Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

Kopdar Blogger Semarang Special Mei

Every celebration ends with something sweet. It's all about the memories. My happinest day be filled with sunshine, smiles, laughter and love ❤

Lunpia Delight, Legenda Kuliner Semarang

Siapa sih yang tak kenal dengan Lunpia, salah satu kuliner khas kota Semarang. Lunpia sangat mudah dijumpai di pusat oleh - oleh Semarang, seperti daerah Pandanaran, Jalan Gajahmada, Jalan Mataram dan Gang Lombok Pecinan. Mengenal Lunpia berarti mengenal juga legenda Semarang. Karena setiap lunpia yang terdapat di kota Semarang menjadi saksi sejarah kota Semarang dulu hingga kini.

Menghadapi Krisis Uang Jajan dengan Sederhana

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.





My wallet is like an onion
Sedih deh lihat kantong kalau pas lagi tanggal tua. Rasanya bikin pengen nangis seperti sedang memotong bawang merah. Padahal bawang merah cuma dilihatin, dipegang dan dipotong, kenapa bisa bikin kita nangis? #tanyakenapa.
Saya jadi teringat kisah tentang si Budi, yang tanggal tua sukanya makan mie, mandi dengan shampoo dan sabun seadanya biar tetap wangi, kerjaannya cari tempat nongkrong yang free wifi meskipun minumnya cuma air putih saja. 
Entahlah, apakah Budi memikirkan bagaimana ia pergi suatu tempat yang ingin ia datangi. Apakah ia jalan kaki atau cari tebengan buat pergi? Bisa saja Budi memilih tidak kemana – mana saat dompetnya terlihat seperti bawang merah yang membuat siapa saja menangis melihatnya.
Tak hanya Budi. Anak – anak kost pasti juga merasakan hal yang sama seperti Budi …

Menyaksikan Parade Layar Tancep Komunitas Film Kendal

Ini bukan kali pertama saya masuk ke Pendopo Kabupaten Kendal untuk menghadiri acara disana. Sebelumnya saya pernah menghadiri acara Grand Final Sinok Sinang Kendal. Kali ini saya masuk Pendopo untuk menghadiri acara Layar Tancep dari Komunitas Film Kendal.

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Explore 24 Museum di International Museum Mart 2016

Banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk mengisi akhir pekan. Salah satunya adalah dengan berkunjung ke museum. Ada banyak hal menarik yang bisa kita pelajari disana.

Akhir Pekan, Hujan dan Semarang Night Carnival 2016

Hujan deras yang mengguyur kota Semarang malam ini, mengingatkan saya tentang acara Semarang Night Carnival 2016 Minggu lalu. Masih sama seperti tahun - tahun sebelumnya, hujan menyapa dikala acara tahunan Semarang ini berlangsung.

Weekend Trip Special Semarang 469

Apa yang kamu lakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Semarang ke-469? Kalau saya menulis blog tepat tanggal 2 Mei, piknik Semarang sampai nonton Semarang Night Carnival 2016.

Dan Ketika Semua Pergi

Setelah dilema antara bertahan dan ditinggalkan, pada akhirnya saya memutuskan untuk menyerah juga. Meskipun ada yang pernah bilang kalau mereka yang menyerah adalah seorang pecundang. Tapi, inilah keputusan yang terbaik.

#SekotakPenuhKesan : Keliling Semarang Bersama Blue Bird

Keliling Semarang naik taksi adalah salah satu hal yang berkesan yang pernah saya rasakan selama beraktivitas di kota Lumpia. Rasanya sangat seru dan menyenangkan apalagi bisa seru - seruan bersama blogger Semarang. Saya teringat akan pengalaman pertama saya keliling Semarang naik Blue Bird. Begini ceritanya.

Merayakan Semarang 469

Selamat pagi bloggers....
Hari ini tepat tanggal 2 Mei. Hari dimana Kota Semarang menyambut Hari Ulang Tahunnya ke-469. Sejak pagi tadi timeline nampak ramai juga dengan cuitan Selamat Ulang Tahun untuk kota Lumpia. Banyak harapan yang dituliskan oleh para netizen untuk kota Semarang lewat hastag #SMG469.

Catatan : Kumpul Juragan

Setelah seminggu mager karena ngga kerja, akhirnya ada hal positif yang dilakukan bareng temen - temen. Kumpul dengan para Juragan yang baru merintis bisnis atau usaha sesuai dengan passion dan potensi yang dimilikinya.