Langsung ke konten utama

Blogging Experience with Smartfren Andromax Q 4G LTE






















Alhamdulillah saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ikutan acara drive test Jaringan Smartfren 4G LTE yang diadakan Smartfren pada hari selasa lalu (25/08) dan menggandeng blogger Semarang.

Ini pengalaman saya mencoba jaringan 4G LTE yang pertama hadir di Semarang yang dibawa oleh Smartfen. Selamat datang Jaringan Smartfren 4G LTE.

Jadi sempat saya tulis di posting saya sebelumnya ada yang namanya unboxing Smartfren Andromax Q 4G LTE. Tapi unboxingnya bukan direkam video untuk diposting di youtube lho. Melainkan dibuka dari kardus untuk sarana tes jaringan Smartfren 4G LTE di coverage area Semarang.

Setelah acara selesai saya masih bingung kalau Smartfren Andromax Qnya boleh dibawa pulang. Mungkin karena daftar ulang sebelum drive test mas Seno meminta data dari blogger Semarang yang ikutan acara.

Masih ngga percaya kalau saya bisa menggenggam Smartfren Andromax Q untuk menemani aktivitas saya blogging dan foto. Serius. 

Smartfren Andromax Q 4G LTE

Sedikit review singkat tentang tentang Smartfren Andromax Q ini dibekali dengan prosesor quad-core 1,2 GHz Cortex A53 dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Dan kapasitas RAM 1 GB.

Andromax Q memiliki layar berjenis TFT LCD yang memiliki resolusi FWVGA 854 x 540 pixel dengan dapur pacu OS Cynogen 12. Apa itu Cynogen OS? Cynogen OS merupakan sistem operasi berbasis android 5 lolipop yang membuat kinerja smartphone ini lebih ringan.

Nah buat yang suka motret, Smartfren Andromax Q ini memiliki dual kamera 5 MP dan 2 MP dilengkapi dengan fitur Flash Light.

Mencoba pengalaman Ngeblog dengan Smartfren Andromax Q 4G LTE

Saya termasuk tipe blogger yang suka ngeblog dengan smartphone. Jadi yang sering kali saya lakukan ketika pegang smartphone baru adalah tes kamera, tes jaringan dan tes buat ngeblog.

Sebelumnya saya juga pernah tes Smartfren Andromax G2 saya untuk ngeblog. Karena suatu alasan saya akhirnya melepasnya. Baca ulasan pengalaman ngeblog saya dengan Andromax G2 disini.

Nah, sudah 3 hari ini saya mencoba update blog dengan Smartfren Andromax Q 4G LTE.
Asiknya ngeblog menggunakan smartphone ini adalah sebagai berikut :

Pertama, lebih asik karena layar Smartfren Andromax Q memiliki layar 5 inci.

Kedua, koneksi lebih cepat dengan jaringan Smartfren 4G LTE-Advance. Meskipun dirumah saya masih dapat 3G untuk jaringan smartfren

Ketiga, hasil kamera belakang 5 MP cukup jernih dan bening meskipun tanpa diedit. Jadi lebih asik untuk dipost ke dalam blog. hehehehe.

Untuk kekurangan ngeblog menggunakan smartphone ini,  tentu terlihat pada hasil tulisan yang terpublish. Kadang terlihat kurang rapi jika dilihat melalui komputer atau ukuran huruf lebih besar.

Karena hasil posting ngeblog dengan smartphone akan lebih rapi, semua tergantung pada proses editing. Untuk lebih aman baiknya editingnya pake komputer atau laptop saja.



Sekian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.