Langsung ke konten utama

OPPO R7s : Si Cantik yang Bikin Jatuh Cinta


















OPPO R7s. Pertama kali melihatnya secara langsung entah kenapa saya merasa smartphone terbaru dari OPPO ini sangat cantik mempesona dan berhasil membuat saya jatuh cinta karenanya. Meskipun bagi saya memilikinya hanyalah sebatas mimpi. Kaya judul lagu aja yah, Sebatas Mimpi. Hahahaha.


Setelah resmi launcing pada tanggal 7 Desember lalu di Empirica kawasan SCBD Jakarta, beruntunglah Ofans dan Blogger Semarang bisa secara langsung mencicipi OPPO R7s di acara OPPO Community Gathering yang berlangsung di Riverview Cafe Semarang  hari selasa kemarin (15/12). Dan saya termasuk blogger yang beruntung bisa ikutan acara ini. Keseruan OPPO Community Gathering Semarang bisa dibaca disini.

Sebelum lanjut mengulas tentang OPPO R7s yuk lihat video berikut.              

   

Acaranya seru jadi bisa kopdar sama suhu – suhu blogger – blogger Semarang, Ofans Semarang, Tim OPPO Community dan kenalan sama mas Wija. #uppss. Udah – udah sekarang waktunya fokus mengulas OPPO R7s.

Menurut penjelasan Mas Kimasale selaku Community Manager OPPO, OPPO R7s merupakan seri terakhir dari OPPO R7 series. Jadi ada 4 seri OPPO R7 lho guys. OPPO R7Lite, OPPO R7, OPPO R7Plus dan OPPO R7s. OPPO R7s merupakan smartphone OPPO tercepat saat ini karena memiliki RAM 4G dan jaringan 4G. Performa cepat, lancar dan kemampuan multitasking yang mumpuni. Gimana ngga bikin jatuh cinta coba.

Kamera Bagus

Saat acara gathering berlangsung, saya mencoba mengeksplore kelebihan OPPO R7s. Pertama – tama saya mulai dari kameranya. Kata mas Wija, sensor kamera pada OPPO R7s lebih tajam. Saya sepakat dengan apa yang ia katakan. Hasil jepretannya memang bening banget.

Berikut beberapa hasil jepretan saya menggunakan OPPO R7s.




















Double Exposure

Dengan efek double exposure bisa bikin foto bayangan dari 2 objek. Hasilnya seperti gambar diatas.
























Super Makro

Cocok untuk yang suka memotret objek yang kecil, food photography (makanan yang berukuran kecil dan toys photography.



















Ultra HD

Iseng nyoba efek Ultra HD. Kalau pakai HDR fotonya lebih cakep sih warnanya.



















Beautify

Bikin foto kamu kelihatan lebih bening dengan fungsi beautify yang ada pada OPPO R7s. Cocok buat yang suka selfie. Rekomendasi dari mas Wija. hehehe.

Dan masih ada fungsi kamera lainnya yang menarik. Jadi OPPO R7s cocok banget buat kamu yang suka photography baik streetphotography, food photography sampai toys photography.

Internet Cepat dengan Jaringan 4G















Pakai OPPO R7s, ngga perlu pake speedtest untuk tahu kecepatan jaringan. Kamu bisa tahu kecepatan jaringan dari sinyal 4G dan speed browsing disampingnya. 


Selain mengexplore kamera OPPO R7s, saya juga mencoba internetan dengan OPPO R7s yang jaringannya sudah 4G. Asyik...

Jadi pas saya coba internetan pakai OPPO R7s, smartphonya yang saya gunakan sudah dikawinkan dengan Indosat Oredooo. Koneksi ngebut ngga pakai baper. Saya coba untuk download, browsing dan sosial media. Sayang banget ngga coba streamingan sama blogging pakai OPPO R7s karena waktu gathering sudah hampir selesai.

