Langsung ke konten utama

Explore 24 Museum di International Museum Mart 2016









Banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk mengisi akhir pekan. Salah satunya adalah dengan berkunjung ke museum. Ada banyak hal menarik yang bisa kita pelajari disana.

Banyak anak muda yang sering beranggapan bahwa museum itu terkesan "spooky" atau menyeramkan. Tapi tidak jika kita sudah mengenalnya lebih dekat.

Sehari saja kadang tidak cukup untuk mengunjungi museum dan mengenal sejarah yang tersimpan didalamnya. Tapi, bagaimana kalau dalam sehari kamu mengunjungi 24 museum Nasional dan Internasional sekaligus?

Jawabannya bisa ditemukan di Internasional Museum Mart 2016 yang berlangsung di Museum Ranggawarsita tanggal 12 - 17 Mei.

Hari Kamis (12/05) saya mengunjungi Internasional Museum Mart 2016. Sekitar pukul 14.00 saya sudah sampai di Museum Ranggawarsita. Ternyata, saya datang lebih cepat karena acara belum dibuka secara resmi. Akhirnya, saya main di kantor museum , kantornya mbak Atika sambil mencoba akses wifinya sampai sore. hahahaha.








Pukul 16.00, akhirnya yang ditunggu datang juga. Waktunya untuk explore 24 Museum yang ikut berpartisipasi dalam Internasional Museum Mart 2016. Beragam koleksi museum Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam bisa ditemukan disini. 

Dan explore museum pun dimulai.
Keberagaman dalam Persatuan adalah tema yang diambil dalam acara ini. Jadi, beragam hal menarik bisa saya jumpai. 















Saya kembali mengingat pelajaran sejarah waktu sekolah dulu. Komoditas Indonesia pada masa lampau. Saat pertama melihat replika kapal layar ini dan rempah - rempah. 

Selanjutnya saya bisa melihat koleksi museum berupa batik, keramik, keris dan manik - manik yang menarik perhatian. Sekaligus mengenal Museum - museum yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Berikut dokumentasinya lainnya. 





























Kapan lagi, bisa explore 24 museum dalam sehari. Ayo dolan museum dan kunjungi Internasional Museum Mart 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha