Langsung ke konten utama

Semarang Night Carnival 2016 : Fantasi Warak Ngendog


















Menghitung hari, Kota Semarang akan menyambut Hari Ulang Tahunnya ke - 469. Setiap tahunnya ada event menarik yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Lunpia ini. Mulai dari Semarang Great Sale sampai Semarang Night Carnival.



Bicara soal Hari Ulang Tahun Semarang ke - 469. Saya jadi teringat akan posting yang harus saya tulis tentang Semarang. Yah, bisa dibilang ini PR dari kegiatan kopdar blogger bulan ini. Apa sih yang akan kamu lakukan sebagai blogger untuk menyambut Semarang 469? Tentu menulis tentang apa saja yang berhubungan dengan Semarang 469 bukan?

Moment apa yang kamu tunggu saat Kota Semarang merayakan Hari Ulang Tahun? Semarang Great Sale atau Semarang Night Carnival nya? Atau keduanya kamu nantikan nih?

Karena saya bukan tipe shopaholic atau suka belanja, saya sih menunggu event Semarang Night Carnival (SNC). Nah tahukah kamu kalau SNC itu sudah berlangsung sejak tahun 2011. Jadi tahun ini sudah memasuki usia ke - 6 dong ya...













Deskripsi Logo SNC 2016

Tahun ini SNC mengangkat tema tentang Fantasi Warak Ngendok. Seperti yang kita tahu Warak Ngendok adalah mainan yang selalu dikaitkan dengan perayaan Dugderan, suatu festival rakyat di Kota Semarang, Jawa Tengah yang diadakan di awal bulan Ramadan untuk menyambut, memeriahkan, sekaligus sebagai upaya dakwah. Tentu ini akan menjadi sesuatu yang menarik.












Beberapa persiapan untuk SNC seperti workshop, kostum, koreo, make up dan formasi peserta sudah dilakukan sejak tanggal 26 Februari sampai 23 April. Untuk Gladi kotor akan berlangsung tanggal 30 April dan Gladi bersih tanggal 5 Mei.

Rute Baru

Jika tahun sebelumnya rute SNC mulai dari Titik Nol KM Semarang, Depan Kantor Pos Besar Johar. Kali ini rute SNC akan mulai dari Gereja Gedangan dan akan berakhir di Jembatan Mberok.

Jadi jangan lewatkan Semarang Night Carnival 2016, tanggal 7 Mei mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha