Langsung ke konten utama

Menengok Rijstta Festival 2016


Minggu ini ada acara yang seru dan menarik di Kota Lama, namanya Rijssta Festival 2016. Kalau biasanya acara di Kota Lama itu berlangsung weekend, kali ini acaranya berlangsung saat weekdays. Jadi tulisan saya kali ini akan mengulas tentang Rijstta Festival 2016. Apa yang menarik?


RijsttaFest adalah sebuah kegiatan yang mencoba menggugah perhatian generasi muda pada sejarah bangsanya sendiri. Penelitian ini dilakukan oleh Centre for Indonesia Risk Studies (CIRIS), Para Syndicate, dan Syarikat Indonesia yang telah melakukan survei terhadap kelompok umur muda di seluruh Indonesia. Sasarannya adalah Generasi Y atau Gen Z.

Acara ini berlangsung tanggal 22 - 23 November kemarin di Gedung Oudetrap dan Taman Srigunting.









Gen Y adalah generasi yang selain membaca mendapatkan banyak informasi dari internet. Maka sangat penting untuk belajar tentang Sejarah dan Kolektif Kebangsaan atau Nasionalisme. Kebangsaan atau Nasionalisme menjadi solusi masalah - masalah yang sedang terjadi hari ini.

Jadi saya main ke Rijstta Festival itu ada sampai tiga kali. Mulai dari ikutan Seminar yang membahas Gen Y dan hubungan antara Indonesia dan Belanda dulu dan kini , lihat festival "Payung nan Teduh" di Taman Srigunting, kopdar blogger, ikut lomba selfie (ya meskipun kalah), sampai cari bahan buat Vlog. hehehehehe

Untuk acara yang berlangsung selama 2 hari ini, acara ini sangat sukses. Karena berhasil menarik ribuan pengunjung untuk datang ke Taman Sri Gunting dengan promosi melalui sosial media dan lomba selfie.









Foto by dotsemarang

Hadir pula Perdana Menteri Belanda Mr. Mark Rutte menengok acara yang berlangsung di Kota Lama ini.

Hari pertama : Acara ramai mulai siang hari hingga malam hari ini. Mulai dari Seminar, Ada hiburan dari Stand Up Comedy dan Penampilan Gambang Semarang Art Company yang tampil di Rooftop Gedung Oudetrap malam harinya.

Hari kedua  : Mulai sekitar jam 10. 00 pagi sudah banyak pengunjung Rijstta Festival yang membanjiri Taman Srigunting untuk lomba foto selfie. Hingga sekitar pukul 13.00 pengunjung bertambah ramai. Sebelum saya berangkat bekerja. Jadi bisa piknik.

Berikut beberapa foto acara Rijstta Festival 2016.






























Satu hal yang saya sayangkan belum dapat kesempatan untuk mencicipi Kembang Tahu atau Makanan dari Belanda secara gratis. Tapi saya senang bisa menikmati acaranya meskipun weekdays.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari official Rijstta Festival, akan ada roadshow ke - 7 Kota di Indonesia. Dan Semarang adalah kota pertama berlangsungnya acara ini.

Tunggu Vlog acara Rijstta Festival di postingan berikutnya yaa....

Komentar

  1. unik juga ya?
    event itu memang rutin ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pertama kali diadakan di Kota Lama mas. 😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.