Oh iya, kalau pengen tahu kecepatan jaringan pakai kartu yang dikawinkan dengan OPPO R7s, ngga perlu pakai speedtest karena bisa dilihat pada gambar dibawah ini. Asyik euyy!

Flash Charging



















OPPO R7s dilengkapi dengan batre dengan kapasitas sebesar 3070 mAh, juga menggunakan tehnologi VOOC Flash charge. Ini juga yang bikin asyik pakai OPPO R7s selain kamera yang bagus dan jaringan internet 4G.

Karena tehnologi VOOC, pakai OPPO R7s, mengisi daya jadi 4x lebih cepat dari charger biasa. Hanya butuh 56 menit untuk mendapat daya sebesar 93% saat mengisi daya dari nol lho. Sedangkan untuk bisa full 100%, butuh waktu 1 jam 20 menit saja. Bisa dipakai selama 13 jam. Amazing kan!

Jadi kalau kamu yang suka traveling, selain bisa mengabadikan momen dengan kamera 13 Megapixel dan 8 Megapixel, ngga perlu galau juga kalau kehabisan baterai. Jadi semakin jatuh cinta sama OPPO R7s nihh...

Screenshoot Panjang





















Buat kamu yang suka baca jurnal di internet, pakai OPPO R7s asyik banget. Karena bisa screenshoot panjang hingga 6 halaman. Mantapp banget tho  Hasilnya bisa dilihat seperti gambar diatas.

Setelah mendapat penjelasan dari mas Wija, saya pun coba untuk praktek langsung. hehehehe.

Gesture ON dan OFF


Masih mereview penjelasan mas Wija, OPPO R7s juga punya kelebihan lainnya. Salah satunya adalah gesture layar baik ON dan OFF. Pada OPPO R7s ada 4 Gesture ON dan 14 Gesture OFF.


Spesifikasi untuk blogger, mengutip dari presentasi mas Slam yang share pengalamannya tentang OPPO R7s, sebagai berikut :

1. Tampilan cakep

2. Multitasking lancar, mak wuss!

3. Kamera bagus.

4. Penyimpanan Besar.

5. Baterai Tahan Lama.

6. Jaringan 4GLTE.

Kalau disimpulkan secara sederhana OPPO R7s itu cantik, multitasking dan mumpuni bangetttt menurut saya.

Selain memotret OPPO R7s, saya juga membuat video pengalaman saya menggunakan OPPO R7s. Silahkan dilihat disini.

Kalau gaji saya bisa untuk upgrade OPPO R7s, tentu bahagia banget. Sayangnya gaji saya hanya 10% dari harga OPPO R7s. Jadi kalau pengen punya OPPO R7s untuk saat ini pasti hanya sebatas mimpi. hehehehe.

Setelah mencoba menggunakan OPPO R7s saat acara OPPO Community Gathering di Semarang saya merasa jatuh cinta dan bermimpi tahun baru bisa punya OPPO R7s, smartphone baru di tahun baru. Ngga bisa dibayangkan dengan kata - kata kalau punya beneran. Hehehehe.

Kalau ditanya kenapa saya ingin punya OPPO R7s. Berikut alasan saya.

1. Karena OPPO R7s itu punya tampilan yang cantik dan slim berhasil membuat siapa saja jatuh cinta melihatnya. Gimana menurut anda? apa anda juga jatuh cinta dengan OPPO R7s setelah melihatnya?

2. Karena kamera kereen abiizzz. Setelah mencoba kamera OPPO R7s untuk pertama kalinya saat gathering dan mengeksplore beberapa fungsi seperti double exposure, beautify, super macro, beautify, Ultra HD dan HDR.

Rasanya saya masih ingin mengeksplore kelebihan kamera OPPO R7s kalau saya bisa memiliki smartphone yang cantik ini. Dan juga saya pengen bikin video pendek dengan OPPO R7s.

