Langsung ke konten utama

Serunya Mencicipi Jaringan Smartfren 4G LTE di Semarang






















Kabar gembira untuk para pengguna smartphone yang membutuhkan koneksi internet dengan kecepatan data tinggi, cakupan luas dan stabil, sekarang jaringan Smartfren 4G LTE-Advance sudah hadir di Semarang. Tentu anda bisa tersenyum lebar mengetahui berita ini.



Selasa kemarin (25/08) saya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi jaringan Smartfren 4G LTE bersama blogger Semarang. Mencicipi yang dimaksud disini bukan makan lho, tapi mencoba pengalaman merasakan kecepatan jaringan Smartfren 4G LTE secara langsung. Bagaimana keseruannya?

Sekitar pukul 11.00 siang, saya sudah sampai di Gumaya Tower Hotel yang merupakan meeting point acara drive test jaringan Smartfren 4G LTE. Saya kira, saya datang terlambat. Ternyata saya dan mas Slam yang paling awal datang. Dan mas Seno dari tim Smartfren dengan ramah menyambut kami.

Tak berapa lama kemudian beberapa blogger Semarang akhirnya sampai di tempat meeting point dan formasi akhirnya lengkap juga. hehehe.


Unboxing Smartfren Andromax Q 4G LTE























Sebelum drive test, mas Seno memberikan Smartfren Andromax Q dan Qi 4G LTE kepada temen - temen blogger yang berjumlah 10 orang. Disebuah meja yang bundar, kami duduk bersama untuk unboxing Smartfren Q dan Qi rame - rame layaknya sedang konferensi. hehehe.

Nah, Smartfren Andromax 4G LTE inilah yang kami gunakan untuk menguji jaringan Smartfren 4G dalam coverage area Semarang.

Mengunjungi SMP N 1 Sultan Agung Semarang






















Sebelum berkeliling Semarang, kami diajak tim Smartfren untuk mengunjungi SMP N 1 Sultan Agung Semarang. SMP Negeri yang berada di daerah Seroja ini menjadi tempat berlangsungnya kegiatan CSR Smartfren.

Kegiatan dari CSR Smartfren tersebut berupa Workshop Internet Sehat untuk para guru di Semarang dengan tema Mengoptimalkan Smartphone dan Tehnologi 4G LTE untuk Menunjang Dunia Pendidikan.

Di era tehnologi sekarang, guru harus bisa mengikuti perkembangan tehnologi untuk diemplemantasi dalam pendidikan. Karena untuk mencetak generasi yang cerdas, guru mempunyai peranan yang penting disini.


Waktunya Drive Test Jaringan Smartfren 4G LTE

Setelah berkunjung ke SMP N 1 Sultan Agung Semarang, lanjut perjalanan keliling Semarang untuk drive test dengan rute Simpang Lima - Jl. Pemuda - Kota Lama - Kaligawe - Tanah Mas - Kalibanteng - Tol Jerakah - Tol Manyaran - Tol Muktiharjo - Kaligawe - Jl. Pemuda. Dan finish di Candi View.

Saat drive test sempat disampaikan kalau hasil speedtest jaringan bukan patokan kecepatan jaringan, yang terpenting saat streamingan itu ngga buffering. Karena 4G LTE sangat advance buat anda yang suka buka youtube. Untuk video call dengan line pun lancar.

Di dalam bus, baik blogger dan wartawan nampak serius untuk tes jaringan dengan speedtest maupun streamingan. Setelah dilakukan tes jaringan Smartfren 4G LTE terbukti cepat dan stabil. Meskipun sampai di Tol Manyaran jaringan berubah menjadi 3G. Tapi 80 - 90% hasilnya tetap konsisten.

Saat presentasi hasil drive test jaringan Smartfren 4G, kecepatan jaringan Smartfren mampu menembus angka 43 Mbps sebagai hasil speedtest. Padahal beberapa BTS Smartfren yang berada dalam coverage area Semarang masih dalam tahap optimalisasi.



Mencoba Fasilitas Andromax M2P 4G 
























Ada 2 hal yang seru saat drive test Smartfren 4G. Pertama mencoba pengalaman test jaringan dengan Smartfren Andromax Q dan kedua wifian dengan Andromax M2P 4G dalam bus saat drive test.

Saya mencoba wifian menggunakan ponsel saya si putih yang terhubung koneksi Andromax M2P 4G, streamingan tetep asik selama perjalanan dari Kota Lama sampai Candi View. Ngga terasa kalau sudah muter jalan tol dan sempat kena macet.

Ponsel saya si putih ini kadang lelet kalau buat internetan, terutama buka aplikasi. Beh, berat. Si putih ini paling manja kalau ketemu wifi.

Begitu ketemu koneksi Andromax M2P 4G, si putih jadi asik digunakan. Buka aplikasi cepet, streaming juga cepet ngga pakai baper, eh buffering maksudnya.

Jadi pengen punya Andromax M2P 4G dalam tas untuk dibawa kemana - mana. hehehe.  



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.