Langsung ke konten utama

Menjalankan Hobi dan Pekerjaan Sekaligus, Kenapa Tidak?










Foto : www.acerid.com


Apa yang kamu pikirkan ketika mendapatkan pekerjaan sesuai dengan hobi yang kamu jalani? Tentu kamu merasa sangat bahagia dan sangat bersyukur. You deserve it...

Bulan ini saya merasa sangat bahagia dan bersyukur karena mendapat pekerjaan sebagai Sosial Media Manager untuk di sebuah hijab store yang ada di Semarang. Pekerjaan yang sangat menyenangkan menurut saya, karena tidak jauh – jauh dari hobi saya menulis blog. 

Hobi dan pekerjaan saya menulis memiliki aktivitas yang kurang lebih sama. Menulis konten, ambil foto, editing dan update media sosial. Yang berbeda adalah konten yang saya tulis dan aktivitas di kantor itu saja sih. Kalau di kantor ngga cuma ngurus media sosial tapi juga jadi shop assistant.

Saya bersyukur banget sampai saat ini masih bisa menjalankan hobi dan pekerjaan dengan balance. Sibuk bekerja bukanlah sebuah alasan untuk tidak menekuni hobi. Kalau menurut saya sih pandai – pandainya saja kita mengatur waktu yang padat. Bagi saya menjalankan hobi menulis blog adalah salah satu cara untuk merefresh otak dari banyaknya aktivitas pekerjaan yang kadang bikin capek dan stress.



Selama satu bulan ini saya menjalankan hobi dan pekerjaan dengan fleksibel. Saya menikmati keduanya dengan bahagia. Keduanya seperti simbiosis mutualisme. 

Karena hobi saya mendapatkan pekerjaan dan karena pekerjaan saya bisa tetap bisa menulis blog pribadi saya ini agar tetap update. hehehehe. #berkatngeblog

Sekarang saya mulai terbiasa aktivitas baru saya ini. Saya menulis blog sebelum berangkat kerja kadang juga malam hari sebelum tidur. Siang saya fokus dengan pekerjaan saya. Kalau ada waktu luang saya gunakan untuk mengabiskan waktu bersama keluarga, teman dan kadang pergi piknik.

Hobi Vs Pekerjaan

Antara hobi dan pekerjaan, untuk menjalankan keduanya dengan fleksible saya lebih banyak menggunakan mobile. Mulai dari hobi menulis blog. Saya menulis draft, hunting foto bikin video ala – ala sampai memanage sosial media. 

Untuk pekerjaan saya harus belajar profesional. Tidak semua hal bisa dilakukan dengan hanya dengan mobile saja untuk mendapatkan kualitas yang bagus. 

Saya harus belajar menggunakan kamera profesional untuk foto produk dan menggunakan notebook untuk proses editingnya. Karena kamera profesional memiliki resolusi yang berbeda jika dibandingkan dengan kamera ponsel. Jadi butuh notebook untuk mengedit lalu berpindah ke ponsel untuk update media sosialnya. 

Untuk memanage media sosialnya saya harus bisa moving dengan cepat dari notebook ke ponsel atau sebaliknya. Apalagi kalau proses editingnya sudah selesai harus gerak cepat buat update.

Jadi untuk menjalankan hobi dan pekerjaan yang lebih switchable, saya butuh partner yang bisa membantu aktivitas multitasking saya seperti Acer Switch Alpha 12. Karena saya butuh fasilitas yang bisa mendukung hobi dan pekerjaan saya sekaligus ngga pake ribet. 














Foto : Acer Indonesia (twitter) 

Acer Switch Alpha 12 : Switchable Partner

Sudah kenal dengan Acer Switchable Alpha 12 belum nih? Pasti sudah dongsss....? Kalau belum saya akan review sedikit.

Pertama kali melihat Acer Switch Alpha 12 di internet, saya merasa laptop hybrid ini memang keren banget. Karena dapat membantu mendukung segala aktivitas multitasking dan mobile. Pasti seneng banget kalau punya partner yang “switch” dan keren seperti ini. Jadi bisa switch dari kesibukan pekerjaan kantor ke hobi atau sebaliknya.

Acer Switch Alpha menawarkan fleksibilitas kerja yang sangat baik. Didalam perangkat ini telah dibenamkan Intel® Core™ generasi ke-6. Ditambah dukungan teknologi LiquidLoop yang bisa menstabilkan suhu laptop meskipun tanpa kipas. Jadi laptop tidak akan overheating meskipun dipakai selama 2 jam lebih. Sangat nyaman untuk dipakai untuk aktivitas secara rutin.

Oh iya, dalam Acer Switch Alpa 12 ini terdapat stylus Active Pen yang sangat responsif untuk membuat pattern doodle yang lucu dan karya lukisan untuk menyalurkan kreatifitas tanpa batas. Asyik banget kan? Jadi ingat deh saya pengen bikin doodle tapi belum terealisasi sampai sekarang. 

Ini kelebihan Acer Switch Alpha 12 yang perlu kamu tahu :

1   Memiliki desain yang ramping dan fleksibel. Sangat nyaman untuk dibawa saat beraktivitas dimana saja. Dari meeting penting sampai pergi piknik.

2   Bisa berubah sesuai dengan kebutuhan. Karena bisa menjadi tablet dan notebook. Jadi ngga perlu ribet harus switch dari aktivitas kerja dan beralih ke hobi sekalipun.

3   Dilengkapi dengan lampu backlit yang akan membuatmu nyaman saat mengetik diruang yang kurang cahaya sekalipun.

4   Dilengkapi dengan kickstand dengan sudut pandang hingga 165 derajat. Agar mengetik, mencatat dan menggambar lebih nyaman.

5.  Performa kencang dan hemat energi karena telah ditanam dengan prosesor Intel Core i Series generasi ke-6.

6   Layar 12 inci yang memiliki resolusi QHD (2160 x 1440 pixel) telah dilengkapi teknologi IPS.

7   Memiliki teknologi BlueLight Shield yang membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar.

8   Terdapat port USB Type-C juga bisa difungsikan sebagai output video.

     
     Berikut Specifikasi Acer Switch Alfa 12 : 


Tabel Spesifikasi Switch Alpha (SA5-271)
Processor
●     Intel® Core™ i5-6200U processor (3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz)
●     Intel® Core™  i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz)
OS
Windows 10 Home 64-bit
Storage
●     256GB SSD
●     512GB SSD
Memory
●     4GB DDR3
●     8GB DDR3
Graphic
Intel® HD Graphics 520
Connection
●     Wifi 802.11a/b/g/n/ac
●     Bluetooth® 4.0
Battery Capacity
4,  870 mAh / up to 8 hours
Display
12″ IPS QHD (2160 x 1440) Multi Touch
Dimension
292.1 (W) x 201.4 (D) x 15.85 (H) mm – pad and dock
Weight
1.25 kg
Camera
5 MP Camera
Port
●     1x USB 3.0
●     1x USB 3.1 Type C
●     1x Micro SD card slot
Color Options
 Silver

   Harga Acer Switch Alpha 12 : Rp 19.999.000

Andai saya bisa memiliki Acer Switch Alpha 12, pasti menyenangkan banget punya partner yang switch, keren abiezz dan canggih ini untuk mendukung aktivitas multitasking yang bakal bikin pekerjaan dan hobi saya jadi makin fleksibel, produktif dan kreatif. Sekarang mungkin saya hanya bisa bermimpi dulu, berharap suatu hari bisa punya partner yang switch seperti Acer Switch Alpha 12. 

Quote : Menulis itu soal kedisiplinan. Semakin produktif menulis semakin banyak peluang, dapat banyak teman dan mudah dapat pekerjaan. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.