Langsung ke konten utama

Menikmati Prata Sugar di Killiney Coffee










Untuk pertama kalinya, akhirnya saya bisa mencoba mencicipi Prata atau Kue Canai yang berasal dari India. Tapi tak perlu jauh - jauh ke India lho. Karena di Semarang, anda bisa menemukan Prata Curry atau Prata Sugar di Killiney Coffee Kopi Tiam, Semarang Town Square (SETOS).


Sabtu siang (16/04) saya mengunjungi SETOS karena acara kopdar blogger. Dan tempat yang dipilih untuk kopdar adalah Killiney Coffee Lantai 6. Setelah cek instagram, Killiney Coffee baru buka akhir tahun lalu ternyata.

Sebelumnya sudah ada mas Ari dan Kinan yang sudah sampai duluan. Jadi ceritanya, saya menyusul mereka sekitar setengah jam kemudian. Berhubung yang lain sudah pesan makan, saya bingung pilih menu. Karena bawa uang ngga sampai Rp 50.000. Jadi saya pilih menu yang bikin penasaran. Alias menu yang hemat. hahahaha.

Prata with Sugar dalam barisan menu beverage yang saya pilih. Karena menu ini harganya sekitar Rp 15.000an. Tambah air mineral, jadi hanya keluar uang sekitar Rp 25.000 saja.

Prata atau Kue Canai terbuat dari tepung terigu, telur ayam, minyak goreng, air hangat, susu bubuk, gula halus, margarin dan minyak goreng. Adonan dibikin bulat seperti bola pingpong lalu dipipihkan dan dipanggang dengan teflon. Mirip sih kaya bikin pancake, tapi ini pancake India. Achaa achaa....

Tak berapa lama menu yang saya pesan datang juga. Prata with Sugar. Prata yang disajikan dengan gula pasir diatas piring putih yang cukup besar. Hmm.... sweet.
Sambil ngebayangin Prata yang dibuat langsung dari India. *ehh

Karena rasanya plain, jadi saya potong prata menjadi kecil lalu saya masukkan ke dalam mangkuk kecil berisi gula. Jadi inget kebiasaan makan roti tawar pakai gula pasir. Tapi berhubung pertama kali coba, saya masih pengen nyoba lagi sih. Masih penasaran sama rasanya.

Kalau saya bikin sendiri dirumah saya mau tambah selai, keju parut dan Ovomaltine, green kitkat. Biar banyak toppingnya dan lebih berwarna. hehehehe.

Ada banyak menu lezat yang bisa dicoba di Killiney Coffee, mulai dari Kaya Butter Toast, Mie Kuah Singapore, Chicken Curry Singapore, Nasi Lemak sampai Teh Tarik.

Nah, sedikit cerita tentang Prata Sugar dan tunggu cerita tentang Prata - Prata lainnya.

--------
Prata with Sugar : Rp 15.000an
Air Mineral           : Rp   9.000


Killiney Coffee 
Semarang Town Square (SETOS) Lt.6

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha