Langsung ke konten utama

Putri Salju, Kue Special Lebaran












Kue - kue mungil dalam toples ini namanya Putri salju. Sengaja tidak dibentuk bulan seperti pada umumnya dan banyak gula halusnya.
Bentuk bintang kecil yang dipilih dengan sedikit gula halus, karena teman ngemilnya sudah manis seperti kamu. Iya kamuu... 

Selamat lebaran temans. Lebaran tahun ini ada kue lebaran yang special yang saya buat sendiri. Setelah bikin Cookies Kurma Chocolate saat puasa kemarin, saya disuruh bikin Puteri Salju. Sekalian aja deh nyobain Oven dan Mixer baru. hehehe. 

Hanya bermodal niat, doa dan sepotong resep Putri Salju akhirnya saya baking sendiri. Beli bahan adonan kue, bikin adonan sampai oven. Pesis kaya tukang kue. Dan saya mulai bikin Putri Salju dari jam 9 pagi dan selesai bikin kue jam 1 malam saat malam lebaran. Kok lama banget bikinnya?

Yah sebenarnya habis bikin adonan, saya ngga langsung panggang adonan Putri Saljunya. Tapi saja juga membagi waktu untuk bersih - bersih rumah. Dan baru mulai memanggang kuenya saat sore hari. 

Proses yang lama karena adonan yang dibikin sebanyak 1 kg. Gokil ngga tuh. Padahal belum pernah bikin kue lebaran sebelumnya. Dan saya merasa senang akhirnya karena bisa membuat 2 toples Putri Salju dan kue keju.

Alhamdulillah, enakk. Meski lelah, tapi berakhir bahagia. 

Saat saya membuat Putri Salju dirumah, entah kenapa ibu saya selalu bertanya soal saya pernah masuk salah satu stasiun televisi swasta dan ikutan lomba membuat cemilan praktis yaitu tortilla chips sekitar tahun 2012. Waktu itu saya ke Jakarta bersama Dotsemarang. Senang dan sedih mengingat kenangan yang bahagia itu. 

Setidaknya meskipun saya tidak banyak pengalaman bikin kue atau cemilan, tapi saya bisa belajar. Sekarang saya bisa praktek bikin kue atau cemilan dirumah karena ada oven dan mixer. Tinggal cari resepnya saja di internet. hehehehe. 

Kapan - kapan bisa dicoba nih bikin tortilla chips. 



Selamat menikmati libur lebaran temans.... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha