Langsung ke konten utama

Travel Blogger ini Jelajah Semarang untuk Promosikan Wisata Imlek




Hari selasa kemarin (10/02) saya mengikuti rapat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah untuk acara Famtrip Solo yang akan berlangsung tanggal 15 - 17 Februari.
Dalam acara rapat tersebut, Pak Trenggono menjelaskan bahwa akan ada 14 Travel Blogger yang akan datang ke Semarang hari sabtu (14/02) untuk promosikan wisata imlek Semawis sebelum melanjutkan acara ke Solo hari minggunya.
Ini akan jadi pengalaman pertama saya untuk ikutan acara Famtrip bersama mahasiswa exchange dan wartawan. Dan mewakili dotsemarang untuk mengikuti acara ini bersama 2 orang blogger yang terpilih.
Sejak kemarin sampai sore tadi, saya mengikuti hastag #ImlekNusantara. Setelah membaca berita tentang “Travel Blogger Diajak Kemenpar untuk Promosikan Wisata Imlek”.
Setelah mengikuti hastag tersebut saya mendapat informasi menarik tentang 14 travel blogger, instagram dan videografer yang akan datang di Semarang seperti yang disampaikan oleh Pak Trenggono saat rapat. Karena beliau tidak menyebutkan siapa saja travel blogger yang diajak Kemenpar dan akan ke Semarang.
Ada sekitar 11 Travel Blogger yang sudah hadir di Semarang sejak jam 10.00 tadi pagi hasil memantau hastag #ImlekNusantara. Mereka adalah @capterku, @travellerkaskus @amrazing, @omadi, @ferryrusli, @indohoy, @indotravel, @puanindya, @jovitayu, @madalkatiri dan @trinitytraveller yang tiba di Semarang jam 17.00 sore tadi.
Beberapa diantara mereka sudah menjelajah tempat wisata Sam Poo Kong, mencicipi kuliner Taman KB, dan hadir di acara Pembukaan Pasar Imlek Semawis. Sangat menarik dan seru melihat acara mereka hari ini. Beberapa diantara mereka juga ada yang mengaku baru pertama kali mengunjungi Sam Poo Kong.
Sedikit informasi hastag #ImlekNusantara merupakan promosi wisata imlek melalui digital dengan blog, twitter dan instagram untuk memperluas gaung Imlek di Indonesia. Jadi kalian bisa memantau hastag ini di twitter dan instagram.

Mengutip dari tweet @indtravel : Kementrian Pariwisata menjelaskan bahwa Imlek memiliki daya tarik hebat untuk wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.
Semoga saya bisa mendapatkan kesempatan untuk kopdar atau ikutan instameet dengan 14 travel blogger saat acara Famtrip Solo besok.
Sekian dulu cerita saya… waktunya untuk packing…
Salam, 
*catatan dari tumblr 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.