Langsung ke konten utama

Nongkrong Sore di Repoeblik Nongkrong










Nongkrong itu paling asyik kalau sore - sore. Apalagi nongkrongnya rame - rame sambil mencicipi menu makanan yang enak, beuh pasti betah deh apalagi suasananya tempat nongkrongnya seperti dirumah sendiri. Bener ngga?



Adalah Repoeblik Nongkrong, tempat nongkrong baru yang jadi tempat untuk menghabiskan waktu sore bareng temen - temen blogger Semarang. Kebeneran kami dapat undangan acara launching outlet baru cafe yang satu ini. Jadilah kami bisa kenalan dengan owner dan dapat kesempatan untuk mencoba menu yang ada disini. Alhamdulillah.

Jum'at (2/11) Alhamdulillah saya kerja masuk shift pagi. Karena tempat kerja sedang ikutan acara pameran. Jadilah jadwal shift kerja juga berubah. Sorenya saya bisa ikut nongkrong bareng di Repoeblik Nongkrong sama blogger Semarang.

Sekitar jam 4 sore saya baru pulang kerja. Seperti bisa, saya baru bisa nyusul nongkrong setelah jadwal kerja selesai. Tempat nongkrong kali ini cukup jauh dari tempat kerja, karena tempatnya berada di daerah Kalibanteng. Meskipun butuh waktu 30 menit rasanya jauh sampai kesini.

Ini pengalaman pertama saya nongkrong di cafe yang terletak di daerah Kalibanteng, tepatnya berada di Jl. Sri Rejeki I/15 Semarang. Kalau dari Museum Ranggawarsita hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk sampai disini.

Lagi... saya datang terlambat sampai ke Repoeblik Nongkrong. Padahal sudah dapet map, eh masih aja pakai acara nyasar duluan. Maklum meski sudah lama di Semarang, saya baru hafal beberapa jalan saja. Dan lagi jalannya random banget. Sama kaya waktu pertama kali menjelajah Kedungmundu. hehehehe.

Beruntung pemilik cafe sangat friendly, jadilah saya disambut hangat ketika sampai disini. Meski datangnya telat.

Tak berapa lama setelah sampai di Repoeblik Nongkrong, saya mendapatkan kesempatan mencicipi menu yang nikmat. Ada brownies mix buah pir, hot dog dengan sambel kacang dan segelas teh manis hangat. Nyammm...









Tentang Repoeblik Nongkrong

Repoeblik Nongkrong adalah salah satu cafe yang cozy dan hommy yang berada di daerah Kalibanteng. Sebelumnya Repoeblik Nongkrong berlokasi di Tembalang sekitar hampir 2 tahun.

Repoeblik Nongkrong memiliki menu yang favorit. Untuk menu minumannya ada Slow Coffee, Kafi's Break, Moccalatte, Javanesse Tea, Slow Tea dan masih banyak lainnya yang jadi andalan soffee shop dari Jogjakarta ini.

Untuk menu makanannya ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Ada nasi goreng ijo, Sego ceplok, sun rice, aneka pasta dan lainnya. Harganya juga friendly sama kantong.









Slow Coffee, Kalau minum kudu sabar. Ini minuman favorit di Republik nongkrong. 








Ini Hotdog rasa Indonesia, karena pake sambel kacang

Alhamdulillah, acara seru, santai dan bisa icip - icip menu yang nikmat sambil menghabiskan waktu sore rame - rame.

Sosialisasi World Pear Day's

Ngga hanya nongkrong dan mencicipi menu special, owner Repoeblik Nongkrong juga sosialisasi World Pear Day's. Kami dapat kesempatan buat icip - icip buah pear dari USA yang rasanya sweet abiezz. Rasanya lebih manis dari buah lokal yang berkulit putih.

Jadi kami juga seru - seruan bikin video dan bilang "Pear Up, Indonesia" buat menyambut World Pear Day's tanggal 3 Desember. Saya sampai bawa Pear USA buat bekal kerja.

Anyway thanks to Repoeblik Nongkrong yang sudah ngasih kesempatan buat icip - icip menunya yang special.


- - - - - -

Repoeblik Nongkrong 
Jln. Sri Rejeki I/15 Semarang
IG : @RepoeblikNongkrong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.