Langsung ke konten utama

5 Cerita Seru Saya dengan ASUSPRO B8230














Menjadi lebih produktif dan konsisten dalam ngeblog tentu dibutuhkan proses. Apalagi untuk mereka yang menganggap ngeblog adalah pekerjaan. Tentu sangat penting untuk membuat konten yang menarik, karena konten adalah sebuah aset bagi seorang blogger. Saya jadi teringat apa yang pernah seorang teman saya katakan, agar kamu bisa naik level dalam dunia blogging, kamu perlu perangkat yang bisa mendukung aktivitas ngeblog dengan memiliki tehnologi canggih dan mumpuni. Pertanyaannya, perangkat apa yang bisa membantu saya agar bisa naik level?


Sudah tahu belum kalau ASUS baru saja memperkenalkan produk terbarunya dari segmen profesional, yaitu ASUSPRO. Salah satu diantara produk ASUSPRO yang dikenalkan tersebut, ada simungil dan cantik ASUSPRO B8230 yang memiliki layar 12 inci yang tampil elegan, simple dan praktis untuk dibawa kemana – mana. Saya jadi jatuh cinta sama notebook satu ini. Sekarang saya akan sedikit cerita tentang proses dibalik pembuatan konten blog ini.

Membuat konten blog itu tidak sekedar menulis, dari draft berpindah ke blog kemudian dipublish. Tentu ada proses kreatif dibalik pembuatan konten. Karena konten blog itu adalah aset. Yaa, aset berharga. Jadi untuk blogger yang menganggap ngeblog sebagai pekerjaan, yang harus dilakukan bukan sekedar ngeblog. Tapi bagaimana membuat konten blog itu lebih menarik dan juga berkualitas.

Jadi, selama hampir 5 tahun saya ngeblog, sampai saat ini saya masih belajar bagaimana membuat konten blog saya lebih menarik. Belajar dari diskusi dengan teman dan membaca beberapa artikel di internet. Membuat konten blog itu membutuhkan proses. Mulai dari tulisan didalam draft catatan hingga akhirnya terpublish dan bisa dibaca banyak orang. Yah, sama panjangnya dengan perjalanan ngeblog saya selama ini yang berliku – liku, ada suka dan duka. Dan semua itu ada hikmahnya.

Dulu awal – awal saya ngeblog, saya suka nongkrong dipojok perpustakaan untuk memanfaatkan pc komputer yang ada dan koneksi wifi gratis. Setiap kali saya tidak ada jadwal kuliah, saya sering mampir ke perpustakaan, sampai petugas perpustakaan mengenal saya. Tidak hanya perpustakaan, kadang saya juga nongkrong diwarnet biar apa coba, biar bisa ngeblog.

Selain nongkrong di warnet, saya juga pernah dipinjami notebook agar saya bisa menulis blog dan membuat hasil liputan event dan review. Hingga akhirnya saya bisa memiliki notebook sendiri yang bisa saya gunakan. Tidak hanya untuk ngeblog sih, tapi juga untuk mengerjakan tugas kuliah dan untuk kerja juga. Bagi saya sibuk bekerja bukan alasan untuk tidak menulis blog.









foto : www.asus.com

Agar bisa naik level dalam dunia blogging diperlukan perangkat yang bisa mendukung proses kreatif dalam membuat konten blog. Ya, ASUSPRO Notebook B8230 adalah pilihan yang tepat untuk menemani aktivitas blogging.

Jadi apa sih kelebihan yang dimiliki ASUSPRO Notebook B8230, simak yukkk...

1.       Memiliki body yang kecil dan ringkas yang mudah dibawa kemana – mana.
Karena bobotnya hanya 1.3kg. Sedangkan untuk ASUSPro B8430 menggunakan layar berukuran 14″ dengan resolusi FullHD juga dengan bobot sekitar 1.7kg.

2.       Processor powerful dan hemat daya. ASUSPRO B8230 dilengkapi dengan prosesor dan kartu grafis terbaru yakni Intel® Core™ i7-6500 Processor atau seperti Intel® Core™ i5-6200 yang merupakan generasi keenam atau yang disebut dengan Intel Skylake. Dengan mikroprosesor berkecepatan hingga 3,1GHz tersebut terkenal gesit namun tetap hemat daya. Intel Skylake akan memastikan notebook bekerja dengan performa yang lebih prima dibanding varian prosesor yang lahir dari generasi sebelumnya.

3.     Dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 dengan dukungan ASUS Business Manager yang membantu para Profesional. ASUS Business Manager memiliki beberapa setting seperti memperbarui BIOS, melakukan backup dan recovery file, menghidupkan fitur HDD protection dan lainnya.

4.   Kemudahan untuk upgrade. ASUSPRO B8230 telah didesain agar menyediakan kemudahan untuk proses upgrade. Selain melakukan upgrade terhadap RAM dan storage, dengan membuka kompartemen tersebut pengguna juga bisa melepas baterai polymer yang disediakan.

