Langsung ke konten utama

Ngabuburit dan Bukber ala GenPI Jateng di Radja Pandapa Ungaran


Bulan puasa tahun ini, acara undangan bukber datang silih berganti. Salah satunya adalah undangan bukber dari Pak Don untuk teman - teman GenPI Jateng. Ini buka pertama kalinya GenPI punya gawe yang seru. Beruntung kali ini saya bisa ikut, jadi bisa ngabuburit dan bukber rasa piknik. Hehehehe.

Akhirnya bisa menulis ini juga, setelah hampir dua minggu ngga fokus buat menulis. Jadi sedih lihat blog ini berdebu. Hiks.

Jadi ceritanya awal Juni kemarin, tepatnya tanggal 4 Juni, GenPI Jateng dapat undangan dari Pak Don untuk bukber. Tentu selain bukber ada pembahasan tentang kepariwisataan. Jujur saya merasa galau mau keluar rumah, apalagi hari itu hari minggu kakak ipar mengajak saya ke bengkel buat memperbaiki knalpot. Jadi harus cari jurus jitu biar bisa go out.

Sekitar jam 2 siang, akhirnya saya berangkat. Seperti biasa saya butuh waktu satu jam buat  sampai Semarang. Sedang jam 2 siang, kakak GenPI Jateng sudah pada berangkat ramai - ramai ke Ungaran. Jadi saya ditinggal dong. Tapi tidak masalah, saya lebih baik datang belakangan daripada membuat mereka harus menunggu lama.

Jam 3 saya sampai di Masjid Baiturahman Simpang Lima. Saya janjian ketemu seseorang disini untuk nyusul ke Ungaran bareng sesuai instruksi Kak Ketu. Jam setengah 4 akhirnya yang saya tunggu datang juga. Langsung saja kami cuss ke Ungaran naik Grab.








Kenalin namanya Kak Frisca Yuanita. Meski kami baru kenal, kami sudah sangat akrab lho. She is very friendly. Jadi kami blusukan berdua ke Ungaran naik Grab dan modal google maps. Tahu ngga kami sama - sama ngga paham rute ke Radja Pandapa. Karena ini pertama kalinya kesini. Rasanya super super super gokil. Untungnya kami ngga terserat cari alamat. Alhamdulillahh.

Sampai di Radja Pandapa, kakak GenPI Jateng sedang diskusi serius bersama Pak Don ngobrol soal kepariwisataan, lomba Pesona Ramadan sampai volunteer GenPI Jateng. Sayapun ikut menyimak dari belakang.

Raja Pendapa tempatnya asyik banget dong. Karena masih tradisional dengan gebyoknya yang cantik dengan ukirannya. Asyik buat foto - foto. Ditambah lagi bisa lihat pemandangan sore yang indah. Meskipun ngga bisa lihat Sunrise karena tertutup awan.
















Tak terasa, waktu buka puasa tiba juga. Acara Bukber ala GenPI ini benar - benar seru. Bahkan sukses meraih trending topik. Mantap deh pokoknya. Hokya....

GenPI... Gasss!

Komentar

  1. Alhamdulillah, senang bisa ngumpul bareng Genpi..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Mirror 5

Minggu kemarin saya ikutan acara #OPPOFYIexp Semarang. Acara tersebut berlangsung di River View Cafe, Simpang Lima Residence. Nah saya sudah menuliskan pengalaman saya disini.