Langsung ke konten utama

Belajar Jadi Travel Agent

















Minggu ini adalah minggu yang cukup sibuk. Saya harus mengatur jadwal dengan baik untuk ujian, ngajar les bahasa inggris, promosi travel dan nyuri waktu buat ngeblog. Well, untuk promosi travel, saya lebih suka menyebutnya sebagai travel agent. Biar keren gitu. hehehehe.


Jadi awal mula jadi travel agent itu saya punya teman baru di kantor dan dia divisi tourism. Saya mengenalnya sejak saya balik ke kantor bulan Desember lalu. Dia bertugas untuk bikin paket wisata untuk study tour dan adventure. Dia sering ngajak saya diskusi soal wisata, minta bantu revisi SOP, penawaran kerjasama dan lainnya.

Tepat tanggal 1 Januari, teman saya dari Wonosobo menghubungi saya lewat facebook, dia bertanya apakah saya punya teman di Jepara yang bisa membawanya ke Karimunjawa tanggal 16 Januari. Lalu saya coba mengingat teman - teman saya yang ada di Jepara. Dan menghubungi salah satu diantara mereka yang main sosial media.

Beruntung saya mendapat respon dan itu hanya satu kali. Pertanyaan saya sepertinya masih digantung olehnya hingga sekarang. Sudahlah, lupakan soal itu. Lalu saya mencoba diskusi dengan teman saya bagian divisi tourism. Ternyata dia bisa membantu saya. Saya merasa seperti menemukan peluang baru yang terbuka untuk saya. hahahaha.

Setelah di kontak teman saya dari Wonosobo, saya sering berkomunikasi dengan teman saya ini dan memastikaan dia benar akan pergi ke Karimunjawa tanggal 16 Januari. Dan akhirnya saya mendapatkan jawabannya baru tanggal 14 Januari kemarin karena harus nunggu dia mudik dulu ke Wonosobo. Sedangkan dia kerja di Jogja.

Pertama dan Mendadak

Yah, karena pengalaman pertama semua serba pertama. Pertama belajar bagaimana merasakan rasanya bekerja sebagaimana mereka yang bekerja di agen tour and travel. Komunikasi harus baik dan service juga baik. Dan yang penting adalah bagaimana membuat penawaran bisa diterima.

Yah, apa yang saya lakukan saat ini masih sekedar membantu menyelesaikan masalah teman saya yang mau traveling dengan biaya yang hemat dan fasilitas yang baik.




















Beruntung dapat mobil yang bisa dirental dan beruntunglah pak Sopir bisa piknik :D 



Dan mendadak juga cari rental mobil untuk menjemput teman saya dari Wonosobo dan mengantarnya sampai Jepara. Well, bagian ini agak gokil. Berhubung masuk weekend cari mobil di rental pada keluar. Tapi beruntung masih bisa dapat mobil rental meskipun itu Livina. Awalnya cari R3 biar hemat katanya. Apa mau dikata, sudah berusaha tapi dapat adanya apa.

Jadi Pantauers...

Setelah misi selesai untuk menyelesaikan masalah client yang mau traveling ke Karimunjawa, sabtu pagi. Selanjutnya menjalankan tugas sebagai pantauers. Memastikan mobil yang disewa dan sopir sampai Wonosobo tepat waktu untuk mengantar perjalanan menuju ke Jepara tengah malam biar sampai pelabuhan esok pagi.

Dan saya merasa lega, mobil yang disewa untuk menjemput sudah sampai ke tempat tujuan. Semoga perjalanan menuju Jepara berjalan lancar. Sekarang waktunya untuk tidur dan lagi - lagi terpaksa harus tidur lewat tengah malam.

Yah, belajar jadi travel agent itu ternyata menyenangkan... Semoga ada cerita menarik lainnya sebagai travel agent. Well, Have Nice Trip My Friends.

Mau traveling? Butuh travel agent... Silahkan hubungi kontak saya di bio. Atau colek saya di twitter @moiismiy. Merci Beaukoup. Hahahaha. 

-----

Tulisan ini hanyalah curhatan saya tentang pekerjaan freelance saya yang ditulis saat lewat tengah malam. Sekian.






Komentar

  1. Asyiikk kapan2 kalo mo traveling mau minta tolong ah diurusin macem2nya hehehhe

    BalasHapus
  2. @momtraveler siap mbakk :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha