Langsung ke konten utama

Review : Pameran Industri Batik dan Fashion Semarang









Awal bulan Desember lalu, tepatnya tanggal 1 - 3 ada acara menarik di Semarang yaitu Pameran Industri Batik dan Fashion Semarang yang berlangsung di UTC Hotel yang terletak di daerah Jalan Kelud Sampangan. Begini ceritanya...



Biasanya acara Pameran Industri Batik dan Fashion seringkali berlangsung di Mall, kali ini berlangsung di tempat dan lumayan jauh dari pusat keramaian. Konon... Karena acara ini juga menjadi moment untuk membranding tempat acara.

Entah kenapa saya tertarik dengan event pameran fashion. Meski saya hanya menengok produk - produk lokal yang menarik untuk dikenal. Kalau pas dikantong ada uang lebih saya baru membeli barang yang saya ingin beli, dan karena alasan butuh barang tersebut. hahahaha.

Jadi waktu ada acara Pameran Industri dan Fashion Batik Semarang tanggal 1 - 3 Desember lalu, saya dapat jadwal kerja untuk jaga stand tempat saya bekerja yang juga ikut berpartisipasi. Waktu acara pameran hari pertama, saya bekerja dari jam 11 siang sampai jam 9 malem lewat.

Jadi berhubung saya datang jam 11 siang saya explore dulu stand - stand fashion, batik dan craft. Meski brand local, hampir semua stand memiliki produk yang high price lho. Ada sekitar 100 stand yang mengisi pameran.









Tentang UTC Hotel Semarang 

UTC atau University Training Center adalah sebuah konsep hotel yang tempat meeting terpadu dan training center, yang menawarkan berbagai ballroom dan ruang pertemuan untuk acara rapat, pernikahan, gathering, table manner, perayaan lainnya dengan pelayanan dari tim yang profesional.

Untuk UTC hotel memiliki kamar SUPERIOR ROOM dengan fasilitas sebagai berikut :

High Speed WiFi Internet Access

Satelite TV Channels

Self-controlled AC

Room & Bathroom Amenities

Rain Shower Bathroom

Smoking and Non Smoking Room

Untuk menginap disini Room rate-ny 358.000/nett

Letak di Jalan Kelud Raya, Sampangan Semarang samping PDAM. Masih dekat dengan Sam Poo Kong, Kawasan Tugu Muda, dan akses ke bandara.









Pameran Fashion dan branding UTC Semarang 

Kenapa ya Pameran Fashion berlangsung di UTC? Rasa penasaran itu akhirnya terjawab. Konon diadakannya Pameran disini salah satu cara untuk membranding UTC hotel yang baru akan melakukan Opening bulan Desember.

Tempat yang diambil adalah Balairung Room UTC yang sangat luassnya. Untuk acara konser bisa nampung sekitar 1000 pengunjung.

Acara Pameran Fashion yang diadakan oleh Desperindag ini sangat ramai ketika ketika memasuki sore hingga malam hari ketika Fashion Show berlangsung. Yah, Fashion Show adalah magnet dari acara ini. Banyak pengunjung VIP dan fotografer yang tidak melewatkan kesempatan untuk mengambil moment dengan kamera mereka yang profesional.

Promosi Offline dan Online 

Untuk promosi offline acara ini cukup besar. Baleho acara ada dimana - mana. Bahkan sebelum UTC media promosinya juga sangat banyak, siapa saja yang akan ke UTC akan sangat mudah untuk menemukan tempat acara ini.

Untuk promosi online, saya lihat sih masih kurang. Bahkan ketika saya share acara ini responnya sedikit. Entahlah... apakah tidak melibatkan pengguna sosmed atau blogger untuk mempromosikan acara ini. Sepertinya tidak.

Jika melihat dari sisi lain, acara ini sangat menarik karena designer local Semarang berkolaborasi menampilkan karya batik yang disulap menjadi cantik dan menarik. Mereka adalah designer - designer yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber.

Foto Fashion Show :























Komentar

  1. Mba, itu Ami ikut fashion show juga nggak kemarin? Nice info ya mba. Tengss berat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fashion Show pas acara Azzura Semarang ada. Akhir tahun juga ada :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha