Langsung ke konten utama

Cerita Ngenes Dibalik Nobar Film Ngenest di Semarang

















Jangan artikan sesuatu yang bikin hidup lo ngenes itu bermakna negatif, tapi cobalah untuk ikhlas dan berpikir positif. Hal yang baik pasti akan terjadi.


Ceritanya hari jum'at kemarin (25/12) saya mendadak pergi ke bioskop buat ikutan nobar Ngenest yang berlangsung di Ciputra Mall Semarang. Yah, meskipun ngga ada tiket gratis. Anggap aja ini piknik. Tapi piknik kok ke mall?

Alasan saya memutuskan ikut nobar Ngenest sih sederhana, jiwa seorang blogger merasa terpanggil untuk pergi ke bioskop dan memberikan apresiasi kepada para pemain Film Ngenest yang promosi filmnya ke Semarang sebelum pecah di bioskop tanggal 30 Desember.

Pengalaman jadi bagian dari kofindo, masih melekat dalam ingatan saya. Dulu kalau ada acara nobar pasti semangat buat ke bioskop, apalagi kalau ada pemainnya datang. Pasti semangat kalau bisa mengajukan pertanyaan langsung dan dapat bonus foto bareng.

Mendadak pagi itu saya putuskan berangkat dari rumah jam 09.00 Prediksi sampai di bioskop jam 11.00, jadi bisa agak santai kalau nobarnya dimulai jam 12.10.

Berhubung hari jum'at adalah tanggal merah dan libur natal, bus trans Semarang penuh sesak. Jadilah berdiri sepanjang jalan dari terminal sampai tujuan, shelter Simpang Lima.



















Sampai Ciputra Mall, suasananya sudah ramai oleh pengunjung yang piknik ke mall saat liburan. Langsung saja saya ke bioskop dan disana susah ramai. Ternyata, Ernest dan csnya sudah sampai di bioskop dan menyapa penonton. Dan nampak antrian panjang sampai toilet. Krik... krikk...

Wohh yang antri tiket aja panjang kaya antrian BPJS, apakah semua pengunjung yang mengantri tiket ini adalah para penonton film Ngenest? Duh ngenes deh kalau ngga dapat tiket. Tapi dengan santai saya masuk barisan pengantri tiket.

Setelah mengantri cukup panjang akhirnya dapat juga tiketnya. Dan saya baru ngeh waktu saya antri ternyata loket belum dibuka. hahaha.

Teater 3 akhirnya dibuka. Para pemain film Ngenest, Ernest Prakasa, Ardit Erwanda, Ari Kriting dan Regina Rengganis sudah masuk bioskop buat menyapa penonton. Beruntunglah yang dapat foto bareng  sebelum film diputar salah satunya seperti ini.


















Film Ngenest emang kocak. Sepanjang film diputar banyak adegan yang bikin ngakak. Karena banyak komika yang ikut main dalam film yang diangkat dari Trilogi buku Ngenest yang disutradarai dan dibintangi oleh Ernest Prakasa sebagai tokoh utama.

Setelah film selesai, perjalanan keluar teater yang sebelumnya lenggang berubah jadi padat. Lagi lagi penonton film Ngenest sudah ngantri buat minta foto bareng. Ngenes, keluar bioskop susah amat. Jadi keluar bioskopnya kudu sabar yaa... Main sepur - sepuran dulu boleh?

Setelah berhasil keluar dari padatnya antrian penonton yang ngantri foto bareng, saya mengajak teman saya Tyas, untuk nongkrong dulu di Tongji dekat bioskop. Yah sebenernya udah janjian nongkrong di Tongji setelah nonton. 

Lalu saya ngajak Tyas buat balik lagi ke bioskop, mencari ke beruntungan buat ikutan ketemu para pemain Ngenest dari dekat sekalian nuker tiket. Begitu masuk bioskop suasananya sudah kembali normal kembali. Antrian yang sempat padat itu menghilang.

"Ini para pemainnya sudah pulang?"

Kami berdua terdiam sejenak. Seakan menyesal karena tadi sudah kabur duluan. Sebelum sempat minta foto. Lalu saya menyuruh Tyas bertanya apakah para pemain Ngenest sudah pulang beneran pada seorang pria jangkung yang tiba - tiba datang ke arah pintu masuk.

"Mas, tadi pemainnya sudah pulang?"

"Belum mbak, tadi ke KFC".

"Thanks mas. Masih lama ngga di KFC?"

"Kurang tahu mbak", jawab si mas tadi.


















Setelah percakapan yang singkat itu kami langsung turun ke KFC. Disana sedang berlangsung Press Conference pemain Ngenest dengan media.

Kami ikut membaur dengan penonton lainnya yang masih mengantri foto bareng. Berharap masih mendapatkan keberuntungan. hahaha.

Setelah press conference selesai, akhirnya waktunya penukaran tiket untuk foto bareng dimulai. Beruntung deh berdiri dibelakang satpam, jadi dapat kesempatan foto bareng lebih cepet. Alhamdulillah. Any way thank you kakak...

Sayangnya cuma dapat satu kesempatan foto bareng. Mending dapet, daripada ngga sama sekali.

"Mbak Ismi tadi ngga tanya?" tanya Tyas.

"Oh, tadi di sudah tanya kok lewat twitter, kenapa Semarang jadi salah satu kota buat promosi film Ngenest? Dan udah dapet jawabannya" Jawab saya.

Jadi waktu perjalanan ke bioskop, saya sempetin dengerin TraxFm Semarang buat dengerin live interview para pemain Ngenest. Yah meskipun suaranya samar - samar karena suara radionya kalah sama lagu dangdut yang diputer sopir bus. Nyesel jadinya ngga tanya apa - apa. Hahahaha.



















Terima kasih buat kak Ernest dan kawan - kawan yang sudah mampir Semarang. Sukses untuk filmnya. Semoga kalau filmnya pecah tanggal 30 Desember nanti, penonton di Semarang ramee.

Nobar Ngenest emang pecahh abis, rame poll. Ngenes tapi happy ending kaya filmnya.

Tunggu ya review filmnya :)


Komentar

  1. aaaaaasyiknya bisa foto bareng ig. pengen. >.<

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. iya tuh Alhamdulillah banget. :)

      Hapus
  3. tiket nobar nya sama kaya tiket bioskop kan mba?

    BalasHapus
  4. @Ari Saputra : Iya mas, udah nonton juga kah? :)

    BalasHapus
  5. Udah nonton film nya juga, serius kocak abis hahaha jadi mau nonton lagi :D

    Watch movie

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha