Langsung ke konten utama

Unforgettable Moment with Mr. Presiden









Bulan November meski sering hujan tapi banyak cerita dan pengalaman seru yang saya dapatkan. Salah satunya dapat kesempatan bertemu dengan Presiden.
Kira - kira apa yang akan kamu lakukan kalau bisa bertemu Presiden?


Karena ngeblog, saya bisa dapat kesempatan bertemu dengan Presiden. Tentu ini pengalaman yang luar biasa banget. Kalau saya bukan blogger, belum tentu saya dapat kesempatan seperti ini.

Hari Jum'at (11/11) Mas Ari memberikan informasi kalau ada acara sama Presiden di Semarang lewat grup. Berhubung waktu itu saya masih bekerja, saya hanya bisa menyimak obrolan sambil sesekali berkomentar ketika dapat kesempatan. Bisa ketemu Presiden? siapa sih yang mau nolak dapat kesempatan seperti ini. Seneng banget ternyata saya sudah didaftarkan untuk ikutan acara.

Rencananya hari senin Presiden akan ada kunjungan kerja ke Kendal untuk meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK). Beruntung hari senin saya libur kerja jadi saya senang banget kalau bisa ikutan. Saya hanya berpikir bagaimana caranya untuk datang ke tempat acara tepat waktu. Dan saya pikir saya harus berangkat dari rumah 90 menit sebelumnya.

Heboh dengan Dresscode? 

Namanya juga undangan resmi, siapa yang ngga heboh dengan Dresscode meskipun cuma pakai baju putih dan bawahan hitam. Saya ingat, waktu lebaran saya punya long cardi warna putih dan jeans warna hitam jadi saya tidak perlu pusing masalah ini. Yang terpenting bisa tampil formal, bersih, rapi, wangi dan tidak berlebihan. Itu aja sih. hehehehe.

Senin, 14 November. 

Hari yang dinantikan akhirnya datang juga. Pagi harinya saya sudah bersiap. Mulai dari nyuci baju, nyetrika baju putih sampai mencuci sepeda motor ngga ketinggalan. Pagi itu juga saya memikirkan jam berapa harus berangkat, meskipun meeting ditempat acara sore hari saya pikir saya harus berangkat lebih awal agar tidak kena macet.

Sekitar pukul 15.30 saya sudah berangkat ke Semarang. Alhamdulillah jalan ngga macet, jadi saya bisa sampai di Hotel Gumaya Semarang lebih cepet. Sampai ditempat acara, saya melihat banyak Pak Polisi dimana - mana untuk menjalankan tugasnya. Saya sempat merasa bingung mau masuk hotel lewat mana sampai muter dua kali. Padahal buat parkir mah tinggal masuk saja langsung ke parkiran. Kalau saya salah belok bisa - bisa ngga ikutan acara. hahahaha.

Akhirnya saya sukses masuk parkiran dan memarkir sepeda motor. Saya pun bergegas menuju lobby. Tapi suasana depan itu rame banget. Dan orang - orang penting mulai berdatangan silih berganti. Saya menunggu kesempatan yang tepat untuk masuk dan berkumpul dengan anak - anak yang lain. Mbak Erin, Kinan, Isul, Bulan, Tiya sama Mbak Siska yang dateng hampir bersamaan. Dengan Dresscode warna hitam putih kami seperti mbak - mbak yang mau daftar jadi PNS.

Tiba - tiba, Pak Satpam melarang kami masuk dan meminta undangan untuk ditunjukka sebelum masuk. What? Ngga seru dong kalau ngga bisa ikutan acaranya. Kan ngga setiap undangan resmi protokoler itu berupa undangan dalam bentuk amplop, kalau kita blogger dan undangan via online kenapa harus dapat perlakuan yang beda? Yaudah akhirnya kita menunggu kesempatan masuk untuk registrasi. Sabar, pasti bisa ketemu Pak Presiden kok. Positive Thinking saja.

Diskusi dan makan malam








Akhirnya bisa masuk ke Hotel Gumaya. Pengamanannya cukup ketat juga. Di lobby juga sudah ramai peserta yang mulai registrasi. Jadi rasanya kaya mau ikut acara seminar. Tapi cenderung kaya kopdar blogger lintas kota sih. Ada Blogger Semarang, Jogja, Solo dan juga dari Blora. Jadi ini mau ketemu Presiden apa Kopdar Blogger? Kopdar blogger bersama Presiden mungkin itu lebih yang tepat. hehehehe.

Setelah berhasil masuk lobby, saya mulai coba cari - cari kesempatan bikin dokumentasi lewat video. Itung - itung belajar bikin Vlog. Karena kadang pengalaman berharga harus diabadikan dengan cara yang berbeda bukan. Nah intip Vlog yang saya buat disini.









Mereka yang on screen di vlog yang saya buat. hehehehe.

Berhubung ngga bisa bawa kamera waktu masuk Ballroom saat bertemu Presiden, jadi ngga bisa foto. Harus difoto oleh staff yang bertugas. Yah, sedih ngga bisa foto bareng di dalam Ballroom soalnya tiap kota cuma dapat kesempatan satu kali foto saja. Jadi baru bisa foto bareng Bapak Jokowi setelah acaranya kelar dan itu sekitar jam 10.00 malam.

Terima kasih Bapak Presiden atas kesempatan buat foto kali, meskipun cuma sekali saja tapi saya sangat bersyukur. Setelah selesai acara langsung pulang.







Unforgettable moment

Ini yang berhasil saya catat waktu acara diskusi bersama Bapak Presiden dan Bapak Menteri Kominfo :

Sebagai Generasi X, Y dan Z, teknologi informasi dan media sosial sangat lekat dengan kehidupan kita sehari - hari.  Indonesia itu kaya, kaya tradisi dan budaya maka dari itu kita harus ikut berperan menjaga kebhinekaan, persatuan, kesatuan, tradisi dan budaya bangsa.
Setiap masalah yang kita hadapi, baik itu masalah yang berat maupun ringan tentu ada solusinya. Tinggal bagaimana menyikapinya.

Sikapi dengan kepala dingin dan tegas tetapi menggunakan pikiran yang positif. Gunakan media sosial dengan bijak, dan jangan mudah terprovokasi hal yang negatif.

Pengenalan pendidikan karakter dan manfaat internet sehat juga sangat penting untuk pelajar tentu tidak lepas dari tradisi dan budaya dan bagaimana mengenalkan KeIndonesiaan dan Kebhinekaan sejak dini.

Thanks to Mas Ari,
Thanks juga buat pihak - pihak yang sudah memberikan kesempatan untuk blogger untuk bisa bertemu Presiden.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.