dengan deras sore itu ternyata ada hikmahnya juga. Saya bisa berangkat bareng Tim Hore, Mas Fanda, Mbak  Indah, Mbak Devi, Mbak Alet dan Mbak Atika dan mengenal mereka lebih dekat. 

Sampai di  Rinjani View, masih bersama dengan Tim Hore yang masih bersemangat. Acara ternyata belum dimulai dan kami harus ganti kostum kaos dan approne (celemek) lebih dulu. Setelah kostum kami sama, kami langsung selfie bareng. 



Entah, hari ini saya seperti tidak bisa menolak selfie bareng mereka, padahal saya tidak begitu tertarik foto selfie, ngga pede. Tapi, yasudahlah demi menikmati moment bersama Tim Hore diacara Bincang #KulinerIndonesiaku. Hehehe... 

Acara Bincang #KulinerIndonesiaku ini dihadiri oleh blogger Semarang beserta Tim Hore, Admin Kota, Blogger Perempuan Semarang dan Komunitas Kuliner Semarang. Ada sekitar 60 peserta yang hadir. Dan berikut 4 hal menarik di Acara Bincang #KulinerIndonesiaku selasa kemarin (14/04) :

Pertama, sosialisasi Festival Jajanan Bango yang ke – 10 yang akan hadir pada 16 Mei sampai 7 Juni yang berlangsung di 3 Kota di Indonesia, Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya. 

Kedua, sharing tentang Ekspedisi Kuliner yang dilakukan Mas Arieparikesit (CEO dan Founder Kelana Rasa Culinery) ke 120 kota dan kabupaten di Indonesia bersama Kecap Bango. 

Ketiga, sharing mengenai applikasi Warisan Kuliner untuk promosi Kuliner Indonesia. Aplikasi ini bisa di download melalui Android dan ios, dan untuk pengguna aktif aplikasi ini bisa mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Festival Jajanan Bango di Yogyakarta.

Keempat, kenalan sama Patrick Junior Master Chef Indonesia yang berasal dari Semarang yang hadir bersama keluarga dan ngobrolin bagaimana cara mencintai kuliner yang ada di Semarang.

Acaranya sangat seru, ada game dan hiburan musik serta makan malam gratis. Dibalik keseruan yang saya rasakan karena ikutan acara Bincang #KulinerIndonesiaku sebenarnya saya ngga fokus, karena laper. Tapi setidaknya berhasil mencicipi es dawet yang seger. 

Saya bersyukur dapat pengalaman baru ikutan acara ini, karena bisa belajar lagi bagaimana mencintai Kuliner Indonesia yang beraneka ragam.


photo by : @fandagri

Komentar

  1. Seharusnya ikut ini, tapi ketinggalan info. pffft..

    BalasHapus
  2. hahaha.... iya, padahal kamu udah daftar toh mas waktu itu :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha