Langsung ke konten utama

Photography : Antara Mencari Keunikan atau Mengikuti Teknologi?




Sepertinya saya masih harus banyak belajar bagaimana mengambil gambar yang bagus untuk konten. Meskipun kamera handphone yang saya gunakan kualitasnya sudah mumpuni, kenyataanya gambar saya abadikan masih jelek, masih blur, kurang cerah, dan tidak sesuai dengan harapan.


Waktu meeting senin kemarin (13/04), saya dan rekan saya ngobrolin soal foto. Rekan saya bilang, kalau kamera handphone sudah bagus, tapi menggunakannya belum paham karakter kamera dan hanya sekedar foto saja, maka hasilnya akan biasa aja. Tapi cobalah cari dari sudut pandang yang berbeda, sesuatu yang unik yang mungkin orang lain lewatkan cobalah dieksplore.

Lalu, saya pun mencoba bertanya, lebih baik beli handphone baru atau kamera digital? Rekan saya bertanya pun bertanya, apa tujuan saya ingin membeli salah satu diantaranya. Hanya untuk foto saja atau untuk tujuan lain? Jika untuk sekedar foto, maka baiknya maksimalkan apa yang kamu miliki dan belajar lagi bagaimana mengambil gambar yang baik.

Sebagai contohnya di instagram itu banyak foto – foto bagus, tapi coba bandingkan antara hasil jepretan kamera handphone yang diunggah ke instagram, dengan hasil kamera DSLR. Mana yang lebih menarik? Tentu jawabannya hasil kamera DSLR bukan?

Jadi kesimpulannya berbicara soal photography, banyak jenis kamera yang bisa kita gunakan. Baik kamera handphone yang sudah mumpuni maupun kamera profesional. Tapi tinggal bagaimana tujuan kita. Pertama, mencari keunikan. Kedua, mengikuti teknologi.

Jika pilihannya yang pertama, mencari keunikan, maka abadikan moment yang unik dianatara objek yang ingin kamu abadikan, dan ambillah dari sudut pandang yang berbeda. Karena foto yang unik itu menjadi daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya.

Jika pilihannya yang kedua, mengikuti teknologi, maka kita tidak akan puas dengan apa yang kita miliki. Misalnya gonta – ganti handphone untuk cari hanya kamera yang bagus, atau beli kamera yang profesional, tapi jika cara memanfaatkannya tidak maksimal, maka hasilnya akan biasa saja.


Yuk belajar lagi.... dan kenali kameramu.... 

sumber foto : google 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.