Langsung ke konten utama

Tentang Pria Cancer dan Hobby Menulis




Ternyata sudah hampir sepekan saya belum menulis curhatan disini. Hari ini (26/01) karena membaca sebuah artikel di blog salah seorang penulis buku terkenal bernama mas Benzbara  (Bernard Batubara) saya jadi dapat ide untuk menulis ini.


Momen bahagia ini dapetnya pas banget, pas lagi ngga moody nulis dan sudah cari tempat yang nyaman untuk menulis, toh kadang ide itu susah dateng kalau pas lagi banyak pikiran atau capek kerja. Begitu dapet ide pengennya langsung dikelarin dalam hari itu juga.

Artikel yang saya baca itu berjudul 5 Hal yang Saya Lakukan Supaya Dapat Ide Nulis. Kalau kamu pengen baca artikelnya silahkan kepoin saja langsung disini. Ada lima hal yang bisa dilakukan agar dapat ide menulis, mulai dari baca buku, nonton film, ngobrol, ngelamun dan mengingat masa lalu. Kalau menurut saya sih, pria cancer punya cara sendiri untuk dapat ide menulis, termasuk minum kopi.

Setelah baca artikelnya mas Benzbara saya jadi kepikiran buat nulis tentang sosok pria cancer. Entah kenapa, pengen aja nulis. Mungkin saya lagi kesambet kali yahh. Hahahaha

Tentang Pria Cancer

Jadi, pria cancer itu adalah sosok yang karismatik. Ia memiliki sifat yang sederhana, sopan dan cerdas. Semua kualitas terbaik yang dimiliki oleh seorang pria, dimiliki oleh pria cancer. Makanya banyak wanita yang mengagumi sosok yang satu ini. Seperti mengagumi Lee Min Hoo gitu.

Pria cancer suka dengan perubahan tidak berarti dia akan mengubah komitmennya. Dia memiliki selera yang unik dan ekonomis dalam hidup. Sisi lain dari pria cancer itu lembut, friendly dan sopan kepada siapa saja. Sosok yang dewasa dan juga penuh perhatian.
Untuk asmara, jika seorang pria cancer telah yakin dengan dirinya untuk memilih kamu sebagai pasangannya, maka dia akan mengejar dengan pantang menyerah untuk membuat pasangannya jatuh cinta kepadanya.  Jadi beruntunglah kamu jika memiliki pasangan berzodiak cancer.

Jika kamu berzodiac gemini jangan berharap pria cancer menjadi pasanganmu. Hubungan kalian hanya akan sebatas teman, partner kerja atau saudara saja dan tidak lebih. Karena Pria cancer itu cocok dengan wanita berzodiac Taurus, Virgo, Scorpio, dan Pisces. Tapi, soal jodohkan Tuhan yang lebih tahu, right? hehehehehe

Sifat karakter pria cancer diatas saya baca dari beberapa artikel dan hasil riset kecil – kecilan sih. Yah, saya memiliki 2 orang temen pria berzodiac cancer. Satu dia suka menulis, dan satu lagi dia lebih fokus dengan dunia travel. Keduanya sifat dan karakter diatas cuma passionnya saja yang berbeda.

Mereka memiliki sifat yang unik dan punya temen berzodiac satu ini itu menyenangkan  menurut saya. Dia melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Mereka teman yang baik untuk diajak diskusi, sharing ide dan curhat. Sosok yang dewasa, penuh perhatian dan sifat yang sopan. Dan rasanya seperti memiliki saudara kalau memiliki teman dengan karakter ini.

Pria Cancer yang Hobby Menulis itu...

Balik lagi ke artikel mas Benzbara diatas, saya baru kalau dia pria cancer dari sebait kalimat yang ada dalam artikel tersebut. Yah, pria cancer itu memang begitu, dia selalu jujur kalau soal zodiacnya... baik tulisan di blog maupun cuitan di twitter. Jadi ini juga salah satu keunikan yang dimiliki pria cancer.

Saya punya seorang teman berzodiac cancer yang hobby menulis. Saya belajar banyak soal ngeblog dari teman saya ini dari 5 tahun lalu sampai sekarang. Blognya bisa dibaca disini.

Berbeda dari mas Benzbara yang punya karya melalui novel – novel romansa, teman saya lebih suka menulis blog. Keduanya punya kesamaan, sama – sama dikagumi banyak wanita karena karyanya itu. Saya juga salah satunya, salah satu diantara mereka yang mengagumi sosok pria cancer dan karya yang dimilikinya.

