Langsung ke konten utama

Nikmatnya Fresh Milk Gula Merah




















Bahagia itu sederhana, kalau sedang belajar menjadi anak desa. Banyak pelajaran menarik yang bisa diceritakan disini. Termasuk ikutan panen lobak dan spinach.


Minggu ini sudah masuk minggu ke - 3 jadi anak desa. Akhirnya, saat yang dinantikan datang juga. Mencoba minum susu sapi segar. Bagaimana rasanya?

Hari senin (23/11) seperti biasa saya bangun pukul 05.00 pagi dan cuaca dingin masih menyelimuti. Saya bergegas ke kamar mandi. Tapi, sayang seribu sayang, sudah ada yang memakai lebih dulu.

Yah, begitulah kamar mandi sejuta umat, kalau pas lagi ngga beruntung ngga bisa pakai kamar mandi. Harus antri brohh... *brb cari kamar mandi alternatif*

Oh iya, saya baru ingat kalau pagi itu mau main ke rumah Pak Syaifudin, sekalian mau lihat sapi yang lagi diperah susunya. Jadi untuk beberapa saat saya melupakan kamar sejuta umat dan pergi kerumah Pak Syaifudin bersama teman saya.

Sekitar pukul 05.45 kami sampai di rumah Pak Syaifudin. Jaraknya tak jauh dari tempat saya tinggal selama di Dusun Madu. Ternyata Pak Syaifudin sedang membersihkan kandang sapi sebelum mulai memerah sapi. Itu artinya kami datang disaat yang tepat. Yess!!

Mungkin begini nikmatnya bangun pagi, bisa nengokin sapi - sapi, dan lihat sapi yang sedang diperah susunya. Setelah itu bisa mencoba nikmatnya susu sapi segar itu seperti apa.

Setelah lihat sapi, kami disuruh main sebentar. Dan menunggu susu sapinya siap dinikmati. Bu Syaifudin sendiri yang menyiapkan susu dalam 4 gelas. Karena beliau tahu, kami tidak berani minum susu sapi segar yang baru diperah.

Akhirnya susu sapi yang siap minum datang juga. Bu Syaifudin menyajikan susu segar gula merah. Sebut saja fresh milk gula merah biar namanya lebih keren.

Fresh milk gula merah terbuat dari susu sapi segar ditambah dengan air panas dan gula merah sebagai pemanisnya. Rasanya sangat nikmat. Apalagi hari masih pagi dan cuaca masih dingin. Bu Syaifudin juga membuat susu segar dengan ditambah kopi, jangan ditanya,  rasanya lebih nikmat.

Alhamdulillah, nikmatnya fresh milk gula merah. Pengalaman pertama mencoba susu langsung yang baru diperah dari sapi, bukan susu kemasan kotak atau sachet. Rasanya nikmat. Jarang - jarang bisa dapat nikmat seperti ini. Semoga ada kesempatan kedua untuk mencoba lagi. hehehehe.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha