Langsung ke konten utama

Hello! My Students...





















Bulan desember akhirnya kembali lagi ke kantor, tempat dimana saya bekerja freelance sebagai tutor Bahasa Inggris. Bulan ini baru bulan kedua saya menjalani masa training.


Dan masih ada sebulan lagi untuk menyelesaikan masa training sekaligus kontrak kerja 3 bulan. Entah apakah masih akan berlanjut?

Ngobrolin soal kantor tentu ada cerita suka dan duka. Tapi saya hanya akan bercerita bagian terbaiknya. Cerita yang bikin bahagia minggu ini.

Seorang teman saya pernah bilang, kalau minum teh manis, jangan diaduk gulanya. Kenapa? Biarkan saja pahit diawal dan manis pada akhirnya. Yah, bener juga sih. Tapi, apa hubungannya coba? hahahaha.

Setelah sebulan ngga ngantor, akhirnya balik lagi ke kantor dan menjalankan kewajiban setiap hari senin, rabu, sabtu dan minggu. Karena hari selasa, kamis dan jum'at masih menjalankan tugas yang lain.

Dan bahagianya di kantor di bulan kedua kerja adalah bertemu dengan murid baru. Ada sekitar 4 orang. 3 diantaranya kelas 6 SD dan 1 lagi masih kelas 1 SD. Karena mereka kantor jadi tambah ramee. Super rame malah. Di tambah lagi tamu baru di kantor.

Hari ini saya merasa lelah. Kerja mulai jam 12 siang sampai jam 8 malam. Hujan - hujanan dan lupa ngga makan. Tapi hari ini saya merasa bahagia. Karena ketemu murid - murid saya. Mungkin sebuah alasan yang membuat seorang guru bahagia itu karena muridnya.

Hari minggu dan hari ini kelas agak rusuh karena kelas besar. 4 murid dalam satu ruang. Dan saya dan teman saya dikantor harus punya ide kreatif untuk bikin games menarik untuk belajar speaking. Mulai game bedak sampai komunikata.

Yah, saya masih training dan saya masih harus banyak belajar. Khususnya mengajar anak - anak. Sebelumnya saya belum pernah mengajar, dan belum punya pengalaman dibidang ini. Tapi saya banyak belajar praktek jadi anak desa bulan lalu. Setidaknya itu bisa jadi bekal saat ini. hahahaha.





















Ini salah satu murid baru saya di kantor. Namanya Mayra. Ia baru belajar hari ini (21/05) di kelas private. Lebih suka menggambar dan bernyanyi ketimbang menulis. Tapi saya senang melihat semangatnya belajar Bahasa Inggris seperti kakaknya. Dia lucu dan pintar.

Sepertinya butuh strategi baru untuk belajar sambil bercerita, menggambar dan bemain games. hmm...

Yah saya akan belajar Bahasa Inggris bersama Mayra dari hal sederhana yang disuka anak - anak. Semangat belajar yah dek! Kakak juga akan semangat belajar. Hahaha.

Saya hanya berharap masa training akan selesai dengan cepat karena mereka yang membuat saya bahagia, bekerja dengan baik dan belajar yang terbaik. Just it... :D

Komentar

  1. Wih, emang masih kecil dan lucu pastinya. hihihi.. jadi pengen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru kelas 1 kok kak Dini, pasti lucu dong :)

      Hapus
    2. trus kenalan *salaman* ehem.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.