Ada yang pernah bilang, kenapa sih suka ngomongin pria cancer? Kamu ada feel something? Oh, No. Saya hanya mengagumi pria cancer karena sifat yang dimilikinya belum tentu dimiliki oleh pria pada umumnya. Mereka itu seperti Lee Min Hoo yang bisa membuat siapa saja jatuh cinta. *eaaa...

Jadi pria cancer yang suka menulis itu memiliki karakter tulisan seperti ini :

1.    Romansa, jika menulis tentang kisah cinta
2.    Manja, yang artinya tulisan yang ditulis dari sudut pandangnya sendiri selalu menarik untuk dibaca dan bikin jatuh cinta (jika pembacanya cewek) meskipun tulisannya bukan tentang cintapun punya magnet sendiri buat para pembaca
3.    Menulis dengan nafas panjang, bikin betah singgah lebih lama untuk membaca. Dan tulisannya itu selalu bikin penasaran gitu. Hehehehehe.
4.    Inspiratif, karena kalau pas lagi ngga ada ide buat nulis, membaca tulisan pria cancer itu jadi bisa dapat inspirasi yang tak terduga gitu sih.
5.    Konsisten, pria cancer yang hobby menulis itu bisa konsisten. Bisa menulis setiap hari adalah kelebihan yang dimiliki. Baik tulisaannya hanya dalam blog maupun yang terbit berupa buku, mereka itu sosok yang keren menurut saya. Gimana menurutmu?

Jadi ngga salah dong kalau sebagai seorang wanita mengagumi sosok pria cancer?

Bagaimana dengan wanita berzodiac cancer dan hobby menulis?

Untuk pertanyaan yang ini, entah kenapa menurut saya wanita cancer itu kadang sulit dipahami dan sering labil. Kadang sudah mengalah, sudah berbuat apa saja tetapi masih saja dianggap salah. Yah, karena saya punya saudara perempuan berzodiac cancer dan anak kedua.

Kalau dia lagi manis, manis banget dan banyak maunya. Sebaliknya, kalau lagi galak, ampun dehh... harus lebih mengalah dan diam seribu bahasa. Kalau cancer dan anak pertama, kurang tahu deh gimana karakternya.

Ada sih temen wanita yang berzodiac cancer, mereka baik hati, sopan, friendly, gampang baper dan agak sensitif. Berbeda dengan pria cancer, wanita berzodiac ini kalau menulis blog biasanya soal kegalauan hatinya atau bisa jadi mereka lebih suka posting puisi. Kalau nulis blog dia masih kurang konsisten, tulisannya bernafas pendek dan mereka lebih suka curhat di sosial media. Gitu sihh...

Pria Cancer vs Wanita Cancer

Menurut ramalan bintang mereka memiliki sifat dan karakteristik yang sama harus saling mengerti satu sama lain. Mereka harus saling mengalah satu sama lainnya ketika salah satu diantara mereka sedang emosional. Termasuk soal komunikasi.

Mereka juga harus saling menjaga komunikasi mereka dengan baik. Wanita cancer itu sensitif, kadang ketika terjadi miss komunikasi saat wanita cancer sedang dalam keadaan emosi, dia mudah untuk pergi.

Pria bisa menjaga emosinya dengan baik, sedangkan wanita itu kadang sulit jaga emosi. Soal asmara, menurut ramalan mereka sih cocok, hanya saja harus saling mengerti dan mereka itu setia dengan pasangannya. Jika pria itu menggunakan logika, wanita cenderung menggunakan perasaan.  Bayangkan saja jika batu bertemu batu, bisa saja terjadi percikan api.

Meskipun pria cancer dan wanita cancer punya sifat dan karakteristik yang sama, tapi mereka berbeda dari  segi hobby menulis. It just my opinion. 

Komentar

  1. wanita juga jago kok menggunakan logika, dengan satu syarat. mereka harus mengorbankan perasaan mereka.

    BalasHapus
  2. Dan saya jg pria cancer yg suka menulis hehehe

    BalasHapus
  3. kalau pria libra dan hobi menulis?

    BalasHapus
  4. Iya bener, temen gw cancer pacaran ama gemini dan ujung2 nya ngak lanjut alias bubar grak

    BalasHapus
  5. Saya libra terus gimana ya 😆

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.