Langsung ke konten utama

Ngulik Impala Space, Coworking Space Pertama di Semarang













Photo : Impala Space (instagram)

Senang rasanya bisa berkunjung ke Spigel Bar and Resto. Sebuah bangunan kuno yang berusia ratusan tahun yang disulap menjadi resto bernuansa classic dan ekslusif untuk nongkrong hore disini.


Yah kalau saya pulang dari kampus saya biasa lewat Spigel. Beruntung akhirnya bisa masuk untuk kedua kalinya dan mengexplore sisi menarik Spigel untuk foto prewedding. Sebelumnya sekedar mampir untuk tanya soal booking.

Sambil jadi assisten calon manten yang lagi foto prewedding disini, saya curi - curi kesempatan untuk ngulik Impala Space yang menempati lantai 2 gedung Spigel.

Impala Space sendiri baru diresmikan pas moment Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus. Dan diresmikan oleh Ibu Hevearita Gunaryanti, Wakil Walikota Semarang. Sayangnya saya tidak bisa hadir waktu itu karena acaranya sore dan pas lagi ada schedule meeting dengan calon client. hehehe.

Jadi apa sih Impala Space itu?

Impala Space adalah coworking space pertama di Semarang yang berada di kawasan Kota Lama. Jam operasional Impala Space adalah jam 10.00 - 23.00. Mengikuti jam kerja Spigel Bar and Resto.

Pertama masuk kesini, saya melihat suasana sekitar yang disulap sebagai kantor. Ada banyak bangku empuk di setiap sudut dan tempat ngopi. Ngga perlu kuatir kalau kerja disini karena colokannya buanyaaakkk dan suasana asyik bingit.










Akhirnya bisa berkunjung kesini...

Sebuah ruang alternatif untuk bekerja yang memiliki suasana nyaman dan classic. Nah, beruntung bisa berbincang dengan mbak Dewi untuk ngulik tentang Impala lebih banyak.

Hadirnya Impala Space di Semarang diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah atau berkumpulnya pekerja industri kreatif.

Jika kamu seorang freelancer yang sering bekerja di Coffee shop, Impala bisa menjadi ruang alternatif untuk anda bekerja. Kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 55.000 untuk sehari bekerja disini. Fasilitas colokan dan free kopi atau teh.

Sebagai blogger yang suka nongkong sambil ngeteh dan cari wifi gratis dengan koneksi cepat kalau pas lagi urgenfly need, biaya untuk bekerja di Impala Space masih cukup mahal untuk saya.

Karena tarif sewa bekerja disini setara dengan beli paket kuota untuk sebulan. Kalau belum punya kerjaan tetap, masih harus berpikir lagi untuk bekerja disini menurut saya. Tapi kalau lagi ada rejeki sih ngga masalah.

Jika dilihat dari sudut pandang lain, harga tersebut masih terjangkau. Karena kalau nongkrong di Coffee shop seharian pengeluaran bisa lebih besar. Dan disini hanya bisa bekerja sambil ditemani kopi, teh dan mineral tanpa snack.











Berhubung ngga ada snack gitu, jadi saya turun ke Spigel Resto buat beli Gelato Green Tea sambil nongkrong dan santai sejenak sembari nunggu foto prewedding kelar.

Impala memiliki beberapa tarif biaya untuk sewa ruang yang bisa kamu pilih. Mulai dari paket personal, paket grup, paket satu semester dan lainnya. Informasi paket dan membersip bisa kamu lihat di website Impala Space.

Jadi sekian dulu ulasannya. Bagaimana tertarik mencoba bekerja di Impala Space?


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha