Langsung ke konten utama

Weekend Seru di Singapore Seru Bareng Travel Fair











Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar weekend lebih seru. Mengisi waktu luang dengan hal yang positif atau memilih untuk pergi piknik. Well, berhubung awal bulan ini kantong lagi horor, entah sampai kapan horornya, saya akhirnya memutuskan piknik ke Mall saja.


Minggu ini ada acara seru buat para pecinta travelling, yap namanya Singapure Seru Bareng Travel Fair. Acara ini berlangsung tanggal 08 - 10 April di Atrium Paragon Mall Semarang. Semarang sendiri merupakan kota ke - 2 yang dikunjungi setelah kota Bandung.

Melalui roadshow ini Singapore Tourism Board (STB) Indonesia memanjakan masyarakat dengan penawaran dan pengalaman menarik berlibur di Singapura. Kamu mau libur ke Singapura? Saya sih pengen. Tapi mimpi dulu kali ya bisa trip ke negeri Singa. hehehehe.














Sabtu (09/04) sekitar pukul 12.00 lewat saya sudah sampai di Paragon Mall. Entah kenapa suasana Atrium berubah seperti di Singapura. Konsep travel fair disini memang menarik. Ketika pertama saya melihatnya. Lalu saya sengaja berkeliling lebih dulu untuk melihat suasana pameran sebelum mendarat ke Kitchen 8, Paragon Mall lantai dasar.












Makan siang bareng Tim Singapore Tourism Board (STB) Indonesia

Jadi ceritanya sebelum mengexplore acara Singapure Seru Bareng, beruntungnya dapat undangan makan siang dan kesempatan untuk berkenalan dengan Tim Singapore Tourism Board (STB) bersama Mas Ari, Mbak Kinan, Mbak Dedew, Mbak Lestari dan bos Event Semarang.

Kami disambut hangat oleh mbak Cristina di Kitchen 8. Mengisi daftar hadir dan duduk bersama Tim STB sambil makan siang. Mendengarkan sharing dari Mbak Indri dan Pak Raymond Lim (Area Director STB Imdonesia) tentang acara Singapore Seru Bareng.













Menu Kitchen 8 yang berhasil menggoda

Tapi, jujur rasanya tidak makan siang. Sekedar food tasting dan berhasil mencicipi Onde - onde coklat itu sebuah keberuntungan. Well, mari lupakan sejenak menu makan siang yang berhasil menggoda itu.














Sharing Titi Kamal dan Cristian Sugino

Sekitar pukul 14.00 acara selanjutnya adalah Meet and Greet dengan Titi Kamal dan Cristian Sugiono, pasangan selebriti yang telah menjadi wajah dari kampanye STB Indonesia. Karena mereka akan sharing bagaimana serunya menikmati pengalaman wisata di Singapura. Dan yang moment yang ditunggu datang juga.

Titi Kamal dan Cristian Sugiono on the stage. Sharing Pengalaman Wisata Singapura.

1. Tempat yang wajib di kunjungi di Singapura

Pertamannyaan yang sering muncul saat kita mau ngetrip ke suatu tempat atau negara adalah tempat apa saja yang wajib di kunjungi di negara tujuan.

Dan tempat yang wajib di kunjungi di Singapura itu seperti Sentosa Island, ArtScience Museum, Marina Bay Sands, Gardens By The Bay dan masih banyak lainnya.

Karena banyak hal yang bisa dilakukan di Singapura mulai dari belanja, kuliner, menikmati kesenian, hiburan dan atriksi. Di Singapura juga bisa menikmati Chinday Parade yang menampilkan budaya ASEAN. Seru banget yah guyss.

Singapura menjadi destinasi wisata favorit Titi Kamal dan keluarga karena hanya butuh 1,5 jam dari Jakarta.

2. Changi Air Port dan Taman Kupu - Kupu

Selain banyak destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Singapura juga punya Taman Kupu - Kupu. Jika berwisata bersama keluarga, taman ini merupakan fasilitas bandara yang favorit untuk menunggu boarding pesawat.

Selain Taman Kupu - kupu ada Taman Bunga Matahari dan Woodblock Rubbing Station. Kira - kira bagaimana ya dengan fasilitas internet di Changi Airport? *penasaran*


3. Kapal Pesiar Royal Carribian Internasional Mariner of The Seas

Salah satu sharing menarik dari Titi Kamal dan Cristian Sugiono adalah tentang kapal pesiar yang satu ini yang punya fasilitas high class. Ngga bosen berhari - hari diatas laut. Bisa dinner romantis di Royal Carribien, Shopping Mall, Bisa Ice Skating, Renang, menikmati sunset. Semua bisa dinikmati di kapal pesiar ini.













Sesi Q and A bareng Blogger Semarang di Giant Colour Wall

Pertanyaannya kapan ya blogger Semarang bisa menikmati serunya wisata Singapore yang super ini ya? Pasti luar biasa kalau bisa dapat kesempatan mengeksplore wisata Singapore secara langsung. hehehehe

Cerita Singapore Seru Bareng belum berakhir. Habis Meet and Great bersama Titi Kamal dan Cristian Sugiono, mbak Indri dari STB menawarkan blogger Semarang main Stamp Hunt.










Kenalin, namanya mbak Indri dari STB Indonesia yang nemeni kita explore Singapore Seru Bareng












Hore punya passport buat ngumpulin stamp, kapan ya punya passport beneran? (background Costa Cuise yang super wow)

Stamp Hunt adalah games untuk anak dibawah 12 tahun. Dimana kami dapat tugas untuk ngumpulin stamp dari check point sambil menikmati suasana Singapore dalam bentuk pameran.

Mulai dadi Sunflower Garden Changi, mencari maskot Your Singapore, Tarik benang, game kuliner Singapore dan foto di Merlion. Terakhir mewarnai di Giant Colour Wall Singapore. Seru banget. Element Singapore benar - benar hadir dalam pameran ini. 











Salah satu check point Stamp Hunt, Siapa tuh yang lagi asyik main? hehehe


Did you know, Setiap Singapore menghadirkan pengalaman baru dalam setiap kunjungan. Menurut saya, pameran ini merupakan konsep yang menarik untuk mengenalkan wisata Singapore.

Semoga pameran Wisata Indonesia kedepan juga punya konsep menarik seperti ini. Ada games, hiburan, sharing dari duta wisata atau tourism ambassador. Betah deh lama - lama di pameran. hehehehe.

Rangkaian Acara Singapore Seru Bareng Semarang sendiri meliputi Cheremonial dari Titi Kamal dan Cristian Sugiono, Lomba Mewarnai, Stamp Hunt, Live Music, Photobooth dan Stand Up Comedy yang menghadirkan Ernest Prakasa.

Jangan lewatkan Singapore Seru Bareng selanjutnya di Grand City Surabaya (15 - 17 April) dan Sun Plaza Medan (22 - 24 April).

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.