5.   Dilengkapi dengan memory DDR4 SODIMM 8GB dengan sistem penyimpanan data SSD berkapasitas 256GB.

6.       Dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan 8 jam. Meskipun bekerja berpindah – pindah tempat akan tetap membuat pengguna notebook ini tetap merasa nyaman.

7.       Meningkatkan keamanan dengan teknologi biometrik sidik jari untuk konfirmasi akses ke notebook Anda. Waktu login juga dipersingkat dengan adanya kelengkapan ini.

8.       Solusi keamanan data yang membuat siapa saja yang menggunakan notebook ini merasa nyaman.

9.       ASUSPRO B8230 ini juga tahan banting dan tahan air lhooo. Keceee banget kan? Siapa yang ngga jatuh cinta coba?

ASUSPRO B8320 juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mampu memproteksi data Anda secara maksimal. Sejumlah fitur tersebut antara lain, USB lock, HDD protection, fingerprint, TPM module, Kensington lock, Smart Card reader dan sudah didesain dengan standar pengujian militer MIL-STD 810G.

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh ASUSPRO Notebook B8230, notebook satu ini cocok digunakan oleh blogger.

Cek yuk spesifikasi ASUSPRO Notebook B8230 bisa dilihat dibawah ini.




Spesifikasi lengkapnya bisa dicek disini

Untuk membuat konten blog, saya lebih sering mengunakan smartphone untuk membuat draft. Soalnya saya lebih sering mobile. Jika saya ingin langsung publish, biasanya saya langsung pindah tulisan dari draft ke blog dan langsung saya publish saat itu juga. Dan untuk foto kadang saya menambahkan hasil editan foto dari aplikasi yang ada di smartphone. Kalau aplikasi foto editor yang ada di  notebook biasanya sih saya gunakan untuk mengedit photo product kerjaan. hehehehehe

Tapi untuk hal – hal yang tidak bisa dilakukan dengan smartphone, saya biasanya menggunakan notebook untuk membuat konten blog lebih menarik. Misalnya untuk menambah video atau vlog, saya butuh notebook untuk mengembed link video atau vlog tersebut untuk disisipkan kedalam postingan yang telah saya buat. Karena untuk embed video dari youtube tidak bisa dilakukan dengan smartphone. Untuk melihat vlog amatir saya bisa diintip disini.












Ini 5 hal sederhana yang saya lakukan untuk membuat konten blog :

1.   Brainstorming. Sebelum membuat konten biasanya saya brainstorming lebih dahulu, mulai dari membuat topik yang ingin saya tulis. Kemudian membuat 2 – 3 list judul untuk postingan blog. Brainstorming membantu saya untuk membuat draft tulisan.

2.     Membuat draft tulisan. Setelah brainstorming, saya membuat draft tulisan. Biasanya saya membuat draft di smartphone, tapi seminggu terakhir saya lebih sering menggunakan notebook untuk membuat draft. Yah, lagi kangen aja pakai notebook. Untuk membuat draft biasanya prosesnya cukup panjang juga.

      Kalau mood saya sedang bagus, saya bisa menghabiskan waktu satu jam saja untuk menulis. Sebaliknya, kalau pas lagi banyak kerjaan dan banyak pikiran juga ditambah mood juga jelek saya butuh sekitar 3 hari untuk menyelesaikan tulisan. Kadang bisa sampai seminggu baru publish tulisan terbaru. Hehehehehe.

3.       Menentukan foto untuk postingan. Untuk foto yang saya publish di blog, saya tidak banyak melakukan editing. Sebelumnya saya tentukan dulu foto yang mau saya tambahkan dalam tulisan. Jika foto sudah saya pilih, biasanya saya hanya edit ukurannya agar sesuai dengan postingan.

   Gimana kalau ngga punya foto yang tepat di album? Kalau masalah satu ini solusinya minta ijin ketemen buat minta foto, kadang minta sama mbah google juga sih kalau sudah mentok. Biasanya kalau saya bikin video, saya akan embed video yang saya buat kedalam postingan.

4.    Melakukan riset. Ngeblog itu tidak melulu soal curhat. Kalau lagi curhat kadang ngga perlu mikirin soal riset. Kalau postingan soal review, event,wisata atau film kadang saya melakukan riset kecil – kecilan agar ada informasi menarik yang bisa saya sampaikan kepada pembaca. Konten itu kan aset ya, jadi jangan malas untuk melakukan riset.

5.   Review tulisan. Hal terakhir yang saya lakukan sebelum tulisan publish di blog adalah mereviewnya. Kaya skripsi aja direview. Bukan... maksudnya saya baca ulang tulisan yang telah selesai 2 – 3 kali. Jika ada bahasa yang kurang pas, saya edit lagi, lalu saya baca lagi dan edit lagi. Setelah merasa pas dengan hasil tulisan, barulah saya tekan publish. Dan akhirnya postingan terbaru update juga. hehehehehe.

Duh, jadi panjang kan ceritanya kalau sudah curhat soal ngeblog dan bikin konten. Proses bikin konten sih sebenarnya sederhana, cuma gitu kalau harus dijelasin jadi panjang teorinya. Padahal kan cuma lima langkah aja kan...?















foto : www.asus.com

Kalau punya temen ngeblog seperti ASUSPRO Notebook B8230 apa yang akan kamu lakukan? Kalau saya, ingin bikin cerita seru dengan ASUSPRO Notebook B8230 yang bikin saya jatuh cinta ini agar bisa naik level.

