Langsung ke konten utama

Puasa di Rumah










Selamat Puasa temans. Tidak terasa sudah seminggu kita menjalankan puasa. Rasanya waktu berlalu dengan cepat. Puasa tahun ini saya menghabiskan lebih banyak waktu dirumah.

Rumah adalah zona nyaman yang kadang bikin ngga nyaman. Karena lebih banyak dirumah rasanya juga bosan. Melihat sudut yang sama setiap saat. Mulai dari bangun hingga tidur lagi.

Agar saat puasa dirumah lebih menyenangkan, saya mencoba melakukan hal yang bermanfaat. Bersih - bersih rumah, memasak, membuat tak'jil sendiri, bersepeda dan menulis blog yang sudah mulai berdebu disini

Dan satu lagi, melakukan aktivitas yang selalu saya nanti saat puasa. Membuat kegiatan Ngabuburit dan Bhakti Sosial bersama teman - teman komunitas sekaligus menjalin silaturahmi dengan mereka. Semoga bisa terlaksana dengan baik. Amien. 

Tantangan Puasa 

Banyak tantangan yang harus kita lewati. Menjaga kesabaran agar tidak emosi dan mengurangi aktivitas fisik yang bisa membatalkan puasa. 

Tantangan saat puasa yang biasa terjadi adalah ketika melihat kasur dan bantal yang empuk. Rasanya ingin menghabiskan waktu bermanja-manja disana atau tidur. hehehehe. 

Menjaga konsisten ngeblog juga jadi tantangan tersendiri. Bukan berarti puasa jadi alasan untuk tidak menulis cerita postingan. Karena banyak topik yang bisa ditulis. Yah, hanya perlu mengatur waktu untuk ngeblog saat puasa agar blog tetap menarik untuk dibaca. 

Dan ada yang bilang waktu pagi adalah waktu yang baik untuk menulis. Yup, itu benar. Karena saat pagi, pikiran kita masih fresh dan suasananya juga masih tenang. 

Sekarang sudah waktunya untuk Dhuha... Semangat berpuasa. 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.