Langsung ke konten utama

Asyiknya Pakai Windows Phone
















Move on itu sesuatu yang mudah dikatakan, tapi terkadang sulit untuk dijalani. Karena move on itu soal hati dan soal waktu. Entah kenapa, bagi hal ini juga berlaku untuk smartphone yang saya pernah saya miliki dan menemani aktivitas saya.


Bulan mei lalu, terakhir kalinya saya menggunakan Windows Phone. Meskipun sekarang sudah berganti android, tapi saya masih teringat kenangan bersama Windows Phone.

Windows Phone yang pernah saya gunakan adalah merk Nokia Lumia 520, fasilitas saya bekerja sebagai blogger. Bukan milik pribadi, melainkan milik rekan saya. Hingga akhirnya, saya tidak bisa lagi menggunakan Windows Phone karena rusak dan saya tidak bisa berbuat banyak. Andai saja... saya bisa menggantinya dengan Windows Phone yang baru. :'(

Saya ingat ketika teman saya mengatakan alasannya pakai Windows Phone waktu itu adalah biar beda dengan yang lain. Karena lebih banyak orang yang pakai android. Maka ia menggunakan Windows Phone. Mungkin biar jadi blogger kekinian.

Saya mulai memahami alasan rekan saya menggunakan Windows Phone, setelah saya menggunakan untuk beberapa waktu.

Pertama, sistem operasinya. Windows Phone itu lebih unggul daripada Android, meskipun aplikasi yang ada di WP Store tidak sebanyak Play Store.

Kedua, battery saver. Windows Phone memiliki pilihan batery saver.  Battery saver ini menunjukkan perkiraan daya baterai baterai. Jadi kita bisa mengatur aplikasi yang kita gunakan agar pemakaian batre tidak boros.

Ketiga, Live Tiles. Merupakan salah satu alasan kenapa pengguna smartphone menyukai Windows Phone. Live Tiles pada Windows Phone dapat diatur sesuai dengan keinginan kita. Tampilan Live Tiles inilah membuat Windows Phone terlihat lebih stylish, unik dan sesuai dengan karakter penggunanya.

Menurut saya yang bikin asik menggunakan Windows Phone itu sederhana saja, saya suka dengan Live Tilesnya. Bisa diatur sesuai dengan keinginan. Jadi bisa "pin" aplikasi apa saya yang sering saya gunakan setiap saat. Karena dengan Live Tiles, ketika ingin buka aplikasi apa saja jadi lebih cepat, lebih mudah dan lebih asik tentunya.

Alasan lainnya, saya suka dengan beberapa aplikasi yang hanya bisa ditemukan di Windows Phone. Seperti aplikasi Lumia Camera dan edit gambar serta aplikasi 6tag. Ngomongin Windows Phone lagi, saya jadi gagal move on nih sepertinya. Meskipun sudah ngga pakai Windows Phone sebulan. hahahaha.

Nah kabar gembira untuk para pengguna Windows Phone, sekarang Acer mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Acer Liquid M220. Produk Acer pertama yang mengusung sistem Windows Phone dan baru meramaikan pasar smartphone Indonesia bulan ini. Harganya masih satu jutaan, dan menyasar kalangan entry level.

Untuk harga yang masih satu jutaan, Acer Liquid M220 memiliki kamera 5MP sebagai kamera utama dengan kamera depan 2MP. Dengan layar berukuran 4 inchi, smartphone ini sudah dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 200 sebagai penunjang kelancaran kinerja.

Pertama kali melihat tampilannya, siapa saja tentu akan merasa jatuh cinta pada smartphone Windows Phone pertama dari Acer ini. Entah kenapa saya pun juga jatuh cinta lagi dengan Windows Phone begitu melihat Acer Liquid M220. Tampilannya begitu elegan. Jadi pengen punya Windows Phone sebagai teman beraktivitas dan ngeblog saya.

Andai saya punya Acer Liquid M220.... Pasti sangat menyenangkan kalau bisa mengexplore serunya Windows Phone pertama dari smartphone ini. Dan bisa mengajaknya jalan - jalan dan memgabadikan moment yang menarik untuk dishare melalui media sosial :)

Komentar

  1. Wah Acer ngeluarin WP O.O
    Semoga bisa secepatnya punya WP, Teh :)

    BalasHapus
  2. saya kecewa dengan acer m220 ini, ini produk gagal tak latak jual, sinyal 3G selalu hilang, semua operator sudah saya coba hasil nya sama harus di restar terus untk dpt snyal 3G , sangat makan waktu, bbm jadi sering tak masuk, bbm tak ada recent update nya,tak bsa nelpon juga, aangat kecewa, produk ini lebih buruk dari produk cina yg murahan, saya kira dengan brand acer saya bisa tenang, ternyata benar benar JELEK!!!!

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Keyboard nya juga sangat jelek, tak responsif, selalu bikin typo, dan di jambi ga ada servicecentet nya !

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.