5 Cerita Seru yang akan saya lakukan bersama ASUSPRO Notebook B8230 agar saya naik ke level profesional dalam dunia blogging.

1.  Saya akan mengeksplore kelebihan dan kecanggihan tehnologi dari ASUSPRO Notebook B8230 yang dilengkapi dengan Intel® Core™ i7-6500 Processor.

2.  Saya akan membuat konten blog yang lebih kreatif dengan dukungan dari ASUSPRO Notebook B8230.

3.   Belajar desain. Jujur sih setelah bekerja bidang fashion dan buka lapak kecil – kecilan (jualan kaos sablon kaos) saya pengen juga belajar desain sendiri. Tapi ngga hanya untuk pekerjaan saja, pengennya belajar desain agar konten blog bisa lebih menarik dengan konten visual dan info grafis. Hehehehe.

4.  Edit foto dengan menggunakan ASUSPRO B8230. Kalau soal edit foto untuk mendukung konten blog, biasanya saya sih saya hanya menggunakan smartphone. Berhubung saya pengen bisa naik level, saya akan belajar lagi edit foto menggunakan notebook terbaru ASUS ini.

5.       Belajar Edit video lagi dengan menggunakan ASUSPRO B8230. Supaya apa coba, kalau nanti kalau saya bikin vlog lagi, vlog saya bisa lebih menarik untuk dilihat kaya vlog yang dibuat oleh vlogger – vlogger kece saat ini.

Itu saja sih cerita seru yang akan saya lakukan dengan ASUSPRO Notebook B8230, jika suatu saat nanti saya bisa memiliki notebook yang mungil dan cantik dengan performa yang mumpuni dari ASUS. Sekarang cukup bermimpi dulu untuk memiliki notebook canggih ini. 

Bagaimanapun juga, untuk membuat konten blog yang berkualitas dan menarik diperlukan perangkat yang memiliki tehnologi canggih. Dan yang terpenting adalah tetap menjadi diri sendiri, kan.....? Bagaimana menurutmu? 


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.




Komentar

  1. Selalu ada cerita Seru dibalik liku-liku seorang blogger dan saya selalu terinspirasi. Namun perjalanan panjang itu selalu ada hikmahnya...entah itu menang lomba blog karena tidak disangka-sangka atau bahkan mendapatkan sesuatu dari ngeblog....intinya menjadi blogger itu harus kreatif syukur-syukur ada ASUSPRO B8230 yang menemani....

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's right... Kalau ada ASUSPRO B8230 untuk temen blogging, alhamdulillah banget :)

      Hapus
  2. ASUS memang keren. Yang mungil begini cocok buat hangout sambil ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. keren bingit bikin jatuh cinta.

      Hapus
  3. Sama mbak saya jg review alias proofread dulu sebelum dipublish :D

    BalasHapus
  4. memang iya, bekerja dibidang sesuai passion dan dengan perangkat yang tepat itu udah kayak warna hitam diatas putih. jelas nampak tepat objecknya

    BalasHapus
  5. Wah ulasannya lengkap banget mbak
    Jadi pengen beli laptopnya ahaha tp harus nabung dl yaa

    Makasi ya informasinya

    BalasHapus
  6. Waaahh, cakep bener nih asus.
    Jadi pengen puya kan.
    Makasih tips tips bloggingnya lho, hehehe
    Aku ngeblog masih seenakku saja.
    bloger gadungan memang.

    BalasHapus
  7. Keren parah si asuspro ini. Mau lah di endorse. Hahahahh

    BalasHapus
  8. asus notebook emang te ope begete ya mba. Mau kalau ganti sama yang ini. tapi harganya....

    BalasHapus
  9. Sudah windows 10 hebat tenan, jadi pengen buru-buru beli. Dulu aku ngeblog juga cari-cari gratisan, biasanya di perpustakaan umum.

    BalasHapus
  10. Sepakat mb, perangkat yg canggih bisa menjadi salah satu cara untuk naik level asal mau belajar dan tak malas :) Asus ok's bangeet

    BalasHapus
  11. waahh kaka uda suhu banget nih 5 tahun blogging.

    Kemaren aku kerumah temen buat nonton dan pake lepi ini. Bagus sihhh. Bikin pengen tapi entar duluuu deh

    BalasHapus
  12. Eh suka nongkrongin perpustakaan juga ya buat bisa ngeblog. Sama Mbak. Dulu pas masih kuliah aku bisa betah banget di perpus. Ya, buat apa lagi kalau nggak cari wifi gretongan. wkwkwkwk

    BalasHapus
  13. saya jg pgn bgt belajar desain & edit video

    BalasHapus
  14. sayang lappy saya bukan asus hihihihi....

    BalasHapus
  15. Sekarang dengan asus pro tidak perlu lagi nongkrong di pojok perpus, cukup di kamar saja melihat dunia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha