Langsung ke konten utama

Ngabuburit dan Baksos Bareng Komunitas Kendal



























Bisa dibilang event ini merupakan event pertama kolaborasi Komunitas Kendal di bulan puasa. Dimana tujuannya mengajak komunitas untuk silaturahmi agar saling mengenal sekaligus beramal dan menyumbangkannya ke Panti Asuhan terpilih. Alhamdulillah, acara yang diselenggarakan hari minggu kemarin (04/07) berjalan dengan lancar. 


Seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya, acara Ngabuburit dan Baksos bareng Komunitas Kendal berlangsung mulai jam 3. Tapi kenyataannya molor sampai jam sekitar jam 4 sore. Disitu saya merasa sedih. Sedih karena datang terlambat. 

Minggu siang, saya sudah siap - siap sekitar jam 2 siang, saya berniat datang lebih awal dan mampir ke kantor teman lebih dahulu. Karena sudah janjian. Dan waktu saya mau berangkat, tiba - tiba si bos meminta saya untuk mengantarnya sampai terminal Mangkang. Seketika langsung galau dan nyoba cari alasan. 

Tapi kenyataannya jam 3 saya harus masih menunggu si bos yang masih bersiap. Duh, tambah lama deh. Katanya cuma suruh nganter aja, tapi.... #dudududu. Jam 3 lewat, akhirnya berangkat juga nganter si bos. Sabar.... sabar.... 

Sampai terminal Mangkang, saya langsung pulang. Saya harus bergegas menuju Alun - alun Kendal karena temen - temen Komunitas pasti sudah menunggu saya dan ternyata benar. Mereka masih sabar menunggu saya datang. Alhamdulillah. 

Tak lama setelah sampai Alun - Alun Kendal, saya dan teman - teman Komunitas Kendal langsung berangkat menuju Panti Asuhan yang telah dipilih, Panti Asuhan Darul Hadonah yang terletak di daerah Jambearum, Kendal.

Di Panti Darul, kami menyerahkan hasil donasi dari teman - teman Komunitas dan donatur sekaligus bersilaturahmi dengan pengasuh Panti Asuhan dan anak - anak Panti. Mereka sangat senang menyambut kedatangan kami. Selanjutnya pengurus panti mengajak kami berdoa bersama - sama. 

Hari semakin sore, kami melanjutkan perjalanan ke Wedang Duren untuk buka bersama. Sebelumnya ada sedikit masalah dengan nasi box yang belum sampai, karena tukang anternya sudah datang dan mengantarkan pesanan, tapi akhirnya balik lagi karena tempat buka bersama masih sepi hingga akhirnya minta dijemput. Maklum bagian konsumsi lagi ke panti bareng peserta bukber.

Alhamdulillah, akhirnya nasi boxnya datang juga sebelum adzan magrib jadi tidak perlu menunggu waktu lama untuk menikmati menu buka puasa bersama - sama. Dan jumlah nasi box yang dipesan juga cukup untuk teman - teman Komunitas Kendal yang hadir. Setidaknya perhitungan saya tepat untuk konsumsi. 

Akhirnya waktu buka puasa tiba. Waktunya menikmati menu buka puasa. Takjil yang telah disiapkan Wedang Duren dan nasi box dengan menu nasi ayam dan sambal hijau plus lalapannya. Sederhana.... tapi nikmat banget karena buka bareng dalam suasana hangat bersama teman - teman Komunitas Kendal. 

Tapi ada hal yang membuat saya ingin lebih banyak diam. Mengingat masa bahagia bersama komunitas telah saya lakukan 2 tahun lalu... Mungkin sekarang, saya harus banyak main dengan komunitas di kota sendiri dan mengenal mereka lebih dekat. 

Malam harinya setelah taraweh, dengan jumlah pasukan yang tersisa sekitar 10 orang, beraama tim wisata Kendal kami melakukan wisata religi ke Makam Mbah Gembayang, sosok penyebar agama islam di Kota Kendal pada zaman dahulu. Menyenangkan bisa sambil belajar sejarah sekaligus menutup acara bareng Komunitas Kendal. Semoga selanjutnya temen - temen bisa lebih guyub lagi. Amien. 

Terima kasih teman - teman untuk supportnya. Salam Ken(d)al. :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.