Langsung ke konten utama

Catatan : Kopdar Blogger Semarang Januari


















Bahagia itu sederhana
Hanya dengan melihat senyummu
Ketika dunia seakan mengacuh
Kita bercanda tertawa bersama
Sederhana ❤ Bahagia itu Sederhana - Adul and Wina


Bahagia itu sederhana, sesederhana melihat senyum mereka dalam sebuah meja bundar di tea house @HOM Hotel, jum'at lalu (08/01). Akhirnya Januari kami membuka lembaran baru untuk kopdar blogger Semarang offline. Yeay! I'm happy for that.

Setelah Kopdar Semarang resmi berhenti, saya merasa ada sesuatu yang hilang. Sedih rasanya ketika pengen sekedar kumpul bareng, diskusi dan silaturahmi harus menunggu ada event.

Suatu hari aktivitas saya berubah, saya melewati hari - hari yang membosankan. Aktivitas untuk liputan sudah berhenti. Ke Semarang cuma ke kampus dan menghabiskan waktu dijalan untuk naik bus. Saat tidak ke Semarang, saya harus mengajar les.

Disini saya merasa sedih, ketika tidak ada tempat untuk diskusi dan silaturahmi lagi. Jadi kangen kopdar broo!!

Setelah sempat janjian kopdar lewat linimasa kami berlima akhirnya kopdar juga di Tea House @HOM Hotel jum'at (08/01) setelah apa yang kita sepakati sebelumnya. Sengaja cari waktu yang free biar santai dan enak ngobrolnya. hahaha.

Jum'at sore ketika semua sudah kumpul, justru saya datang terlambat. Efek jalan yang agak macet. Jadi akhirnya saya naik Gojek biar cepat sampai ke tujuan. Saya kira bapak Gojek yang mengantar saya akan lewat jalan pintas ke @HOM Hotel. Ternyata puter dulu lewat Lawang Sewu.

Untungnya cuma butuh 10 menit dari Kantor Pos Johar untuk sampai @HOM Hotel. Alhamdulillah. :)

Beberapa menit setelah sampai di Tea House, kopdar dimulai. Kami menempati kursi yang empuk dan meja bundar yang penuh dengan es teh manis dan cocotea, buku catatan, dan sedikit berantakan. hahahaha.

Kami memulai dengan diskusi ringan, kenapa Kopdar Blogger ini diadakan? Jawabannya ada beberapa alasan yang berbeda.

1. Menambah teman baru
2. Mengeksiskan kembali blogger Semarang
3. Karena kita butuh forum agar mudah berbagi dan silaturahmi.

Selama ini blogger di Semarang masih memiliki sekat, seperti hanya terbatas berbagi dengan komunitas yang dibentuk dan hanya bertemu saat ada event. Tentu ada yang sering merasa dilema karena ini kan?

Saya ingat seorang blogger travel yang bekerja di Semarang mengatakan pengen mengenal dengan blogger - blogger yang ada di kota Lumpia, ia merasa dilema karena bisa kenal dengan blogger Semarang hanya ketika saat ada event. Ngenest ngga sih?

Dilema lainnya adalah tentang "blogger kota". Mereka penggiat media sosial yang mengelola dan berbagi info mengenai kota disebut blogger kota? Padahal pekerjaan blogger itu menulis pengalamannya lewat media blog dengan suka rela untuk dibagikan kepada banyak orang berupa informasi yang positif.

Karena dilema itu, blogger yang murni bekerja untuk menulis seolah kehilangan perannya. Nah, sekarang untuk memecahkan masalah itu adalah bagaimana untuk membuat blogger di Semarang kembali eksis?

Akhirnya kami memutuskan untuk memilih membuat Forum Blogger ketimbang komunitas blogger biar ndak ribet. Dan Forum Blogger akan berlangsung tiap bulannya dan hanya ada offline.




















Dan berikut beberapa catatan Kopdar Blogger Semarang :

1. Silaturahmi dan membangun lingkar pertemanan.

2. Kembali mengeksiskan blogger Semarang.

3. Untuk menjaga konsistensi ngeblog dan membangkitkan semangat untuk berbagi informasi mengenai kota Semarang.

Ini adalah lembaran baru kami dari Kopdar Blogger Januari. Semoga ada cerita menarik di kopdar selanjutnya. Fighting! ❤ 

Catatan Kopdar Blogger Perdana w/ @ASMARIE_ @gitaswasti @nbulan5 @TiyaChanKaw and Me - @Moiismiy.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.