Langsung ke konten utama

Live Blog : Flash Blogging Kominfo di Semarang








Sosial media memberikan konten yang positif untuk kemajuan bangsa ini. Menuju 72 Tahun RI, Kominfo mengadakan kegiatan Flash Blogging di Semarang. Acara ini berlangsung Hari Rabu (13/07) di Hotel Santika Premiere dan diikuti sekitar 30 blogger Semarang.


Jadi dalam undangan acara ini berlangsung jam 08.30. Berhubung pagi saya ada acara ke Kantor Dispendukcapil Kendal, saya baru sampai ke lokasi acara jam 10.00. Beruntung acara baru dimulai setelah melewati kemacetan akibat kecelakaan dan truk - truk besar yang melintas di pagi hari di daerah Mangkang. Dan beruntung belum ketinggalan materi. Jadi masih dapetlah ilmunya. hehehehe.

Saya akan merangkum acara ini dengan singkat, karena setelah penyampaian materi dari dua pembicara dilanjutkan dengan blogging on the spot. Jadi saya agak grogi juga untuk menulis. Tapi pesan dari Pak Heri, selaku Kepala PSP UGM mengatakan "salah itu tidak masalah, yang terpenting kita harus jujur".

Jadi saya akan menulis dengan jujur meskipun ada yang salah dari tulisan saya ini.

Pembicara Pertama ada Bapak Dr. Heri Santosa, Kepala PSP UGM yang menyampaikan tentang nilai - nilai Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan cita - cita, dasar negara dan tujuan negara harus kita jaga.

Selain itu Pak Heri juga menyampaikan tentang Perppu No.2/2017 tentang Perubahan UU No.17/2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Dalam Perppu No.2/2017 menegaskan bahwa Organisasi Kemasyarakatan yang selanjutnya disebut Ormas adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesaturan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Pembicara kedua ada Ndorokakung atau yang memiliki nama asli Wicaksana. Blogger Semarang tentu tidak asing dengan beliau karena dulu setiap kali ada acara blogger bisa bertemu dengan beliau. Jadi beruntunglah bisa bertemu dengan beliau diacara Flash Blogging ini bisa kopdar meski suasananya cukup formal.

Jadi Ndorokakung sharing tentang bagaimana membangun blog. Membangun blog dapat dimulai dengan membuat konten yang positif, menulis dengan konsisten, memasarkannya melalui sosial media yang kita miliki sampai menciptakan engagement dan memanfaatkan Tehnik CEO.

Yang terpenting adalah bagaimana membuat blog tetap hidup dengan konten yang kita tulis sesuai dengan lifestyle dan gaya tulisan kita. Jadilah diri sendiri.

Saat masuk sesi istirahat dan makan siang, Bapak Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informasi hadir ditengah - tengah peserta dan sedikit memberikan sharing.

Saat ini media tidak mampu menjadi media yang mencerahkan bangsa. Oleh karena itu Blogger adalah Garda terdepan daripada media informasi yang ada saat ini. Karena apa yang ditulis memiliki value dan edukasi yang lebih tinggi.

Oleh karena itu apa yang kita tulis harus lebih personal dan ditulis dengan kejujuran (post truth). Karena berbahaya jika kita bicara tidak sesuai dengan fakta. Ayo sebarkan konten positif di internet.





Komentar

  1. yang penting ngeblog dan tetap berkarya dalam naungan Pancasila, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang ngeblog penting apal Pancasila

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya Berpetualang di Santosa Stable

Senang rasanya menghabiskan waktu seharian di desa. Melihat pemandangan sawah yang hijau yang membentang luas, gemercik air sungai dan suasananya yang selalu membuat rindu. Apalagi bisa berpetualang. Ohh asyiknya....

Pengalaman Kirim Paket Malam Hari via JNE

Akhirnya nulis juga. Sejak saya kerja di Butik, saya mulai berkenalan dengan JNE Express. Yah karena tempat saya bekerja juga melayani belanja online. Dan JNE adalah teman terbaik untuk mengantar paket berisi produk berupa baju, hijab dan aksesories Butik ke customer di Semarang maupun di daerah lain di Indonesia.

Begini Serunya Grand Opening Semarang Thal Cake

Akhirnya waktu yang dinantikan datang juga. Semarang Thal Cake milik Ruben Onsu secara resmi dibuka tanggal 28 Juli kemarin. Oleh - oleh Kekinian Semarang yang #bikinbahagia ini bisa menjadi alternatif oleh - oleh yang bisa kamu bawa pulang saat liburan ke Semarang.