Langsung ke konten utama

Malammm Galauu
















Cerita ini ditulis setelah hujan turun mengguyur kota Semarang. Setelah kerinduan yang cukup panjang. Seperti judulnya cerita dalam postingan ini juga sedikit galau. Jadi jika anda galau, jangan dibaca sampai selesai. hahahaha.


Hari ini hari jumat (30/10) saya ada jadwal kuliah sebelum jam 12 sampai sore. Kegalauan saya sudah dimulai saat pagi. Karena saya ngga punya uang untuk ongkos sama sekali sebelum berangkat. Alhamdulillah, akhirnya saya dapat uang Rp 20.000 dan saya bisa ke kampus juga. Efek tanggal tua.

Setelah selesai kuliah saya janji untuk bertemu dengan 2 orang teman di Kantor Graphari Telkomsel di Pahlawan. Pertama sharing soal acara Museum Mart sama ibu kepsek dan kedua kopdar blogger edisi dadakan singkatnya silaturahmi.

Saya sampai di Kantor Graphari sebelum magrib. Sekitar jam 17.30. Jadi saya putuskan untuk cari masjid dulu sebelum ketemuan. Di depan kantor, saya bertemu dengan tukang parkir dan bertanya masjid paling dekat dengan si bapak. Bapak tukang parkir yang baik itu memberi tahu saya petunjuk masjid terdekat.

"Masuk aja mbak, ada mobil merah itu, masuk aula, nah masjidnya ada di lantai 1", kata bapak tukang parkir.

Saya mencoba mengikuti petunjuk dari bapak tukang parkir tadi. Berhubung agak bingung saya tanya lagi. Maklumlah pertama kalinya mampir ke gedung telkom yang suasanyanya sudah baru.

Saya bertanya pada seorang pemuda yang sedang asik main laptop di dekat pintu masuk. Saking asyiknya main sepertinya dia lupa waktu. Mungkin dia lagi galau. hahahaha.

" Maaf mas, masjid didekat sini dimana ya?"

"Masjid ya?? Um... itu Masjid Baiturahman di Simpang Lima", jawabnya lirih.

"Terima kasih, mas".

Masjidnya di Simpang Lima? Jauh dong. Masa harus jalan kaki lagi ke Simpang Lima? Lha kan tadi turun dari bus di shelter Simpang Lima. Krik... krik...*mikirkeras*.

Saat terdengar suara adzan berkumandang, barulah saya menemukan Masjid di Gedung Telkom akhirnya, Masjid Al Kautsar. Letaknya di Gedung Telkom Lantai 1.

Setelah shalat, saya kembali ke Kantor Graphari untuk bertemu dengan Gita (Ibu kepsek akber), mas Wresta, Oodat dan mas Fahmi (travel blogger). Kamipun akhirnya bicara sekitar 30 menit. Judulnya ngomongin acara Museum dan kerinduan kopdar.

Selanjutnya saya bertemu dengan mbak Atika yang datang menghampiri saya. Dia datang sekitar jam 19.00. Alhamdulillah, pas banget hujannya juga sudah reda. Kemudian dia mengajak saya untuk nyari makan didekat kantor Telkom.

Akhirnya, keputusan diambil. Makan Nasi Ayam. Meski ada Boom Milk Burger yang menyapa, tapi bukan sekarang saatnya. Karena saya punya uang buat ongkos pulang.

Saat makan nasi ayam, mbak Atika cerita kalau hari jumat pegawai bebas naik motor. Maksudnya tidak boleh bawa motor gitu katanya. Jadilah kita jalan - jalan setelah selesai makan. Jarang ada yang nemenin saya jalan kaki malam, tapi seru juga.

Saat jalan - jalan, kita ngobrolin cerita galau. Mulai mahasiswa semester galau sampai nonton acara musik di taman KB yang bikin galau. Karena acaranya rame, sampe ada yang berantem depan panggung sampai galau gimana nikmati perform band yang tampil kalau mereka sampai berhenti beberapa saat.

Acara musik taman KB yang saya rekam beberapa detik. Cek video vine saya disini

Akhirnya kita kabur dari acara musik itu dan lanjut jalan kaki lagi.

to be continue...  

Komentar

  1. Taman KB itu taman keluarga berencana ?? jadi yg datang anak nya ngak boleh lebih dari 2 gitu ??? #BelagakBego #Kabur

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.