Langsung ke konten utama

Nongkrong hore di Spigel Bar and Cafe
















Bercerita tentang Kota Lama Semarang, tentu banyak sisi menarik yang bisa diceritakan. Kawasan Semarang yang menyimpan sejuta cerita dan sejarah tempo dulu dengan bangunan – bangunan kuno yang menjadi saksinya. Salah tempat sejarah yang wajib di kunjungi jika sedang berlibur ke Semarang.


Selain tempat bersejarah. Kota Lama punya sisi menarik dengan hadirnya pasar barang antik seperti pasar klitikan dan cafe – cafe yang bernuansa vintage yang mulai bermunculan di kawasan ini. Ada Retro Cafe, Noeri’s Cafe, Teko Deko, Tea House sampai Spigel Bar and Cafe.

Nah, minggu kemarin (21/08) saya baru saja nongkrong disini, salah satu cafe dengan nuansa vintage yang ada di kawasan Kota Lama, Spigel Bar dan Cafe. Biasanya sih kalau nongkrong tujuannya adalah untuk menghabiskan waktu bertemu dengan teman sambil diskusi.

Tujuan menghabiskan akhir pekan di Spigel Bar and Cafe selain nongkrong adalah untuk foto prewedding sambil belajar motret calon manten bareng fotografer yang pake kamera profesional. Sedangkan saya pake kamera handphone. Kali aja kan someday dapat job motret wedding. Hihihihi.
Sekitar pukul 10.30 pagi saya dan rombongan tim fotografer dan tuan putri yang akan melakukan pemotretan disini selama 4 jam sampai puas. Sebagai asisten yang membawa perlengkapan buat foto, saya akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk nongkrong sambil motret dan ngulik Impala Space seperti yang sudah saya rencanakan.

Ini kali kedua saya berkunjung ke Spigel Bar dan Cafe, cafe yang menempati bangunan unik berusia sekitar 120 tahun yang menjadi daya tarik siapa saja yang berkunjung kesini. Jadi, jangan kaget kalau harga disini memang cukup menguras kantong. 

Selama 4 jam nongkrong hore disini sambil ketawa – ketiwi. Saya merasa belum puas. Karena hanya bisa menghabiskan es krim gelato raisin dan green tea, sebotol air mineral dan soft drink untuk dibawa pulang. Yah,mungkin saya bisa mencobanya lain kali kalau uang jajan sudah cukup beli es krim gelato. 

Sayangnya, saya tidak mencoba untuk makan disini atau sekedar melihat makanan yang ada di daftar menu. Jadi saya tidak bisa bercerita bagian yang ini. Tapi setidaknya saya sudah puas mengeksplore sisi lain Spigel Bar and Cafe untuk foto – foto, khususnya prewedding.

For your information cafe ini dilengkapi dengan meeting room, gathering room, event launching, foto area, sampai prewedding package. Tempat yang asik untuk nongkrong, menghabiskan waktu bersama keluarga dan tempat untuk bekerja.


Jika anda pekerja freelancer anda bisa mencoba menggunakan Impala Space sebagai tempat bekerja. Tentu anda harus membayar uang sewa jika bekerja disini. Baik harian maupun bulanan dengan memilih paket personal atau kelompok. Well, untuk Impala Space, saya akan share hasil ngulik di post berikutnya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.