Langsung ke konten utama

Pawai Ogoh - ogoh dan Drumblex ramaikan Saparan Dusun Madu





















Tradisi Saparan masih menyimpan banyak cerita yang belum saya ceritakan di blog saya ini. Salah satunya adalah Pawai yang meramaikan Saparan di Dusun Madu minggu lalu tepatnya hari senin tanggal 7 Desember.


Adalah Pawai Ogoh - ogoh dan Drumblex dari dusun tetangga, Dusun Kaliduren, yang meramaikan Saparan Dusun Madu, Getasan, Kabupaten Semarang. Apa saja yang menarik? berikut ceritanya...

Jauh - jauh hari sebelum Saparan Dusun Madu, Keluarga Pak Rukimin, Bu Yah, Bu Bain dan beberapa orang lainnya sempat bercerita tentang Saparan. Awalnya saya berpikir, Saparan di Dusun Madu akan sama seperti Saparan di Desa Kopeng dan Dusun Seloduwur.

Hanya berkunjung untuk silaturahmi ke beberapa rumah makan kemudian pulang. Dan melihat pasar malam disekitar Dusun yang sedang punya hajat Saparan. Yah, maklumlah waktu itu saya diajak Saparan setelah magrib.

Satu hari sebelum hari H Saparan Dusun Madu, secara dadakan Pak Rukimin menanggap pertunjukkan Reog dihalaman rumah, ada pawai Ogoh - ogoh dan kegiatan lomba dari anak - anak Karang Taruna Dusun Madu.



















Senin, 7 Desember jam 14.00. Pawai Ogoh - ogoh dan Drumblex dari Dusun Kaliduren mulai menyapa warga Dusun Madu. Warga Dusun Madu yang punya hajat Saparan pun berhambur keluar rumah untuk melihat pawai.

Untuk pertama kalinya, saya menyaksikan Pawai Ogoh - ogoh dan Drumblex saat Saparan. Tentu saya dan teman - teman volunterism saya juga senang bisa melihat pawai yang unik saat Saparan sebelum pentas pertunjukkan reog dimulai.

Berikut beberapa foto dari Pawai Ogoh - ogoh dan Saparan di Dusun Madu.


























































Bagaimana? Menarik bukan? Cuma Saparan di Madu saja bisa melihat pawai seperti ini. Semoga tahun depan masih bisa ikutan Saparan lagi di Dusun Madu, Kabupaten Semarang. :)

Komentar

  1. kapan-kapan ajak aku dong.....

    BalasHapus
  2. Pawainya kayak bersih desa ya, mbak? Tapi kalau bersih desa lebih lengkap kayaknya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.