Langsung ke konten utama

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE













Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.



Biasanya ada mas - mas JNE yang datang ke Butik dengan mengendarai tossa merah untuk menjemput paket yang akan dikirim. Tapi akhir - akhir ini masnya jarang kelihatan, mungkin lagi sibuk. Ya, saya sih hanya sekedar mengamati saja. Mentok saya hanya bantu bungkus paket yang sudah siap kirim.

Jadi temen saya ditempat kerja sering mampir langsung ke kantor JNE buat kirim paket sepulang kerja gitu.

Jum'at (09/12). Di Butik ada banyak paket yang harus dikirim, tidak hanya paket barang untuk customer, tapi juga paket undangan pernikahan salah satu pemilik butik.

Seperti biasa, hari itu saya pulang kerja jam 7 malam. Salah satu teman kerja yang satu shift dengan saya meminta saya untuk mengirim paket lewat kantor JNE yang berada di daerah Pamularsih. Saya menerima permintaan teman saya untuk mengirim paket melalui kantor pusat JNE pusat Semarang. Sekaligus cari pengalaman. hehehehehe.

Ini pertama kalinya saya mengirim paket malam hari dan berkunjung ke kantor JNE.

Sebelumnya saya tidak tahu alamat Kantor JNE Pusat. Akhirnya saya tanya temen dan mengandalkan Google Map untuk membantu saya cari alamat yang saya cari. Karena malem jadi saya takut nyasar. Alhamdulillah nemu alamat kantor JNE tanpa harus nyasar dulu.


Saya berangkat dari Kedungmundu sekitar pukul 20.00 lewat setelah makan malam. Sekitar pukul 20.30 saya sampai di Kantor Pusat JNE Semarang yang berada di Jalan Kumudasmoro no.5, Pamularsih. Meski sudah malam, suasana kantor JNE masih sangat ramai dan masih banyak yang kirim paket. 

Begitu sampai, saya langsung memarkirkan motor, mengambil nomor antrian dan menunggu dipanggil. Saya membawa 14 paket waktu itu. Beruntung deh, tempat menunggunya sangat nyaman dan mas tellernya juga ramah.

Dengan gerak cepat, ia menginput data paket yang saya kirim. Tak berapa lama, akhirnya proses pendataan paket kelar juga. Untunglah saya bawa mifi, jadi saya bisa menghibur diri sambil menunggu proses input paketnya selesai. 14 paket itu kan lumayan juga. Lumayan banyak...
















Jadi kantor JNE Pusat Semarang buka 24 jam, jadi kalau kamu mau kirim paket malem hari, langsung datang saja ke kantor pusat. Prosesnya juga cepat. Pengalaman yang menyenangkan bisa berkunjung ke Kantor JNE Pusat. hehehehe.

Saya belajar dari teman saya di tempat kerja, biasanya sebelum mengirim paket mereka melakukan cek tarif melalui cektarif.com, jadi bisa tahu estimasi tarif OK, YES atau REGULAR ke daerah tujuan pengiriman barang.

Saya merasa sangat senang ketika membayangkan paket - paket yang dikirim melalui JNE bisa diterima dengan bahagia oleh penerima paket. Sepaket penuh cinta mungkin itu istilah yang tepat untuk paket yang dikirim oleh JNE.

Berharap suatu hari bisa dapat paket yang dikirim lewat JNE. Paket yang saya impikan, sebuah paket smartphone baru. hehehehehe.

Selamat Ulang Tahun ke - 26 JNE... Semoga selalu memberikan pelayanan yang terbaik.
Oh iya waktu Ulang Tahun kemarin JNE memberikan promo kirim gratis. Pasti sudah tahu dong. Selengkapnya ada disini. Sayangnya waktu ada promo Harbolnas pas lagi ngga kirim paket. Pasti seru kalau bisa kirim paket gratis.

Apa kamu punya pengalaman menarik bersama JNE?





Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis Cerita Terbaik Bersama JNE by @PungkyPrayitno

Komentar

  1. Halo,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.