Langsung ke konten utama

Akhir Pekan, Hujan dan Semarang Night Carnival 2016
















Hujan deras yang mengguyur kota Semarang malam ini, mengingatkan saya tentang acara Semarang Night Carnival 2016 Minggu lalu. Masih sama seperti tahun - tahun sebelumnya, hujan menyapa dikala acara tahunan Semarang ini berlangsung.

Saya bersyukur banget bisa menyaksikan Semarang Night Carnival (SNC) secara langsung tahun ini yang berlangsung dikawasan Kota Lama. Meskipun tidak meliput sebagai media atau bagian dari blogger - blogger yang ikutan #FamtripSemarang. 
















Sore hari setelah keliling Semarang buat weekend trip, saya dan temen - temen sudah sampai disini pukul 17.00. Suasana Kota Lama sudah ramai pengunjung dan persiapan acara yang sedang berlangsung. 

Jadi sambil menunggu malam, kami menikmati sore di Kota Lama sambil gunting foto. 
















Saat malam datang, suasana Kota Lama berubah. Lampu - lampu terang mulai bersinar. Ratusan orang sudah siap menyaksikan Semarang Night Carnival dan perjuangan untuk mengabadikan moment baru akan dimulai. 

Menanti Karnaval Selama 2 Jam 

















Berhubung acara di Kota Lama dan berlangsung malam hari, saya sudah sampai di lokasi sejak sore. Tujuannya ngga ribet cari tempat parkir, hunting foto dan cari tempat strategis buat dapetin moment karnaval. Alhasil selama 2 jam menunggu acara dimulai. 

Mereka yang belum terbiasa nonton karnaval pasti sudah nyerah. Melambaikan tangan ke kamera, dan keluar dari kerumunan orang yang berbaris berjajar sepanjang jalan dari Gereja Gedangan sampai Gereja Blenduk. Jadi bener - bener butuh kesabaran. 

Hujan turun menyapa 


















Nonton karnaval benar - benar butuh perjuangan. Pertama menunggu karnaval dimulai dan kedua hujan - hujanan. Yah, setelah menanti selama 2 jam, melihat petugas yang sibuk berlalu lalang dan mengatur jalan. Akhirnya acara dimulai juga. 

Tapi ketika acara baru akan dimulai, hujan turun dengan deras. Petugas dan crew sempat bingung karenanya. Meskipun hujan deras, acara tetap berlangsung. Semua orang bertahan ditengah hujan, panitia, peserta karnaval dan penonton. 

Syukurlah peserta dan penonton ngga bubar karena hujan. Tapi ya gitu, untuk mengabadikan moment harus menjaga handphone yang ikut basah karena hujan. 

Akhirnya, Bisa lihat warna - warni kostum Semarang Night Carnaval
















Penantian itu tidak akan sia -sial asalkan kita mau bersabar. Akhirnya lihat warna - warni kostum Semarang Night Carnival yang terbagi dalam beberapa defile. Mengangkat tema Fantasi Warak Ngendok, kostum peserta terlihat penuh warna, cantik dan tradisional.

Diantara peserta karnaval, ada satu yang menarik. Jepara Carnival juga ikut berpartisipasi dalam acara ini. 
























Akhirnya sampai di kontingen terakhir dan selesai acaranya. Lebih dari 3 jam berdiri, berhimpitan diantara penonton dan pagar betis, berjuang mengabadikan moment ditengah hujan dan menahan baper. So crazy... hahaha. 

Ini pendapat saya tentang Semarang Night Carnival 2016. Dari pertama saya datang jam 17.00 di Kota Lama hingga malam sekitar jam 21.00 

Kalau lihat dari konsep acara, Kota Lama terlihat menarik. Dengan lampu - lampu yang difokuskan di sekitar Taman Srigunting. Suasana Kota yang tua yang biasa dikunjungi wisatawan, terasa lebih hidup. Ditambah lagi ada pasar barang antik dan sepeda antik yang ada di Taman Srigunting yang bisa digunakan untuk berfoto. 

Dari sisi penonton dan ruas jalan memang terlihat sempit. Saya melihat panitia dan keamanan mencoba mengaturnya sebaik mungkin, tapi penonton yang tinggi membuat jalan terlihat semakin sempit dan peserta tidak leluasa untuk bergerak. 

Bahkan saya yang berdiri didekat Taman Srigunting, ada pagar pembatas yang membatasi. Memang, ngga leluasa bergerak mengabadikan moment, Cuma sakitnya itu didorong - dorong dari belakang. Dan kaki kesemutan karena harus berjinjit, mengamankan handphone yang kehujanan dan pegang tongsis. hahaha 

Meski hujan, acara tetap berjalan lancar. Tapi saya tidak tahu apa yang terjadi setelah karnaval berakhir. Kecuali melihat ruas jalan di sekitar Kota Lama berubah macet dan petugas kebersihan juga tampak sigap bertugas.

Dan akhirnya saya lelah. Tapi saya merasa senang karena bisa menyaksikan Semarang Night Carnival secara langsung tahun ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha