Weekend Trip Special Semarang 469









Apa yang kamu lakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Semarang ke-469? Kalau saya menulis blog tepat tanggal 2 Mei, piknik Semarang sampai nonton Semarang Night Carnival 2016.

Kali ini saya akan sedikit cerita tentang piknik akhir pekan kemarin (07/05). Keliling Semarang dengan suasana jalan yang padat karena longweekend dan tempat - tempat wisata yang ramai pengunjung. Dan specialnya masih dalam suasana merayakan Semarang 469. 

Sebenarnya sih, saya ngga ada rencana piknik atau nonton Semarang Night Carnival 2016 minggu kemarin, tapi ada yang menculik saya piknik. Dan saya tidak bisa menolaknya. Hahahaha. 

Sabtu siang sekitar pukul 14.00 ada mobil Avanza hitam yang berhenti diseberang. Dan salah satu diantara rombongan itu mengetuk pintu rumah saya dan mengajak saya pergi. Dia adalah murid les saya, Joo. Dengan terburu - buru saya segera bergegas ganti baju. Lalu berangkat. 

Sebenarnya acara piknik ini sudah direncanakan seminggu sebelumnya. Tapi ternyata Joo masih bingung mau kemana. Karena satu rombongan yang ada di mobil hanya mengikuti kemana dia pergi. Jadi kita kaya piknik dadakan. hahahaha.

Dan akhirnya saya menyarankan untuk mengunjungi Sam Poo Kong - Markobar - Kota Lama - Simpang Lima. Karena searah dan ngga perlu muter - muter. Jadi kaya guide aja nih ceritanya. Dan temen saya yang jadi Abang sopirnya. Beginilah keseruan piknik weekend kemarin. Weekend trip special. 









1. Sam Poo Kong

Setelah sekitar 1 jam perjalanan, akhirnya sampai ke tujuan pertama. Sam Poo Kong.
Kenapa ke Sam Poo Kong? Pertama karena Joo dan teman - teman belum pernah kesini. Jadi mereka harus kenal. Kedua karena tiket masuknya masih relatif murah dan mudah dijangkau dari Kalibanteng. Dan kami sedikit bersenang - senang disini.

Ada yang bilang Sam Poo Kong itu salah satu tempat yang instagramable kalau buat foto. Yup, saya setuju dengan pendapat tersebut. 











Jadi kita foto dengan gaya begini. 










2. Markobar Semarang

Kalian sudah tahu Markobar? Itu lho salah satu tempat kuliner yang lagi ngehitz di Semarang. Martabak special dengan 8 rasa. Tempatnya ada di Jalan Pemuda, samping Gedung Juang Pemuda seberang DP Mall Semarang.

Saya sudah pernah kesini waktu opening. Jadi ini kunjungan saya yang kedua. Saya sarankan Joo untuk mampir kesini biar ngga penasaran sama Markobar. Selain itu kita bisa makan martabak aneka toping rame - rame sekalian aja buat review di blog ini nanti hehehehe.









This is my favorit

Disini kita hanya transit sebelum lanjut ke Kota Lama. Berhubung malem ada Semarang Night Carnival dikawasan ini, jadi mereka bisa explore Kota Lama lebih dulu sampe malem.  









3. Kota Lama 

Finally, sorenya sampai juga ditujuan utama piknik, Kota Lama buat nonton Semarang Night Carnival 2016. Horeee. 

Berhubung masih sore, jadi kita satu rombongan bersenang - senang dulu menikmati Kota Lama di sore hari sambil hunting foto bareng sambil menunggu datangnya malam.








Begini suasana Kota Lama saat malam.
Lampu - lampu terang menerangi kawasan Kota Lama. Dan ribuan orang yang menantikan Semarang Night Carnival. Alhamdulillah, bersyukur bisa nonton acara yang satu ini.

4. Simpang Lima 

Setelah menyaksikan Semarang Night Carnival 2016, malam harinya sebelum pulang, saya, Joo dan teman - teman main sebentar di Simpang Lima untuk makan malam dan bersepeda sepuasnya.



Disaat saya berharap bisa piknik Semarang di moment yang special. Akhirnya saya bisa melakukannya lagi seperti beberapa tahun lalu, meskipun tanpa ada sponsor dan pikniknya juga ngga rame - rame bareng blogger. 

Senang rasanya bisa piknik dan merayakan Semarang 469 dengan cara yang sederhana. hahahaha. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang

Banyak Kesempatan Menang Gebyar Tahapan BCA