Langsung ke konten utama

Kunjungan Perdana di Kantor Disbudpar Kendal





















Akhirnya saya bisa ngabadikan foto diatas. Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kendal. Karena sebuah alasan akhirnya saya bisa berkunjung kesini dan sedikit mengulik informasi tentang pariwisata di kota sendiri.


Susah hampir 2 minggu saya merasa status pekerjaan saya mulai berubah. Dari anak training menjadi pekerja tetap dan dituntut bisa bekerja apa saja. Padahal saya hanya bekerja freelance sebagai tutor Bahasa Inggris. Dan kontrak kerja belum berubah sampai hari ini.

Minggu ini beberapa orang di kantor sedang sibuk dengan beberapa kegiatan. Persiapan event di Sekolah, event di luar kota sampai ke ibukota untuk meeting dengan salah satu band nasional yang akan tampil di Kendal bulan Februari nanti.

Hari ini saya ada jadwal ngajar les jam 07.00 pagi. Seperti biasa harus mengantikan jadwal mengajar. Saya yang biasa ngajar jam siang dan jam sore, terpaksa ke kantor pagi - pagi. Padahal pengen menikmati waktu pagi untuk santai dirumah. hahahaha.

Setelah mengajar les, saya mendapat tugas untuk ke Kantor Disbudpar Kendal untuk mengambil surat perjanjian kerjasama. Yah, karena alasan inilah saya akhirnya berkunjung ke Kantor Disbudpar Kendal.

Di Kantor Disbudpar Kendal saya dan rekan kerja saya bertemu dengan pak Yus untuk mengambil surat kerjasama. Sebenarnya hanya butuh waktu sebentar saja. Tapi, berhubung sudah di Kantor Disbudpar Kendal saya pun mengajukan pertanyaan tentang calender of event dan wisata di Kabupaten Kendal.

Saat bertanya mengenai calender of event saya tidak mendapatkan brosur  yang biasanya berisi informasi tentang event - event. Saya justru mendapatkan informasi secara lisan. Seperti Sedekah Laut di Pantai Tawang dan Hari Jadi Kota Kendal.

Benarkah tidak ada brosur calender of event yang bisa saya bawa pulang atau bisa saya ceritakan di blog tentang wisata di Kabupaten Kendal? Masa iya harus cari informasi lewat website sedang saya tidak mendapatkan alamat website yang harus dikunjungi? Disini saya merasa sedih.

Meskipun agak kecewa karena tidak mendapatkan brosur calender of event Kabupaten Kendal setidaknya ada informasi yang membuat saya senang. Tentang Curug Sewu, Curug Jeglog, Pantai Tiban dan Desa Wisata Dewi Sembrani.

Dari keempat wisata diatas Pantai Tiban dan Desa Wisata Dewi Sembrani adalah dua wisata baru di Kabupaten Kendal. Pantai Tiban terletak di Desa Kartika Jaya Kabupaten Kendal dan saya sudah mengunjunginya saat tahun baru kemarin. Sedangkan Desa Wisata Dewi Sembrani adalah desa wisata yang berada di daerah boja.

Semoga perberdayaan fasilitas wisata di Kabupaten Kendal segera selesai. Dan promosinya bisa terus ditingkatkan baik offline dan online. Sayang kan kalau orang - orang di kota sendiri tidak kenal wisata daerahnya.

Komentar

  1. wah jadi kangen main kesana lagi

    BalasHapus
  2. @zaenal : ayo kapan main lagi? aku mau agendakan ke Dewi Sembrani :D

    BalasHapus
  3. belum tau juga sejak saka pandu wisata gak aktif kie

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha