Langsung ke konten utama

30 Day's Experience with ASUS Zenfone 3 White (ZE520KL)








Punya smartphone yang canggih dan spesifikasi yang mumpuni tentu menjadi impian setiap orang. Apalagi smartphone tersebut didukung dengan kamera yang setara dengan kamera profesional. Siapa sih yang tidak jatuh cinta?


Sudah cukup lama saya jatuh cinta dengan ASUS Zenfone. Awal saya mulai bermimpi memiliki salah satu produk ASUS Zenfone adalah sejak pertama kali saya mencoba Zenfone 2 milik rekan saya. Karena selain desainnya yang cantik menggoda, saya juga suka dengan hasil jepretan kameranya yang mempesona.

Sejak saat itu saya mulai iseng mencari informasi mengenai spesifikasi dan performa smartphone ini melalui beberapa review di internet. Beberapa kali mencoba ikutan lomba blog dan instagram dengan hadiah Zenfone, nyatanya saya belum beruntung memilikinya. Tapi saya yakin, akan ada saat yang tepat untuk mengenalnya lebih dekat.

Pada akhirnya, akhir Februari bulan kemarin saya mencoba mencari informasi tentang harga ASUS Zenfone yang sesuai dengan kantong saya. Ternyata saya belum menemukan harga yang sesuai. Dan akhirnya saya menyerah.

Waktu itu Zenfone 3 Max sudah mulai hadir di pasar tanah air. Dengan memiliki smartphone ini saya tidak perlu repot bawa powerbank. Tapi untuk memilikinya, saya harus menabung sekitar 2 bulan kerja. Tidak masalah, jika uang cukup pasti belum berjodoh ya kan? hehehehehe.

Akhirnya Bisa Memiliki ASUS Zenfone 3 (ZE520KL) 

ASUS Zenfone 3 (ZE520KL) dengan tagline Build Photography secara resmi dilaunching pada 7 September 2017 di Nusa Dua Bali.  Smartphone yang dibanderol seharga 4.099.000 ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk pengguna smartphone yang hobi fotografi.

Awal bulan Maret lalu, akhirnya saya bisa memiliki ASUS Zenfone 3 dengan warna Moonlight White yang elegan. Rasanya masih seperti bermimpi memiliki si cantik ini. Harga memang lebih mahal dibandingkan dengan smartphone yang saya taksir, Zenfone 3 Max.
Jujur saja saya sempat ragu untuk memilikinya karena harganya. Tapi akhirnya saya putuskan untuk beli smartphone ini dari seorang teman dengan cicilan 0% dan angsuran 500.000/bulannya. Ternyata doi beli lagi ASUS Zenfone 3 berwarna biru. Mungkin dia menyesal beli warna putih lalu dijual. hahahaha.

Apa saya menyesal membelinya? Tidak. Ini jadi sebuah motivasi untuk saya agar semangat ngeblog dan cari uang jajan tambahan. Karena tidak semua orang yang  punya smartphone keren dapat dari endorse
atau menang lomba blog. Ada juga yang harus berjuang untuk memiliki smartphone impian.

Spesifikasi ASUS Zenfone 3 (ZE520KL) 

Asus Zenfone 3 menghadirkan spesifikasi seperti :
1. Layar IPS LCD 5.5 inchi Full HD
2. Menjalankan OS Android v 6.0 Marsmallow dengan Asus ZenUI 3.0,
3. Jaringan 4G LTE,
4. CPU Snapdragon 625 Octa Core 2.0 GHz, RAM 3 GB / 4 GB,
5. Penyimpanan internal 32 / 64 GB,
6. Kamera utama 16 MP lengkap dengan laser autofocus dan kamera depan 8 MP.
7. Daya baterai 2600 mAh lengkap dengan fast charging Qualcomm Quick Charge 3.0. Daya tahan baterai ini mampu bertahan seharian untuk pemakaian normal.

4 Hal seru yang bisa di lakukan bersama ASUS Zenfone 3 (ZE520KL)

Selama 30 hari menggunakan ASUS Zenfone 3 (ZE520KL). Berikut aktivitas seru yang sudah saya lakukan dengan smartphone satu ini.

1. Mengabadikan moment seperti fotografer profesional

Saya masih amatir dengan fotografi. Tapi saya suka mengabadikan moment dengan ASUS Zenfone 3. Karena saat aktivitas siang atau malam, hasil jepretannya bening maksimal. Tanpa menggunakan filter berlebihan. Bahkan tanpa filter saya sudah sangat puas dengan hasil yang saya dapatkan.

2. Blogging kapan saja

Saya lebih sering melakukan aktivitas secara mobile. Baik untuk update sosial media sampai blogging. Saya sudah mencoba beberapa smartphone untuk blogging. Dan ASUS Zenfone 3 ini sangat mendukung aktivitas saya ngeblog. Karena layarnya yang berukuran 5,5 inci dan memiliki desain yang nyaman untuk digenggam ditambah lagi sudah bisa 4G. I Love It for my blogging partner. Lufff.

3. Temen seru untuk travelling

Selain nyaman untuk blogging, menurut saya, ASUS Zenfone 3 teman asyik untuk travelling. Karena saya tidak perlu khawatir lagi moment yang menarik terlewatkan begitu saya. Hasil dokumentasi dengan ASUS Zenfone 3 ini membuat postingan blog saya lebih menarik.

4. Belajar bikin vlog jadi makin seru

Selain ngeblog, saya suka bikin video pendek dan vlog. Meskipun tidak rutin, tapi saya senang belajar bikin vlog sendiri dengan smartphone yang kemudian saya upload di YouTube channel saya. hehehehe.

Salah satu vlog tersebut saya buat dengan menggunakan ASUS Zenfone 3. Tepatnya saat ikutan WWIM 15 Semarang kemarin. Hasil vlog saya dengan ASUS Zenfone 3 bisa dilihat disini. Seruu.. Jadi pengen lanjut bikin vlog lagi. hehehehehe.

Meskipun baru 30 hari menggunakan ASUS Zenfone 3, saya merasa sangat senang. Karena apapun aktivitasnya, update blog, sosmed dan ngevlog jadi makin seru.

Foto : tech.firstpost.com


Baca juga :

5 Cerita Seru Saya Bersama ASUS Pro B830
Kenalan dengan ASUS Zenfone 2 Laser
Asus Powerbank dan Cinta di Saku Celana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha