Langsung ke konten utama

Belajar Editing Foto untuk Katalog Online




















Tidak terasa sudah seminggu lebih saya bekerja sebagai Sosial Media Manager untuk salah satu fashion muslimah di Semarang. Meskipun pekerjaan utama adalah mengurus website dan bikin konten blog, tapi saya harus belajar banyak dibidang yang lainnya. Salah satunya adalah belajar editing foto untuk katalog online.


Berhubung harus bikin katalog, saya menerima file foto produk yang harus saya edit lebih dulu sebelum diposting di website. Biasanya kalau urusan edit foto, saya hanya mengandalkan aplikasi yang ada di handphone. Sekarang saya harus memulai dari nol lagi untuk mengenal aplikasi photoshop.

Belajar photoshop lagi membuat saya ingat jaman sekolah. Dulu saya pernah mendapatkan materi photoshop saat pelajaran komputer dan disuruh langsung praktek. Bahkan saya sering dapat tugas dari guru komputer untuk membantu teman – teman satu kelas yang ngga paham bagaimana menggunakan aplikasi ini. Jadi saya dapat nilai tambah dan dapat buku dari guru karena dapat nilai terbaik.

Tapi itu sudah 6 tahun yang lalu, kalau sekarang sih masih lupa – lupa ingat. Itulah kenapa saya harus belajar lagi sekarang.

Ketika saya harus memulai ngedit foto untuk upload beberapa hari lagi. Saya sempat terdiam sejenak. Sempat lupa sih mana tools yang harus digunakan untuk cropping dan resize foto. Setelah mengamati tools yang ada di photoshop, saya mulai paham untuk mengedit foto.

Beruntung temen ngga pada tahu kalau saya panik sebelum menjalankan tugas karena tempat duduk saya ada dipojokan. Kalau tanya temen lewat chat paling jawabannya juga akan sama tanya mbah google aja, banyak kan jawabannya disana. Hehehehe.
Alhamdulillah, akhirnya bisa menyelesaikan editing foto tepat waktu sebelum jam pulang kerja. Ada sekitar 50 foto yang harus saya edit untuk katalog. Lumayan juga untuk pemanasan. Besok masih ada tugas lain yang menunggu, upload foto dan bikin konten untuk produk. Semangat.

Jadi sekarang harus belajar apa saja dengan cepat. Kalau ragu tanya temen, ya baiknya tanya mbah google. Dan jangan lupa berdoa sebelum dan setelah menjalankan tugas agar semua berjalan dengan lancar dan kerja tetep happy.

“Apapun yang kamu kerjakan, apapun yang kamu pelajari, just follow the process. Karena tidak semua hal bisa kamu dapatkan secara instan”.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.