Langsung ke konten utama

Kopdar Perdana Smartfren Community di Semarang


















Sangat menarik mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Dampak positifnya bisa mengikuti informasi dengan cepat. Apalagi dengan adanya komunitas. Tentu lebih mudah untuk berbagi informasi, silaturahmi dan diskusi tentang produk teknologi.


Kabar gembira buat pengguna Smartfren di Semarang, hari Senin kemarin (18/04) akhirnya Smartfren Community (Komunitas Pengguna Smartfren) di Semarang resmi dilaunching.

Semarang adalah kota ke - 7 dilangsungkannya acara Launching dan Gathering Smartfren Community. Tidak hanya komunitas komunitas saja yang hadir, tapi juga blogger - blogger Semarang. Ada sekitar 40 orang yang hadir disini. Dan acara sendiri berlangsung di De Cafe, MG Suit Maven.










Akhirnya setelah menanti selama yg hampir satu jam, sekitar jam 14.00 acara gathering akhirnya dimulai dan di buka oleh Bapak Dani Akhyar. Lalu diputar video  pendek tentang Smartfren 4GLTE dan Smartfren Community.

Berhubung jam makan siang sudah lewat, jadi sudah ngga sabarnya menunggu waktu makan. Efek baper sih, bawaan laper. hahahaha
















Dan setelah acara dibuka, akhirnya diberilah kesempatan makan siang lebih dulu. Nampaknya banyak peserta yang juga mulai sabar, jadi antriannya lumayan banget seperti ini. Sabar...sabar....

Habis makan siang, acara kopdar dilanjut lagi. Yeah! Gak sabar gimana keseruan kopdar yang perdana diadakan di Semarang. Sebagai pengguna Smartfren saya bahagia dengan adanya komunitas ini. Meski harus jujur, handphone Andromax saya baru pensiun karena layarnya pecah. Hikss...
















Acara dimulai dengan perkenalan komunitas dan blogger - blogger yang hadir. Oh iya ada admin Smartfren Community pusat yang juga hadir disini lhoo...

Karena di dominasi oleh mahasiswa, jadi motivasinya ikut Kopdar Smartfren Community ini macem - macem. Mulai inovasi, stategi, bahan skripsi sampai harapan dapat handphone gratis dari Smartfren.

Kalau saya jadi salah satu yang beruntung dapat handphone atau Mifi gratis, saya punya cita - cita bikin hotspot keliling. Saya sudah pernah nyoba sih buka hotspot via tethering , teman saya pada ketagihan akhirnya. hehehehe.

Finally, saya dapat poin penting yang bisa diambil dari kopdar perdana Smartfren Community yaitu Creative, Inovative, Caring and Action. Apaan tuh maksudnya?
Smartfren sebagai operator yang mempunyai jaringan yang memiliki jaringan yang cepat dan stabil yang kini sudah menjangkau 85 kota, berharap para penggunanya bisa lebih kreatif, inovatif, peduli dan melakukan aksi lebih.

Karena dengan adanya internet kita bisa melakukan hal yang lebih dari sekedar mencari informasi. Kita bisa menciptakan karya dan dapat penghasilan dari internet.

Dalam kopdar Smartfren Community ini ada sharing tentang Smartfren 4GLTE. Saya juga ikutan mencicipi jaringan 4G di Semarang beberapa waktu lalu yang sudah saya share disini.



















Selain itu juga ada edukasi tentang VoLTE adalah singkatan dari Voice Over LTE. Dengan VoLTE pelanggan dapat melakukan panggilan suara maupun video melalui jaringan 4G LTE Advanced dari Smartfren.

Apa keuntungan menggunakan VOLTE ?

Dengan VOLTE, pelanggan dapat menikmati kualitas panggilan suara yang jauh lebih baik disbanding ketika dilakukan di jaringan CDMA atau GSM. Dimana suara akan terdengar lebih jernih, nyata dan jelas di setiap panggilannya. Kebisingan yang biasa timbul karena suasana sekitar yang rebut pun dapat diminamilisir.

Nah kita bisa Internetan dan melakukan panggilan di saat bersamaan dan tidak perlu khawatir koneksi internet terputus saat ada panggilan masuk, karena dengan VoLTE, aktivitas Internet dan panggilan dapat dilakukan pada saat yang bersamaan, tanpa mengurangi kualitasnya. 

Kembali ke Smartfren Community, dengan bergabung dengan komunitas ini kita bisa mendapatkan beberapa manfaat. Mulai dari silaturahmi dengan pengguna Smartfren sampai ngoprek produk gitu. Asyik kan. Hehehehe.

















Di penghujung acara akhirnya ada deklarasi lahirnya Smartfren Community Semarang. Semua peserta yang hadir wajib mencoretkan tanda tangannya. Dan juga dikenalkan pula admin Smartfren Community Semarang.

"Semua akan indah pada akhirnya".

Baca juga :
Mencicipi Jaringan Smartfren 4G di Semarang 

Blogging Experience with Smartfren Andromax Q 4GLTE

Komentar

  1. ada komunitasnya ya mbak baru tahu nih

    BalasHapus
  2. wah seneng ya, apalagi bisa kopdar sama teman-teman

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.