Langsung ke konten utama

Mudah dan Praktis Bikin Ayam Geprek Sambal Ijo dengan So Good


Belajar masak dirumah, saya pilih masak menu yang paling praktis. Apalagi saat Ramadan. Berbagai olahan bisa dibikin dirumah sesuai keinginan, mulai dari ayam goreng, semur ayam, opor, soto ayam sampai ayam geprek sekalipun.


Jadi saya ingin sedikit bercerita tentang belajar masak - masak dirumah. Saya suka masak cuma kalau lagi pengen bikin masakan yang ngga bisa dibeli dideket rumah. Seperti Ayam Geprek dan Rice Bowl Chicken.

Kali ini saya akan bicara soal Ayam Geprek. kalau lagi pengen, cari Ayam Geprek deket rumah mah agak susah, tidak seperti di Semarang yang bisa delivery order. Karena emang di Kendal masih jarang sih. Jadi solusinya adalah bikin sendiri dirumah. Beli ayam potong dan dimasak sendiri.

Setiap hari, budhe saya suka belana diwarung belanjan dekat rumah. Kadang suka beli ayam. Karena favorit kakak dan keponakan kecil saya. Kalau penjualnya lagi libur, nah bingung tuh cari ayam potong dimana

Untunglah cari ayam potong segar sekarang lebih mudah  ngga perlu jauh - jauh. Cukup ke mini market terdekat dan beli So Good Ayam Potong dan tinggal masak saja.
Lalu siapin bahan - bahan yang diperlukan.

Karena dirumah sudah ada cabe hijau dan bumbu - bumbu jadi saya beli So Good Ayam Potong untuk bikin Ayam Geprek. Jadi sebelum bikin Ayam Geprek ini, saya bikin Ayam Geprek Rolls karena iseng. Tapi enak sih resepnya mantap. Jadi ketagihan bikin lagi.  Tapi kali kedua bikin Ayam Geprek, pengen bikin yang original aja. Special ala Chef Moy. hehehehe.

Jadi begini teman - teman, resep Ayam Geprek yang praktis yang bisa anda coba dirumah.

Resep Ayam Geprek So Good

Bahan - bahan :

1 Bungkus So Good Ayam Potong
5 Buah Cabe Rawit
5 Buah Cabe Hijau besar
1 Bungkus tepung bumbu ayam krispi
Avocado sause (bikin sendiri)
Minyak goreng
Air mineral
Garam
Gula
Keju parut secukupnya

Cara Membuat :
1. Buka So Good Ayam Potong dari bungkusnya, lalu cuci bersih. Lalu, panaskan air dan masukan So Good Ayam Potong. Rebus hingga matang. Angkat.

2. Siapkan mangkok kecil. Masukan 2 - 3 sendok tepung bumbu Ayam Krispi, tambahkan air sedikit lalu aduk. Sisanya taruh dalam piring.

3. Masukan ayam ke dalam mangkok berisi kaldu, lalu ke dalam tepung bumbu krispi. Ulangi hingga semua ayam sudah berselimut tepung bumbu krispi. Goreng hingga kuning keemasan angkat.

4. Buat sambal ijo : Siapkan cabe rawit, cabe hijau besar dan garam, haluskan. Jika sudah halus tambahkan avocado sause dan satu sendok teh gula.

5. Geprek Ayam Krispi dan sambal ijo. Sajikan bersama nasi hangat dan tambah keju parut diatasnya.

6. Ayam Geprek Sambal Ijo So Good siap dinikmati.

Bagaimana? Mudah dan praktis kan!

Nah buat bu ibuk yang mau ngolah suka mengolah ayam dirumah, jangan lupa ikuti tips berikut ya.



Jadi umumnya resep Ayam Geprek itu ngga pakai Avocado sauce. Cuma karena saya pengen aja jadi saya kasih. Rasanya enak. Sedikit mengurangi level kepedesan cabe hijau. Dan bikin pengen bikin lagi. Hohohohoho.

Dulu saya pernah bikin Avocado Sauce, itu karena lomba bikin cemilan. Ya, bikin Tortilla Chips dan Avocado Sauce yang dapat nilai plus dari Chef Juri. Meski ngga menang jadi juara pertama. Tapi saya masih mengenang cerita Avocado Sauce itu sampai sekarang. Nostalgia dikit bolehlah ya...

Semoga bermanfaat. Dan selamat mencoba.

Ikutan yuk lomba Kreasi So Good dan Blogger Perempuan Network. Informasi dan pendaftaran cek disini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.