Serunya Berpetualang di Santosa Stable










Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Kemarin (17/05) saya berkunjung ke rumah budhe saya yang tinggal di daerah Boja. Biasanya kalau pas lagi di Boja, saya suka main ke sawah dan saat pakdhe saya "guyang kerbau" atau memandikan kerbau di sungai. hahahaha 

Nah kali ini setelah berkunjung kerumah budhe, saya dan teman saya mampir ke tempat wisata baru yang ada di daerah Boja sebelum pulang, yaitu Santosa Stable Horse Ridding dan Dewi Sembrani (Desa Wisata Semangat Berkuda dan Bertani). 

Karena berada di daerah pegunungan, jalanan berkelok dan naik turun yang menyambut perjalanan kami sampai di sini. Pertama kali sampai di Santosa Stable, saya melihatnya sebagai tempat wisata yang tersembunyi di desa Leban, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. 












Welcome to Santosa Stable 

Akhirnya sampai juga disini. Dengan modal nekat dan uang jajan yang tipis yang hanya cukup untuk membayar tiket masuk. Jadi kita hanya berpetualang. Setidaknya sehari bisa bersenang - senang sejenak dan lihat kuda sembrani dan kuda poni. 

Setelah parkir motor, spot pertama yang dituju adalah kandang kuda. Sebelumnya kami melewati arena berkuda yang cukup luas. 

















Ada banyak kuda disini. Dan kuda - kudanya juga sangat unik namanya. Blessing, Boas, 3D Diamond, Hazelnut, Dancing, Queen, Nikita, Naomi, Morning Glory dan masih banyak lagi. Sayangnya saya tidak melihat si kuda poni yang lucu. Ah, syedihh...

Santosa Stable tidak hanya menawarkan pengalaman berkuda baik untuk hiburan tapi juga sekolah berkuda bertaraf internasionalb bagi pemula hingga atlet untuk keperluan kompetisi. 

















Selanjutnya kami melanjutkan petualangan untuk melihat villa disini. Dan ini adalah Limasan Leban dan Limasan Pasigitan. Dari sini bisa melihat arena berkuda, kandang kuda, dan tempat outbond. Karena merupakan tempat yang paling tinggi di area Santosa Stable. 

Kembali menelusuri area pacuan kuda dan main sebentar di persawahan. Ada batu - batu besar disekitar sini. Spot yang menarik untuk mengabadikan moment. Andai ada gazebo disini, pasti lebih asyik menikmati sawah hijau.












Satu spot yang terlewatkan adalah sungai. Sungai yang masih jernih dan banyak bebatuan. Gemercik suasananya begitu syahdu. Disekitar sini ada banyak gazebo dan area outbond. Disini pengunjung juga bisa main river tubing dan field trip. 

Seru sekali bisa berpetualang di Sentosa Stable. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp 5.000. Bisa menikmati suasana desa yang indah, perbukitan asri dan melihat kuda. Sayang saya belum coba pengalaman naik kuda, cukup senang sudah bisa saja.













Jika kamu mau trekking naik kuda atau field trip maka akan ada biaya tambahan. Mau berwisata dan berkuda yuk ke Santosa Stable. 

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.30 dan tutup setiap hari senin. Berjarak sekitar 25 KM dari Bandara Ahmad Yani Semarang. 








Komentar

  1. Aku baru tahu ada destinasi wisata unik non☺😁 insyaallah klo pulkam Semarang mampir.Kan.lumayan deket, rmh mamahku di.Ngaliyan ke boja💃

    BalasHapus
  2. Senin kemarin aku ke sana mbak.. Tp cm sebentar cs suami ada panggilan kerjaan mendadak semoga next time bisa lama2 disana

    BalasHapus
  3. Aku sering lewat aja di depannya, karena urusan kerja di daerah gunung pati. Trus pulangnya pengen mampir, nggak jadi karena gak lewat situ lagi. Jadi makin pengen ke sana nih, Ismy

    BalasHapus
  4. wuiii,, dekat rumah kok belum kesitu juga akunya

    BalasHapus
  5. Bayar buat masuknya berapa kak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang

Banyak Kesempatan Menang Gebyar Tahapan BCA