Langsung ke konten utama

Mengenal Acer Liquid Z320 : Smartphone yang Ramah Untuk Anak












Melihat perkembangan internet saat ini, saat menarik jika belajar mengenal generasi yang dibesarkan di era digital seperti saat ini. Adalah Generasi Z atau Gen Z (lahir tahun 1995 – 2010). Salah satu ciri Gen Z, akrab dengan smartphone dalam aktivitas mereka sehari – hari. Apakah salah satu diantara keluarga anda adalah Gen Z?


Belajar teori memang ngga pernah ada habisnya. Kadang kita harus mempelajarinya dari apa yang ada di lingkungan sekitar kita. Saya sangat tertarik membaca artikel mengenai Gen Z, karena masih ada hubunganya dengan cara saya belajar mengenal karakter murid – murid saya di tempat les yang tidak bisa lepas dari gadget mereka. Dan kebanyakan diantara mereka suka nge-game online dan main COC. Hahahaha.

Baru - baru ini, murid saya bercerita mengenai smartphone yang digunakannya. Ia mengatakan bahwa smartphone yang digunakannya adalah milik sang adek yang masih duduk dibangku Taman Kanak - Kanak. 

Pertanyaan yang muncul saat itu adalah, kenapa ya anak - anak sekarang lebih mudah mendapatkan smartphone dari orang tua? Apakah mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan hingga anak dibekali dengan smartphone untuk bermain?  

Mengenal Gen Z, kadang saya berpikir apakah mereka sudah memanfaatkan smartphone dengan sehat dan aman, serta apakah saat mereka menggunakan smartphone masih dalam perhatian dari orang tua? Tentu ada alasan kenapa Gen Z adalah pengguna smartphone yang seringkali dibiarkan oleh orang tua karena berbagai alasan. Kesibukan orang tua adalah salah satu alasannya. **Panjang yahh ceritanya.

Well guys... sebenarnya saya ingin bicara soal smartphone yang baru hadir di pasar smartphone Indonesia yang pas dengan karakter orang Indonesia, khususnya untuk Gen Z yang besar di lingkungan yang serba digital, yaitu Acer Liquid Z320. Acer Liquid Z320 merupakan smartphone baru dari Acer yang ramah untuk anak dan harganya cukup terjangkau. Hanya satu jutaan saja.

Kenapa Acer Liquid Z320 disebut sebagai smartphone yang ramah untuk anak? Yap... karena produk terbaru dari Acer ini memiliki Fitur Kids Center yang menjadi salah satu kelebihannya lho.

Kids Center adalah fitur  yang sudah pre-install di smartphone Acer Liquid Z320. Menariknya, fitur ini memiliki banyak konten yang menarik dan edukatif, baik itu konten gratis maupun konten berbayar. Baik konten game sampai youtube. 

Selain memiliki konten yang menarik dan edukatif, orang tua tidak perlu khawatir lagi jika anak menggunakan Acer Liquid Z320 untuk bermain game atau internetan karena fitur ini dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktivitas internet anak. Dan Acer Liquid Z320 bisa menjadi media pembelajaran yang mengasyikan.

Nah, tahukan anda aplikasi Kids Center juga menyediakan aplikasi menggambar, mewarnai dan kamera khusus untuk anak yang gemar mengambil gambar dengan smartphone karena memiliki beraneka macam pilihan latar dan juga stiker. Menarik yah....

Begini cara mengaktifkan fitur Kids Center pada Acer Liquid Z320

















Jadi jika anda memiliki Acer Liquid Z320 tentu ada banyak manfaat postitif yang bisa anda dapatkan. Anak anda atau keponakan anda akan merasa senang bermain smartphone dan anda juga akan merasa tenang jika anak anda atau adik anda meminjam smartphone anda. 

Agar bermain smartphone tetap nyaman jangan lupa ikuti tips berikut : 
1. Alokasikan waktu untuk bermain gadget
2. Batasi konten bermain
3. Dampingi anak 
4. Selektif dalam memilih perangkat. baca selengkapnya disini


Ini Kelebihan Acer Liquid Z320 yang perlu anda tahu,  catet yah....
   1.    Memiliki Fitur Kids Center
   2.    Aman untuk Anak
   3.    Daya Baterai Hemat
 4. Dibekali dengan DTS Sound yang membuat suara jernih dan lebih terasa
  5. Memiliki Fitur Gourmet Mode untuk mendapatkan foto yang enak

 Melihat kelebihan diatas saya jadi pengen punya Acer Liquid Z320 dirumah.


  Yuk gunakan Acer Liquid Z320, mainkan dan manfaatkan fitur Kids Center sekarang!!!! Dan jangan lupa gunakan internet dengan sehat yaa. :). 

Nah, cukup ini dulu yah cerita kenalan dengan Acer Liquid Z320. Semoga ada kesempatan untuk mengenal Acer Liquid Z320 lebih dekat. Syukur - syukur bisa punya sendiri, jadi bisa merasakan sensasi menggunakan smartphone orang Indonesia ini. 

Jadi, saya bisa mereviewnya dan juga mencoba pengalaman ngeblog dengan Acer Liquid Z320. Pasti menyenangkan. :).
  


Spesifikasi Acer Liquid Z320

Layar 4,5 inchi
Dual Sim Card
OS. Android Lollipop
Kamera 5 MP + 2 MP (Auto Focus + LED Flash)
Kapasitas baterai 2000 MaH
Jaringan masih 3G HSPA

Harga : 1 jutaan.



Komentar

  1. Acer Liquid Z320 emang bener bener aman untuk anak anak karena fitur Kids Centernya, sehingga orang tua tak perlu khawatir jika anak bermain dengan smartphone, terutama saat mengakses internet. By The Way, kunjungan baliknya ya di amir-silangit.blogspot.com/2016/01/meningkatkan-prestasi-belajar-anak.html terimakasih, good luck ya buat lombanya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.