Langsung ke konten utama

Mengenal Pentingnya Asuransi untuk Traveling











Akhirnya malam ini bisa bernafas juga setelah kemarin (05/09) kerja lembur, kurang tidur dan mood menulis kurang bagus. Malam ini saya bisa menulis meski ditengah keriuhan pertandingan bulutangkis. hehehehe.


Akhir bulan yang lalu tepatnya tanggal 28 Agustus, Sunlife Financial Indonesia mengadakan exhibition dan seminar di Semarang setelah sebelumnya mengunjungi kota - kota besar di Indonesia, Makassar, Surabaya dan Bandung. Semarang adalah kota keempat yang dikunjungi.

Melalui FunTalkshow "The Importance of Insurance while Traveling, Sunlife Indonesia berkolaborasi dengan blogger memberikan informasi dan edukasi seputar pentingnya asuransi untuk traveling.

Sunlife Financial Indonesia menghadirkan Donna Imelda (Travel Writer dan Co-Founder ID Corners) dan Muna Sungkar (Travel Blogger yang berprofesi sebagai dosen) sebagai pembicara. Acara sendiri berlangsung di Hotel Horison dan diikuti oleh 50 blogger Semarang.

Berhubung saya datang terlambat ke acara, saya pun mencoba mereview sharing dari Mbak Donna dan Mbak Muna mengenai traveling yang catat.

1. Persiapan Traveling Liburan - Donna Imelda.

Kemanapun liburannya baik ke gunung atau ke laut, sangat penting untuk merencanakan liburan dengan baik.

Membuat perencanaan liburan atau itinery sangat penting untuk mengetahui dana yang kita miliki. Salah satu caranya adalah dengan menyesuaikan budget agar sesuai dengan tujuan kita traveling.

2. Family Traveling Package Trip - Muna Sungkar

Ngobrolin Family Traveling sering kali dilakukan oleh emak - emak blogger yang mengajak sang anak traveling kemana saja.

Ada beberapa hal yang harus lakukan sebelum dan saat traveling :

a. Menyiapkan daftar apa saja yang akan dibawa saat traveling.
b. Menyiapkan obat - obatan yang diperlukan.
3. Bercerita kepada anak mengenai tempat wisata yang ingin dituju sehari sebelumnya
4. Kumpulkan memori sebanyak mungkin untuk diingat oleh anak.
5. Jangan lupa dokumentasikan perjalan anda. Dan masih banyak lainnya.

Tentang Pentingnya Asuransi untuk Traveling.

Kenapa asuransi itu penting untuk anda yang suka traveling? Ini jawabannya.

1. Asuransi memberikan proteksi selama di perjalanan.

2. Memberikan rasa tenang dan nyaman hal - hal yang tidak diinginkan saat traveling. Pastikan asuransi yang kita miliki memiliki jaringan internasional agar lebih mudah di klain.
Bicara mengenai Asuransi untuk Traveling, sebenarnya yang masih jadi pertanyaan saya adalah jenis asuransi apa yang harus diambil? Dan apakah ada grade level untuk traveler atau travel blogger pemula dan profesional?

Harapan saya, jika Sunlife membuat komunitas untuk blogger, semoga ada diskusi - diskusi menarik yang bisa dibagi dalam forum. :)

Selain sharing seru dan fun seputar traveling, Sunlife Financial Indonesia memberikan informasi tentang Brightadvisor.co.id.

Apa itu Brightadvisor.co.id? 
Brightadvisor merupakan portal online Sunlife, media yang memberikan informasi mengenai asuransi, investasi dan merencanakan keuangan yang terhubung langsung dengan penasehat keuangan Sunlife Financial Indonesia.

Jadi bagi anda yang tidak membeli produk Sunlife, anda tetap bisa bertanya seputar masalah keuangan.

Kesimpulanya, untuk mewujudkan liburan terbaik, sangat penting mempersiapkan rencana liburan dengan lebih baik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.