Langsung ke konten utama

Menikmati Pesona Sunrise di Rawa Pening








Jawa Tengah memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Salah satunya adalah wisata alam yang memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi bisa berburu sunrise maka itu adalah bonus yang kamu dapatkan saat traveling.


Jika kamu memilih untuk travelling ke sebuah daerah dengan pemandangan yang indah di Kabupaten Semarang, maka tak perlu pergi jauh - jauh. Coba saja main ke Ambarawa. Disini ada sebuah destinasi wisata yang sedang viral di sosial media, yaitu Kampung Pelangi yang terletak di Desa Bejalen, Ambarawa, Kab. Semarang.

Pesona Sunrise Rawa Pening, Ambarawa.
Salah satu hal yang membuat saya terkesan mengunjungi Kampung Pelangi yang terletak di Desa Bejalen adalah bisa menikmati Sunrise yang indah ini. Cahaya matahari terbit terbias sempurna di Rawa Pening. Wonderful

Untuk melihat Sunrise di Rawa Pening, Ini hal yang perlu kamu lakukan :

1. Berkunjung ke Kampung Pelangi, Desa Bejalen

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi Desa Bejalen yang berada di daerah Ambarawa, Kabupaten Semarang. Untuk sampai kesini kamu hanya perlu waktu 15 menit dari Terminal Bus Bawen. Kamu bisa mengexplore spot selfie kampung pelangi yang buka sampai pukul 5 sore.

2. Menginap di Homestay

Mengeksplore kampung pelangi dan sekitarnya tidak cukup dilakukan dalam waktu sehari jika kamu ingin mengenal lebih dekat desa wisata ini. Jika tunjuan kamu kesini adalah untuk melihat kamu ingin sunrise, maka singgahlah sisi semalam saja. Oh iya, kamu tak perlu bingung cari penginapan. Karena disini ada Homestay yang nyaman untuk menginap dengan harga  70.000/malam.

3. Wajib Bangun Pagi

Untuk melihat sunrise di Rawa Pening, jangan malas untuk bangun pagi atau kamu akan menyesal. Jangan lupa siapkan kameramu untuk melihat pesona sunrise Rawa Pening.

4. Jalan Kaki

Untuk melihat Sunrise di Rawa Pening, kamu  tidak perlu berjalan jauh lho. Karena kamu hanya perlu jalan kaki dari homestay menuju Rawa Pening. Tidak lama, hanya butuh waktu 5 menit saja karena hanya berjarak sekitar 200 meter dari homestay tempat kamu menginap lho.

5. Abadikan Moment dengan Kameramu

Nah jika kamu sudah sampai di tepi Rawa Pening, kamu hanya perlu bersabar untuk mengabadikan sunrise. Jangan lupa siapkan kameramu untuk mengambil moment yang tepat. Kamu perlu bertahan sekitar 1 jam untuk melihat sunrise yang indah di Rawa Pening. Jika cuaca tidak hujan, kamu pasti bisa melihat sunrise yang indah ini.






















Selain melihat sunrise, kamu juga bisa melihat penduduk setempat mulai berangkat bekerja untuk menyusuri Rawa Pening. Ada diantara mereka yang mencari eceng gondok dan memelihara ikan nila di keramba.

Sungguh pemandangan pagi yang indah. Rasanya kangen main kesini lagi...

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Kampung Pelangi, Ambarawa 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.

Ngesgrim di Esgrim House Tlogosari

Senang rasanya ada seorang teman yang mengajak ngesgrim setelah lama juga ngga pergi jalan - jalan. Dan teman saya ini mengajak disaat yang tepat. Pas banget lagi pengen esgrim. hahahahaha