3. Karena multitasking lancaarrr bangeett.

Untuk browsing dan sosial media menggunakan OPPO R7s, jangann ditanya multitasking lancar dan ngga bikin baper. Jadi aktivitas apa saja bisa makin asyik. Kalau saya punya OPPO R7s, langsung mau coba untuk blogging.

Saat ini, saya menggunakan smartphone yang sudah memiliki jaringan 4G, selain untuk foto, bikin video, sosial media saya juga menggunakannya untuk mobile blogging. Jadi saya betah banget kalau nulisnya lama bikin konten panjang seperti ini. hahahaha.

4. Karena Jaringan 4GLTE, Internetan lebih ngebut.

Alasan 1 - 3 adalah alasan sederhana yang bikin saya jatuh cinta sama OPPO R7s. Alasan keempat ini juga bikin saya jatuh cinta sama OPPO R7s karena jaringannya 4GLTE.

Karena punya smartphone dengan jaringan 4GLTE itu asyik. Internetan lebih puas, lebih hemat juga bisa sharing hal yang bermanfaat dengan teman.

5. Karena penyimpanan Lebih Besar.

Untuk blogger yang suka nulis, suka foto - foto dan bikin video seperti saya, sangat penting kenapa harus punya smartphone yang memiliki penyimpanan besar. Biar kalau punya file banyak itu ngga ribet buat pindah pindah PC atau laptop.

7. Ingin mengexplore OPPO R7s.

Alasan saya ingin punya OPPO R7s, saya merasa belum puas kenalan dengan OPPO R7s saat gathering kemarin. Saya masih punya keinginan mengeksplore kelebihan dari smartphone yang cantik ini dan juga bikin galeri jalan - jalan dengan OPPO R7s. Yah, masih sebatas mimpi sih. Kalau punya OPPO R7s ingin saya wujudkan. hahahaha.

Wish Celebrate New Year with OPPO R7s

Berhubung sebentar lagi tahun baru, kalau saya punya OPPO R7s, saya ingin mengabadikan momen tahun baru dengan OPPO R7s pasti akan menyenangkan. Dan bikin galleri hasil jepretan OPPO R7s dirumah. hehehehe.















OPPO R7s memiliki 2 pilihan warna Gold dan Rose Gold.

Spesifikasi OPPO R7s adalah sebagai berikut :

1. Memiliki layar bertehnologi 12,5 D. Lebar 5,5.

2. Memiliki RAM 4G. Lebih besar dari OPPO R7 series sebelumnya.

3. Body tipis dengan balutan material full metal yang premium.

4. Koneksi jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps.

5. Sistem operasi android Lollipop 5.1 dengan tampilan muka ColorOS 2.1

6. Memiliki kamera 13 Megapixel dan 8 Megapixel.

7. Fitur Andalan : tehnologi VOOC Flash Charge.

Harga : 5 Jutaan

Berhubung sebentar lagi tahun baru nih, OPPO R7s pilihan tepat buat kamu yang ingin ganti smartphone baru di tahun baru. Yuk upgrade smartphonemu dengan OPPO R7s!


Komentar

  1. Ismy, aku juga mupeng OPPO R7s, cakep dan multitasking itu yang bikin blogger bakal makin kereeen, iya kan... iya kaaan

    BalasHapus
  2. Wew, keren ya itu hasil jepretannya. Fitur lain boleh juga. :D

    BalasHapus
  3. Cakep..kapan nih sisolo..ngarep bgt saya setelah kmrn ke rumah ibu ternyata hp beliau jg oppo cuma bukan yg ini..tp sy suka gesturenya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya ke Jogja dulu terus ke Solo mas. :)

      Hapus
  4. bikin jatuh cinta hehehe

    Komentarin tulisan ku juga yah KLIK DISINI

    BalasHapus
  5. RAM 4gb ? wow udh setara sama notebook aja haha jadi ngiler deh >.<

    Watch movie free

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha