Menggambar Diatas Keramik

























Tak terasa, sudah hampir dua pekan saya bekerja di kantor baru. Kantor kecil yang berfungsi sebagai kantor event organizer dan tempat kursus bahasa inggris. Kadang juga sebagai tempat belajar drama.


Tiap akhir pekan kantor agak sepi. Karena jadwal les berlangsung pagi dan sore. Kelas pagi dipakai untuk duta wisata yang ikut belajar, sedang kelas sore dipakai untuk member yang ambil kelas weekend.

Ketika les belum dimulai, ada saja hal yang dilakukan untuk mengusir bosan di kantor. Pertama, dengerin lagu barat. Kedua, nonton standup comedy lewat youtube. Dan ketiga, bermain cat warna - warni.

Sabtu kemarin, bos saya mengajak saya bermain cat warna - warni. Mengecatnya diatas kayu yang digunakan sebagai alas lukisan.

Entah apa yang ia pikirkan saat itu, hingga ia meminta saya mengambil sebuah keramik di belakang pintu masuk, menyuruh saya mencucinya lebih dahulu lalu mengeringkan dengan lap kering.

"Nah, ini mediamu untuk menggambar", katanya. (sambil menunjuk kearah keramik).

Saya agak bingung, apa yang harus dilakukan dengan keramik yang permukaannya tidak. Apakah keramik bisa digambar dengan cat air?

Tanpa bertanya, saya mengecat keramik dengan warna biru di semua sisi. Lalu menggambar dengan cat air yang warna dasarnya (biru, merah, hitam, kuning, putih) sudah saling tercampur hingga warnanya kurang terang. Yasudahlah mari bermain!

Dan akhirnya saya menggambar balon yang agak abstrak. hahahaha...


Intinya, jangan lihat sesuatu dari permukaannya. Kamu harus yakin bahwa apa yang kamu lihat bisa kamu ubah dengan kreatifitas yang kamu miliki. Believe you can do it!

Komentar

  1. Aku belom pernah mainan cat. Cuma kemarin doank main hand print. Wkwkwk

    BalasHapus
  2. Aku belom pernah mainan cat. Cuma kemarin doank main hand print. Wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang