Langsung ke konten utama

November and New Workplace













"Experience is a good school,
So, you have a great teacher, many friends and workplace with happy people. #Quoteofthenight"



Hello November, akhirnya bisa nulis blog lagi. Senang banget rasanya meskipun ujung - ujungnya harus curhat. Ketika entah kepada siapa bisa berbagi kebahagiaan, selain pada teman ya baiknya menulis saja.

Bulan ini saya merasa bahagia. Karena bisa kerja lagi di kota Lunpia. Setelah beberapa bulan terakhir bikin usaha bareng temen bikin undangan sampai pandialog kalau pas lagi ada orderan. hehehehe.

Pekerjaan saya sekarang tidak jauh dari pengalaman saya sebagai blogger. Tapi lebih fokus di bidang fashion. Dan selama 3 bulan saya harus menikmati masa kontrak kerja dan tantangan yang harus dilewati sebagai Sosial Media Manager.

Dulu saya pernah memiliki keinginan bekerja di bidang fashion, yang masih berhubungan dengan ngeblog yah meskipun cuma nulis konten. Sempat juga pengen coba jadi hijab model dan bisa nyobain karya - karya designer fashion muslimah gitu. Tapi, saya kurang percaya diri.

Setelah saya pikir lagi, bisa bekerja dibalik layar itu sudah cukup beruntung karena sesuai dengan pengalaman yang saya miliki. Dan akhirnya, saya mendapat kesempatan itu sekarang. Alhamdulillah.

Saya baru resmi bekerja sejak 3 November lalu (ngga penting ya) dan sudah dapat beberapa poin penting yang saya pelajari saat training. Update konten web dan sosial media, mengedit foto, basic foto produk sampai melayani konsumen
secara offline.

Flashback sedikit. Saya suka banget cari lowongan kerja. Tapi banyak yang sreng. Akhirnya akhir bulan lalu ada info lowongan kerja juga untuk bagian sosial media dan creative team. Dari awal saya sudah pengen daftar kerja, tapi sebelum daftar saya justru ditawari pekerjaan tersebut lebih dulu sebelum mendaftar. Surprise banget kan? Akhirnya saya menerima tawaran tersebut, lalu mengirimkan surat lamaran kerja sebelum pendaftaran ditutup dan hari itu juga saya diinterview. Esok harinya saya disuruh berangkat kerja sesuai jadwal.

Saya merasa beruntung bisa mendapatkan pekerjaan ini. Karena suasana tempat kerja juga sangat nyaman. Kadang saya membayangkan tempat kerja itu seperti co-working space kalau pas lagi ngga ada konsumen. Soalnya internet stabil, fasilitas laptop dan colokan, makan tinggal beli di warung sebelah tempat kerja.

Tantangan kerja disini aja harus multitalent, punya tingkat kesabaran tinggi dan tidak mudah mengeluh meski capek.

Yah meskipun kerjanya sersan tapi tetep harus profesional. Biarlah capeknya habis saat perjalanan pulang pergi saja. Agar bisa tetap bekerja dengan bahagia. Sisi positif bekerja sesuai pengalaman dan passion itu ya  masih bisa kopdar dan sharing soal blogging tentang something yang seru pokoknya.

Ada yang kalau cari kerjaan susah. Yah, saya sependapat. Tapi cari tahu kenapa cari kerja itu susah, mungkin karena hal berikut :

1. Ada lowongan tapi tidak sesuai dengan pengalaman dan skill.

2. Kurang sabar dan mudah menyerah saat cari kerja.

Solusinya :

Jangan mudah menyerah. Lowongan pekerjaan itu kadang datang seperti jodoh dan rejeki. Ia dekat dengan kita, hanya saja butuh waktu yang tepat untuk datang. Yang penting sering - sering cari info lowongan kerja secara online apa offline dan kenali kelebihanmu, maka kamu akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Bukan begitu?

Malam sudah larut dan berganti pagi. Besok harus kerja lagi. Cukup sekian dan terima kasih. Semoga bisa menjalankan pekerjaan ini dengan baik. Sekian curcolnya dan selamat malam. :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha