Langsung ke konten utama

Merayakan Semarang 469








Selamat pagi bloggers....

Hari ini tepat tanggal 2 Mei. Hari dimana Kota Semarang menyambut Hari Ulang Tahunnya ke-469. Sejak pagi tadi timeline nampak ramai juga dengan cuitan Selamat Ulang Tahun untuk kota Lumpia. Banyak harapan yang dituliskan oleh para netizen untuk kota Semarang lewat hastag #SMG469.

Sebagai blogger, saya ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun dengan cara yang berbeda. Tentu merayakannya dengan caranya sederhana, berkontribusi lewat tulisan. Dan sengaja menulisnya hari ini, tepat tanggal 2 Mei biar lebih special. hehehehe.

Tentang Semarang. Banyak orang menyebutnya sebagai kota transit. Banyak orang yang datang ke Semarang singgah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke kota tujuan. Misal dari Jakarta, mau ke Jogja atau Surabaya tentu transit dulu ke Semarang. Begitulah kiranya.

Meskipun sering disebut - sebut sebagumum,ota transit, Semarang adalah salah satu kota tangguh di dunia. Karena Semarang terus berbenah, tumbuh menjadi kota yang berkembang dan kota yang nyaman untuk di singgahi.

Saya tidak lahir dan besar disini. Tapi saya nyaman ketika beraktivitas di kota Lumpia ini. Kemana - mana bisa naik angkutan umum, bisa menikmati suasana kota dengan berjalan kaki, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan banyak pula pilihan kuliner bisa dicoba.

Karena banyak hal yang bisa diexplore di Semarang, untuk dikenang dan diceritakan dalam tulisan.

Setiap tahun, banyak event menarik yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Jadi Kota Semarang. Mulai dari Semarang Great Sale (Semargres), Festival Banjir Kanal Barat, Semarang Night Carnival sampai Loenpia Jazz.

Diantara banyak event yang menarik tersebut, entah mengapa ada kurang menurut saya. Karena tidak ada sesuatu yang berhubungan Lumpia. Misalnya makan Lumpia gratis, lomba bikin kreasi Lumpia atau Festival Lumpia. hehehehe.

Yaa... seandainya saat Hari Ulang Tahun Semarang itu ada Festival Lumpia yang mengangkat keragaman Semarang, mulai dari sejarah, budaya, wisata sampai kuliner. Tentu akan sangat menyenangkan. Karena momentnya juga special. Apalagi bisa makan Lumpia gratis yang khas. *ehh.













Harapan untuk Hari Jadi Semarang ke - 469 : Semoga Semarang semakin tangguh, nyaman, bersih, tertib, dan terus bersinergi.




Komentar

  1. Semoga kedepannya Semarang bisa lebih maju lagi dan bisa bersaing dengan kota-kota lain ya mbak, aamiin :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.